Article

Homepage Article Desain Fesyen Ketahui 5 Perbedaan Jersey…

Ketahui 5 Perbedaan Jersey Sublim dan Jersey Manual Supaya Anda Tidak Salah Pilih

Sering menjumpai istilah jersey tapi masih belum tahu apa artinya?. Jadi dalam bidang olahraga jersey itu merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menyebut pakaian yang dikenakan oleh para pemain sepak bola, volly, bulutangkis, basket, maupun cabang olahraga lainnya saat bertanding di lapangan.

Jersey Olahraga

Sumber : https://mariaga.com/

Jersey olahraga umumnya memegang peranan yang sangat penting, pertama yaitu jersey sebagai identitas tim dan yang kedua jersey sebagai perlengkapan pertandingan. Karena dasar itulah kebanyakan jersey dibuat dalam warna yang berbeda dan dilengkapi pula dengan gambar sablon di bagian tertentu.

Jersey Olahraga

Sumber :  https://www.adidas.ca/

Terkait dengan sablon pada jersey olahraga, saat ini teknik pembuatan sablon pada jersey yang semula banyak dikerjakan secara manual kini mulai dikembangkan menjadi lebih modern. Salah satu teknologi pembuatan jersey yang terbaru yaitu berupa teknik sablon digital sublimasi.

Jersey Olahraga

Sumber : https://www.jabong.com/

Penasaran seperti apa bedanya jersey hasil sublimasi dengan jersey yang dibuat dengan cara manual?. Berikut kami bagikan perbandingan antara kedua jersey tersebut hanya untuk anda.

No Jersey Hasil Sublimasi Jersey Manual
1. Jersey yang dicetak dengan sablon sublimasi gambarnya cenderung lebih full color karena tidak memiliki batasan desain, warna, gradasi dan sebagainya. Jersey yang dibuat secara manual biasanya tidak bisa menghasilkan motif gradasi.
2. Jumlah sambungan bahan pada jersey sublimasi cenderung lebih sedikit sehingga resiko jersey untuk sobek di sambungannya sangat kecil. Jumlah sambungan bahan pada jersey manual lumayan banyak, jadi resiko jersey robek di sambungannya juga semakin besar. Kadang juga sering timbul kerutan.
3. Logo, sponsor ataupun nameset bisa dicetak langsung di jersey sehingga menyatu dengan bahan jersey. Hasil sablon tidak timbul. Logo, sponsor atau nameset biasanya dikombinasikan dengan jenis sablon lainnya seperti sablon manual ataupun poliflex sehingga memiliki tekstur timbul.
4. Sablon sublim bersifat permanen, jadi kemungkinan sablon pada jersey sublim untuk luntur ketika di cuci atau di setrika relatif kecil. Sablon manual biasanya lebih rentan mengalami kerusakan akibat pencucian ataupun setrika.
5. Jersey hasil sublimasi warna kain di bagian dalamnya tidak akan berubah sekalipun telah diberi motif atau corak full color. Sablon pada jersey yang dibuat secara manual warna bagian luar ataupun dalamnya akan sama.

Itu dia pembahasan singkat mengenai perbedaan perbedaan jersey sublim dan manual yang dapat kami bagikan untuk anda. Kalau anda kebetulan sedang mencari bahan kain yang sesuai untuk membuat pakaian olahraga, anda bisa melihat-likat koleksi kain kaos drifit kami Di Sini.

Kain Kaos Drifit

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.