Article

Homepage Article Fashion Design 10 Alasan Mengapa Jersey…

10 Alasan Mengapa Jersey Berbahan Drifit Sangat Recommended Untuk Olahraga

Sebagai pecinta olahraga sahabat Fitinline pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya baju jersey.  Khusus untuk anda yang kebetulan sedang mencari baju jersey untuk olahraga maka anda bisa memilih baju jersey berbahan drifit yang menawarkkan banyak keunggulan karena bahannya terkenal lentur, ringan dan nyaman digunakan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini antara lain berupa:

Pengertian Baju Jersey

Baju jersey merupakan sejenis baju yang dirancang secara khusus untuk aktifitas olahraga. Sebagai pelengkap gaya penampilan untuk aktifitas olahraga, baju jersey sendiri secara umum dapat dijumpai dalam berbagai macam model dan ukuran yang cukup bervariasi. Beda aktifitas olahraga tentunya beda juga jenis jersey yang bisa dipakai.

Baju Jersey

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Kain Drifit Untuk Jersey

Selain memiliki model yang cukup bervariasi, bahan kain yang digunakan untuk membuat baju jersey pada prinsipnya juga dapat dijumpai dalam berbagai macam jenis bahan lho. Salah satunya yakni berupa kain drifit yang terkenal lentur, ringan, mudah menyerap keringat, nyaman digunakan dan menawarkan banyak keunggulan lainnya.

Baju Jersey

Sumber : https://help-en-us.nike.com/

Sebagai bahan pembuatan baju jersey, kain drifit sendiri dapat dibedakan lagi ke dalam berbagai macam variasi bahan yang berbeda-beda. Bahan kain yang dimaksud antara lain berupa:

  • Drifit Mtiis

Drifit mtiss merupakan salah satu jenis kain drifit yang berpori-pori zig-zag dan berkarakteristik halus, sangat lembut, ringan, dan mudah menyerap keringat.

  • Drifit Nike

Drifit nike merupakan salah satu varian dri fit yang berpori-pori seperti lubang jarum. Kain ini sangat populer sebagai bahan jersey bola, jersey sepeda, maupun jenis pakaian olahraga lainnya.

  • Drifit Polymesh

Drifit polymesh yang juga dikenal dengan drifit wafel merupakan jenis drifit yang bertekstur seperti kue waffle dan cukup elastis. Kain ini kerap dijadikan untuk bahan kostum pakaian olahraga seperti jersey bola, jersey sepeda, hingga jersey basket.

  • Drifit MU

Drifit Mu merupakan varian drifit yang memiliki motif seperti sisik ikan. Kain ini secara umum bersifat sangat ringan dan adem sehingga kerap dijadikan sebagai bahan untuk jersey bola.

  • Drifit Ferrari

Drifit ferrari merupakan jenis drifit yang memiliki pori-pori rapat namun berkarakter ringan dan lembut. Kain ini sangat cocok digunakan untuk membuat jersey motocross karena mempunyai daya serap dan stretch yang tinggi.

  • Drifit Sulkul

Kain drifit sulkul yang juga dikenal dengan nama drifit bobin secara umum bertekstur lembut dan sejuk sehingga sangat pas untuk membuat kaos olahraga.

  • Drifit Jala Erbin

Drifit jala erbin memiliki pori-pori seperti lubang jarum dengan tekstur lembut sehingga sangat pas digunakan untuk jenis pakaian olahraga outdoor.

  • Drifit Smash

Drifit smash dikenal sangat baik menangkal sinar UV dan menghalau bakteri yang menimbulkan bau tidak sedap saat berolahraga.

  • Drifit Wave

Sama halnya seperti drifit smash, kain yang satu ini juga sangat baik dalam menangkal UV dan termasuk anti bakteri.

  • Drifit Rabbit

Kain drifit rhabit fungsinya kurang lebih sama dengan drifit wave maupun smash, yakni memiliki anti UV dan anti bakteri. Ketiganya hanya dibedakan dari corak masing-masing saja. 

  • Drifit Total Aero

Drifit total aero memiliki corak yang hampir sama dengan drifit mtiis namun ukuran coraknya lebih kecil dan terdapat garis lurus pada permukaan kainnya. Karakteristik kain drifit total aero pada umumnya lembut, halus dan mudah menyerap air.

  • Drifit Bilabong Basket

Drifit bilabong basket merupakan varian kain drifit yang memiliki motif titik/lubang yang berukuran sedang dan tersusun sangat rapi. Kain drifit bilabong juga terkenal halus dan ringan karena lebih tipis dari pada kain drifit lainnya.

  • Drifit Double Puma

Kain drifit double puma merupakan salah satu kain drifit dengan corak baru yang mengandung anti UV. Selain itu kain ini juga mengandung anti bakteri sehingga tidak akan menimbulkan bau dalam keadaan basah.

  • Kain Drifit Bricker

Kain drifit briker merupakan barian kain drifit yang memiliki motif seperti susunan batu bata. Sama halnya dengan drifit double puma kain ini juga mengandung anti UV dan anti bakteri.

  • Drifit Dragon Salur

Bahan drifit dragon salur secara umum memiliki motif segitiga kecil yang tersusun rapi sehingga membentuk salur/motif garis-garis yang membentang secara vertikal pada permukaaan kainnya.

  • Drifit Airwalk Sfit

Kain drifit airwalk sfit memiliki kombinasi dua corak pada permukaan kainnya. Corak yang dimaksud yakni berbentuk persegi empat dan corak garis putus-putus yang di batasi dengan garis panjang sehingga tampak lebih rapi.

  • Drifit Andromax

Kain drifit andromax memiliki dua kombinasi motif, yaitu motif garis-garis yang lurus dan pori-porinya seperti motif lubang jarum sehingga tampilannya terlihat ramai atau penuh.

  • Drifit Italyc

Kain drifit italyc memiliki motif yang sesuai dengan namanya yaitu berupa garis miring putus-putus yang tersusun rapi.

  • Drifit Umbro

Drifit umbro merupakan jenis kain drifit yang memiliki motif dari logo Umbro. Umbro sendiri merupakan merek produk olahraga asal Manchester, Inggris.

  • Drifit Mosses

Kain drifit mosses merupakan jenis kain drifit yang memiliki motif lingkaran pada bagian depan kain dan motif rajutan di bagian belakang kain. Kain ini banyak digunakan untuk membuat baju olahraga karena mudah menyerap air.

  • Drifit Dropniddle

Drifit dropniddle disebut dengan corak N-tech. Kain ini memiliki motif berbentuk persegi di bagian depan dan corak titik/lubang di bagian belakang, sehingga dapat digunakan di kedua sisi kainnya.

  • Drifit Loreng

Terakhir ada kain drifit loreng yang memiliki ciri sangat khas yakni bercorak loreng ala seragam tentara. Kain ini biasanya banyak digunakan untuk jersey bola, jersey basket, jersey volly dan lainnya.

Butuh bahan kain drifit berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos olahraga?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Drifit dari kami.

Keunggulan Jersey Drifit

Sebanding dengan kualitas bahannya, baju jersey yang dibuat dari bahan drifit umumnya juga menawarkan banyak keunggulan dibanding kaos olahraga yang dibuat dari bahan lain lho. Beberapa keunggulan jersey drifit yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilihnya sebagai pakaian olahraga diantaranya:

1. Bahannya Cukup Kuat

Baju jersey yang dibuat dari kain drifit termasuk ke dalam jenis pakaian olahraga yang bagus karena bahannya terbilang awet dan tidak mudah sobek. Dengan karakteristik bahannya yang kuat maka baju jersey yang dihasikan juga jadi lebih awet dan dapat digunakan dalam waktu lama.

  • Jersey drifit dapat dikategorikan sebagai salah satu jenis baju yang sangat kuat dan tidak mudah sobek.
  • Jersey drifit bisa awet hingga bertahun-tahun lamanya asal dipakai dan dirawat dengan cara yang tepat.

Baju Jersey

Sumber : https://www.aliexpress.com/

2. Mudah Menyerap Keringat

Baju jersey yang dibuat dari kain drifit dikenal memiliki daya serap keringat yang sangat baik dan terasa nyaman saat dipakai. Hal inilah yang membuat jersey dryfit semakin populer dikalangan para atlet olahraga dan sport apparel.

  • Jersey drifit dikenal adem dan mudah menyerap keringat, sehingga sangat cocok digunakan oleh masyarakat yang tinggal di wilayah beriklim tropis seperti Indonesia.
  • Selain itu jersey drifit juga memiliki kemampuan yang baik untuk meminimalisir pertumbuhan bakteri pada tubuh.
  • Khusus untuk produk drifit yang dijual di Fitinline, bahan yang mudah menyerap keringat yakni berupa bahan drifit jenis premium dan drifit jenis quickdry.

Baju Jersey

Sumber : https://www.nike.com/

3. Tidak Panas Saat Dipakai

Sebagai bahan pembuatan baju jersey, kain drifit umumnya memiliki pori-pori yang lumayan besar untuk mengalirkan keringat agar lebih cepat menguap. Karena alasan itulah maka baju jersey yang dihasilkan akan terasa lebih sejuk dan tidak panas saat digunakan berolahraga.

  • Jersey berbahan drifit sebagian besar memiliki sirkulasi udara yang sangat baik jadi akan terasa jauh lebih sejuk saat digunakan untuk berolahraga.
  • Dengan karakteristik bahannya yang tidak panas, jersey drifit sangat aman digunakan untuk orang yang berkulit sensitif sekalipun.
  • Jersey berbahan drifit juga memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menjaga kulit agar terhindar dari alergi.

4. Pilihan Modelnya Bervariasi

Baju jersey yang dibuat dari kain drifit dapat dijumpai dalam berbagai macam pilihan model yang bervariasi. Untuk bersepeda misalnya anda bisa memilih jersey sepeda, untuk gaming anda bisa memilih jersey esport dan untuk aktifitas olahraga lainnya anda bisa memilih jersey yang bersesuaian.

  • Jersey Sepeda

Jersey sepeda merupakan salah satu pakaian atau baju yang dirancang khusus untuk olahraga bersepeda. Sama seperti baju untuk olahraga lain, jersey sepeda dimaksudkan untuk memaksimalkan performa dari pesepeda.

  • Jersey sepeda balap kebanyakan dibuat dalam bentuk yang lebih fit atau lebih ketat.
  • Sedangkan jersey sepeda gunung biasanya dibuat dengan model yang lebih besar agar badan pesepeda bisa bebas bergerak.
  • Jersey Futsal

Jersey futsal merupakan salah satu pakaian atau baju yang dirancang khusus untuk olahraga futsal. Selain membuat tampilan menjadi lebih keren jersey futsal ini juga dapat meningkatkan rasa nyaman dan rasa percaya diri pemakainya.

  • Jersey futsal kebanyakan dibuat sedikit longgar supaya bisa memberikan rasa nyaman pada penggunanya saat berolahraga.
  • Desain warna dan corak yang simpel juga menjadi ciri khas yang membedakan jersey futsal dengan jersey lain.
  • Jersey Sepak Bola

Jersey sepak bola merupakan sebuah seragam atau baju yang dirancang khusus untuk olahraga sepak bola. Selain digunakan untuk berolahraga banyak juga yang menjadikan jersey sepak bola sebagai pelengkap kebutuhan fashion.

  • Ukuran jersey bola harus dibuat slim fit untuk meminimalisir adanya aksi saling tarik menarik jersey antar pemain.
  • Jersey bola juga harus dilengkapi dengan lengan untuk melindungi tubuh para atlet saat bertanding di lapangan.
  • Jersey Basket

Jersey basket merupakan sejenis pakaian olahraga yang didesain khusus untuk pemain basket. Sebagai atribut penting yang harus dimiliki pemain basket, jersey ini juga biasa digunakan sebagai tanda pengenal antara lawan dan juga kawan.

  • Jersey basket kebanyakan dibuat tanpa lengan untuk pria sementara untuk wanita memakai tambahan sport t-shirt.
  • Jersey basket dibuat tanpa lengan supaya para atlet lebih leluasa bergerak saat melakukan shooting ataupun gerakan yang lainnya.
  • Jersey Motocross

Jersey motocross menjadi atribut wajib yang mencirikan loyalitas serta menunjukkan jati diri dari rider di lapangan. Selain menunjukkan jati diri, jersey motocross juga menjadi salah satu dari sekian banyak daftar safety yang mesti dikenakan oleh rider.

  • Jersey motocross kebanyakan dibuat dalam ukuran yang pas badan sesuai bentuk tubuh para rider.
  • Warna dominan yang ditampilkan pada kaos jersey motocross harus merepresentasikan karakteristik rider.
  • Jersey motocross biasanya juga mengandung UPF (ultraviolet protection factor) yang berfungsi seperti layaknya seperti SPF (sun protection factor) pada tabir surya.
  • Jersey Mancing

Jersey mancing merupakan jersey yang didesain khusus untuk melindungi bagian tubuh dari panas matahari dan udara dingin sekaligus menunjukkan identitas pemancing.

  • Baju jersey mancing yang ideal jatuhnya masih di sekitar pinggang sementara untuk panjang lengannya jangan sampai melebihi telapak tangan.
  • Kaos jersey yang digunakan untuk memancing biasanya juga dibuat dalam ukuran yang pas badan agar tidak tersangkut kail.
  • Jersey Volly

Jersey volly merupakan pakaian yang didesain khusus untuk para pemain volly. Jersey volly sendiri memiliki ciri khas yakni berupa nomor punggung dan dada sebagai tanda pengenal pemakainnya. Sedangkan nomor pada celana pendek terdapat pada bagian depan paha kanan.

  • Jersey Lari

Jersey lari merupakan jenis jersey yang dibuat dan didesain khusus untuk pelari jarak jauh, sebut saja 5K marathon, 10K marathon, half marathon dan ultra marathon.

  • Desain kaos jersey lari sebaiknya dibuat sesimpel mungkin atau tidak terlalu banyak variasi.
  • Selain ribet jersey lari yang terlalu banyak variasi juga akan menyulitkan saat dipakai berolahraga.
  • Jersey Esport

Jersey esport merupakan pakaian yang didesain secara khusus untuk kostum pemain gaming online, kompetisi permainan video antar para pemain game profesional. Masing-masing team umumnya punya ciri khas tersendiri yang terlihat jelas dari desain jersey yang dikenakannya.

Jersey Baseball

Jersey baseball merupakan sejenis pakaian seragam yang didesain khusus untuk kostum baseball. Jersey baseball ini umumnya memiliki potongan cenderung loose fit atau dibuat sedikit oversize.

  • Kaos jersey untuk baseball biasanya dibuat sedikit oversize supaya para pemain merasa nyaman ketika menggerakan hampir seluruh bagian badan.
  • Celana yang digunakan pun harus panjang, dan masih tetap sedikit oversize.

5. Lentur dan Nyaman Digunakan

Selain menyerap keringat dan tidak panas, baju jersey yang dibuat dari kain drifit pada prinsipnya juga bersifat lentur dan membuat pemakainya tetap nyaman saat bergerak meskipun sifat kainnya lumayan tebal.

  • Jersey drifit umumnya memiliki konstruksi lentur dan mudah merenggang jadi sangat cocok digunakan untuk mendukung kenyamanan pemakainya saat berolahraga.
  • Karakteristik bahannya yang lentur juga membuat jersey drifit jadi lebih mudah untuk dipakai dan dilepaskan.

Baju Jersey

Sumber : https://www.lazada.com.ph/

6. Ringan Saat Digunakan

Baju jersey yang dibuat dari kain drifit diketahui sangat nyaman dipakai karena memiliki tampilan yang ringan dan tidak berat saat digunakan untuk melakukan aktifitas olahraga. Meski kelihatannya terkesan sepele, baju jersey yang ringan akan menimbulkan perbedaan besar pada kenyamanan tubuh anda.

7. Banyak Pilihan Warnanya

Sebagai bahan pembuatan baju jersey yang berkualitas, bahan drifit umumnya banyak diciptakan dalam berbagai macam warna. Maka dari itu baju jersey yang dihasilkan secara otomatis juga memiliki banyak pilihan warnanya yang sangat bervariasi.

  • Jersey drifit umumnya memiliki banyak warna yang beragam mulai dari warna-warna cerah namun tidak sedikit pula yang dibuat dalam warna gelap.
  • Banyaknya pilihan warna yang tersedia menjadikan anda lebih bebas untuk mendapatkan baju jersey yang paling anda sukai.

8. Tidak Mudah Pudar

Dilihat dari kualitas warnanya, baju jersey yang menggunakan bahan drifit sebagai bahan utamanya kebanyakan memiliki warna cukup awet dan tidak mudah pudar meski sudah digunakan untuk jangka waktu yang lama.

9. Tidak Mudah Kusut

Baju jersey berbahan drifit dikenal tidak mudah kusut ataupun lecek sehingga tampilannya akan senantiasa terlihat rapi meski digunakan dalam waktu yang cukup lama. Tanpa harus mendapatkan perlakuan khusus bahkan tampilan baju jersey akan selalu tampak keren, jadi anda tidak perlu repot-repot menyetrikanya.

10. Mudah Dibersihkan

Baju jersey yang diciptakan dari bahan drifit cukup mudah untuk dibersihkan, selain itu proses pengeringannya juga tidak memakan waktu lama. Dengan karakteristik bahannya yang mudah untuk dibersihkan maka tampilan baju jersey akan selalu tampak baru meski sudah digunakan berulang kali.

Buat anda yang kebetulan memiliki sejumlah koleksi jersey berbahan drifit berikut kami bagikan beberapa cara paling mudah yang bisa anda lakukan untuk merawatnya.

  • Segera cuci baju jersey kesayangan anda dengan menggunakan detergent cair kemudian keringkan tiap kali selesai digunakan untuk beraktifitas.
  • Jersey berbahan drifit tidak cocok bila dibersihkan dengan mesin cuci karena itulah sebaiknya cuci pakaian anda menggunakan tangan.
  • Supaya baju jersey tidak mudah rusak sebaiknya hindari penggunaan pemutih atau pencucian dengan teknik dry cleaning.

Kekurangan Jersey Drifit

Dibalik sejumlah keunggulan yang telah disebutkan di atas, sayangnya kain drifit juga memiliki kekurangan tersendiri yakni tidak mudah untuk disablon sehingga produsen tekstil umumnya hanya bermain warna atau bordir saja untuk menambahkan gambar atau tulisan pada baju jersey.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah keunggulan dari baju jersey berbahan drifit yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilihnya sebagai pakaian olahraga. Dengan menggunakan baju jersey yang nyaman pasti aktifitas olahraga yang anda lakukan akan terasa lebih menyenangkan dan anda pun bisa tetap tampil percaya diri.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.