Article

Homepage Article Fashion Design Kenal Lebih Dekat Dengan…

Kenal Lebih Dekat Dengan Istilah Fashion Du Jour

Sering membaca majalah fashion atau blog-blog tentang fashion?. Meski sudah akrab dengan berbagai istilah fashion barangkali banyak juga di antara anda yang masih sering menemukan beberapa kata asing yang tidak anda pahami dan sulit diterjemahkan, mungkin salah satunya yaitu "fashion du jour". 

Fashion Du Jour

Sumber : https://fashionheelsthesoul.com/

Ditinjau dari asal bahasanya "fashion du jour" sebenarnya diperoleh dari penggabungan kata "fashion" dan "du jour". Fashion merupakan sesuatu yang dikenakan seseorang khususnya pakaian beserta aksesorinya, sedangkan "du jour" memiliki kesamaan arti dengan "of the day" dalam Bahasa Inggris. 

Fashion Du Jour

Sumber : https://poshmark.com/

Kata du jour sendiri berasal dari bahasa Perancis yang berarti "hari ini". Jadi berdasarkan pengertian di atas "fashion du jour" bisa juga diartikan sebagai trend fashion terbaru yang tengah happening di kalangan fashionista atau bisa dianggap the latest fashion.

Fashion Du Jour

Sumber : https://lookbook.nu/

Karena termasuk ke dalam kategori the last fashion maka segala yang dikembangkan dalam "fashion du jour" harus merujuk pada trend fashion terbaru yang sedang hits. Misal untuk trend fashion 2018 yang berkembang adalah statement sleeve. Jadi seluruh busana yang dilengkapi dengan statement sleeve menjadi bagian dari fashion du jour.  

Fashion Du Jour

Sumber : https://fayth.com/

Contoh lain misal trend fashion 2018 yang sedang hits adalah celana kulot. Maka segala sesuatu yang berbau celana kulot bisa diklasifikasikan ke dalam kategori fashion du jour. Begitu seterusnya apapun trend fashion terbaru yang sedang booming bisa dianggap sebagai the latest fashion. 

Fashion Du Jour

Sumber : https://www.gngmagazine.in/

Tidak hanya terbatas pada busana penutup tubuh bagian atas atau busana penutup tubuh bagian bawah saja tapi semua model baju terbaru yang happening bisa dimasukkan ke dalam kategori fashion du jour. Walaupun untuk trend fashion 2018 ini statement sleeve dan celana kulot memang masih mendominasi. 

Fashion Du Jour

Sumber :  http://style-delights.blogspot.com/

Tertarik untuk menjahit celana kulot sendiri tapi masih bingung bagaimana cara membuat polanya?. Kalau sahabat Fitinline ingin membuat celana kulot dengan pola yang sudah jadi anda bisa mendownload pola celana kulot siap pakai dari kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.