Article

Homepage Article Kain Tekstil 5 Keistimewaan Kain Corduroy,…

5 Keistimewaan Kain Corduroy, Bahan Kain Yang Menjadi Favorit Isyana Sarasvati

Siapa yang tidak mengenal Isyana Sarasvati?. Selain mahir memainkan alat musik dan bernyanyi, Isyana Sarasvati ternyata juga pandai memadupadankan busana lho. Diketahui belakangan ini ternyata Isyana Sarasvati sangat suka mengenakan busana yang dibuat dari bahan kain corduroy untuk pelengkap gaya tomboynya. 

Keistimewaan Corduroy

Sumber :  https://www.instagram.com/bylan.id/

Membahas lebih jauh tentang corduroy, jadi corduroy itu sebenarnya merupakan sebuah nama yang digunakan untuk menggambarkan jenis kain yang memiliki pola garis-garis timbul secara parallel pada permukaannya. Oleh sejumlah desainer kain corduroy ini banyak digunakan untuk membuat rok, celana, overall, sweater maupun jaket corduroy. 

Keistimewaan Corduroy

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kain corduroy dulunya banyak terbuat dari serat cotton, dimana struktur fiber atau serat-serat pada kain tersebut sebelumnya di-twist (dipuntir) terlebih dahulu baru ditenun menjadi sebuah kain. Hasil akhir dari penenunan serat-serat tersebut akan menghasilkan pola garis-garis parallel pada permukaan kain.

Keistimewaan Corduroy

Sumber : https://www.pinterest.com/

Selain dibuat dari serat cotton saat ini kain corduroy banyak dibuat dari berbagai jenis serat selain cotton, sebut saja serat acrylic, rayon, poliester, dan gabungan dari beberapa jenis serat. Tidak jarang juga ada yang digabung dengan bahan spandek, sehingga bahannya dapat diregangkan, baik secara vertikal maupun horizontal.

Keistimewaan Corduroy

Sumber : http://www.fabricavenue.com/

Terinspirasi untuk memakai busana berbahan corduroy?. Untuk sahabat Fitinline yang masih bingung, mungkin anda bisa mencontek gaya busana Isyana Sarasvati yang terkesan begitu keren dalam balutan jaket corduroy warna merah bata.

Seperti yang terlihat pada foto yang diunggah di akun instagram pribadinya, Isyana Sarasvati kedapatan pernah memakai jaket corduroy warna merah bata. Isyana memadukan jaket corduroy dengan turtle neck shirt warna peach muda yang dimasukkan kedalam celana jeans warna hitam. 

Keistimewaan Corduroy

Sumber : https://www.instagram.com/isyanasarasvati/

Tidak hanya bagus untuk jaket corduroy saja, namun kain corduroy yang dipilih Isyana Sarasvati untuk pelengkap tampilan tomboynya secara keseluruhan juga memiliki keistimewaan tersendiri.

  1. Kain corduroy memiliki permukaan yang bertekstur seperti garis-garis kain.
  2. Kain corduroy dikenal lebih hangat, tahan lama, dan memiliki perawatan yang mudah.
  3. Dengan tampilannya yang cukup unik, jenis kain ini dianggap menampilkan kesan berkelas dan elegan.
  4. Untuk pembuatan busana, kain ini tidak memerlukan kain pelapis karena kain corduroy memiliki berbagai tingkat ketebalan.
  5. Variasi warna yang dari kain corduroy cukup beragam. Kain ini juga tersedia dengan berbagai tingkat keregangan (stretch).

Keistimewaan Corduroy

Sumber : https://shoplyfie.com/

Meski harga kain corduroy per meter bisa dibilang tidak murah, namun untuk anda yang lebih suka bergaya simple dan elegan ala Isyana Sarasvati kain corduroy ini merupakan pilihan yang tepat. Untuk pilihan warnanya anda bisa memakai busana berwarna gelap dan earthy, ditambah pola color-blocking. 

Keistimewaan Corduroy

Sumber : https://flareclare.myshopify.com/

Mau tahu lebih banyak tentang karakteristik kain corduroy?. Simak kembali pembahasan mengenai Ciri Khas Kain Corduroy Yang Penting Untuk Anda Ketahui pada artikel Fitinline terdahulu.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.