Article

Homepage Article Desain Fesyen Diantara 2 Model Saku Celana…

Diantara 2 Model Saku Celana Ini Mana Yang Lebih Anda Sukai?

Saku dapat didefinisikan sebagai salah satu detail busana yang memiliki peranan cukup penting. Entah itu sebagai dekorasi pakaian maupun tempat untuk menyimpan benda-benda tertentu yang berukuran kecil seperti sapu tangan, handphone, maupun dompet.

Saku Samping Celana

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Berdasarkan desain dan penempatannya model saku yang terdapat pada pakaian secara garis besar dapat dibedakan menjadi beberapa macam varian. Salah satu yang cukup populer yaitu berupa saku samping yang lazimnya dipasangkan pada rok wanita dan celana (baik celana pria maupun wanita).

Saku Samping Celana

Sumber : http://www.landsend.com/

Saku samping yang terdapat pada celana, sebenarnya termasuk kedalam jenis saku dalam. Dimana dalam proses pembuatannya saku ini dijahit dari sisi dalam pakaian sehingga yang terlihat dari bagian luarnya hanyalah lajur atau garis untuk memasukkan tangan.

Saku Samping Celana

Sumber : https://www.instagram.com/pakaiapablog/

Khusus untuk saku sisi celana terdapat dua macam pilihan yang dapat digunakan. Pertama dalam bentuk slanted dan yang kedua dalam bentuk straight.

  • Slanted pocket merupakan jenis saku samping celana yang memiliki mulut atau bukaan saku yang berbentuk miring.
  • Straight pocket merupakan jenis saku samping celana yang memiliki mulut atau bukaan saku yang berbentuk lurus.

Dibandingkan saku model slanted, saku celana yang didesain dalam bentuk straight umumnya terkesan lebih simple dan formal. Meski demikian kedua jenis saku tersebut tetap terlihat sangat keren jika diaplikasikan pada jenis celana apapun.

Straight Pocket

Saku Samping Celana

Sumber : http://bnbdepot.com/

Slanted Pocket

Saku Samping Celana

Sumber : https://www.mawadoo.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas sahabat Fitinline jadi makin tahu kan apa yang dimaksud dengan slanted pocket dan straight pocket. Kalau sahabat Fitinline lebih suka yang mana?.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.