Article

Homepage Article Kain Tekstil 5 Tips Menyimpan Sprei Yang…

5 Tips Menyimpan Sprei Yang Tepat Agar Tidak Berbau Apek dan Berjamur

Sprei yang tersimpan dalam almari anda menjadi apek atau bahkan berjamur?. Bisa jadi cara yang anda terapkan untuk menyimpan sprei tersebut masih kurang tepat. Apalagi semakin banyak sprei dan selimut yang dimiliki semakin sulit juga tempat untuk menyimpannya.

Tips Menyimpan Sprei

Sumber : https://blog.westelm.com/

Untuk memastikan bahwa sprei yang anda miliki tetap awet dan tersimpan dengan baik coba terapkan beberapa tips sederhana sebagai berikut.

  1. Sebelum disimpan pastikan bahwa kain sprei dan perlengkapan tidur lain yang anda miliki telah benar-benar kering. Hal ini penting untuk dilakukan agar kain sprei tidak berjamur dan berbau apek.
  2. Mulailah untuk memilah sprei berdasarkan motif, ukuran, dan warna sprei. Bila anda menemukan sprei yang sekiranya sudah rusak atau tidak bisa dipakai lagi sebaiknya segera singkirkan.
  3. Simpan sprei yang telah dilipat dengan rapi dalam lemari yang kering dan bebas lembab. Hindari menyimpan sprei dan perlengkapan tidur lainnya dalam lemari plastik karena akan membuat kain lembab dan berjamur. Bila anda belum tahu bagaimana cara melipat sprei dengan benar simak kembali pembahasan mengenai  6 Langkah Mudah Melipat Sprei Yang Dilengkapi Dengan Karet Elastis.
  4. Untuk mencegah agar kain sprei tidak menguning, lapisi permukaan kain dengan acid free tissue paper sebelum disimpan di dalam lemari. Jika diperlukan tempelkan dry sheet atau pewangi pakaian agar aroma sprei tetap segar dan tidak bau.
  5. Bagi anda yang memiliki banyak sprei dengan ukuran yang berbeda sebaiknya berilah label pada tiap-tiap sprei sesuai dengan ukuran ranjang tempat tidur anda agar lebih mudah ditemukan.

Tips Menyimpan Sprei

Sumber : https://www.marthastewart.com/

Supaya sprei serta perlengkapan tidur lainnya misal sarung bantal tidak saling tercecer, sebaiknya simpan satu set sprei dan sarung bantal yang bermotif sama dalam satu lipatan.

  • Cara pertama lipat rapi sprei dan sarung bantal secara bersama kemudian masukkan kedalam satu buah sarung bantal yang belum dilipat.
  • Cara kedua sisakan satu sarung bantal dan lipat menjadi 3 bagian, kemudian lingkarkan di tumpukan sprei dan sarung bantal lainnya yang sudah dilipat rapi.
  • Cara ketiga tumpuk saja sprei dan sarung bantal secara berurutan dari sprei yang paling bawah kemudian tumpuk sarung bantal di atasnya. 

Tips Menyimpan Sprei

Sumber : http://www.halleethehomemaker.com/

Tips Menyimpan Sprei

Sumber : https://www.bhg.com/

Tips Menyimpan Sprei

Sumber : http://invokes.space/

Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain yang bagus untuk membuat sprei tempat tidur anda?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Sprei Anti Air

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.