Article

Homepage Article Fashion Design Jenis Kemeja Berdasarkan…

Jenis Kemeja Berdasarkan Bentuk dan Kegunaannya

Kemeja atau dalam bahasa Portugis lebih dikenal dengan nama camisa merupakan sejenis pakaian penutup tubuh bagian atas yang dihiasi dengan kancingdepan, kerah, dan saku. Bentuk dan variasi dari model kemeja sendiri sangat beragam dan dapat dipilih sesuai kebutuhan pemakainya, mulai dari camp shirt, dress shirt, dinner shirt, windchester shirt, guayabera, dan poet shirt.

Jenis Kemeja

Sumber : http://bonisun.en.made-in-china.com/

Camp Shirt

Camp shirt merupakan istilah yang biasa digunakan untuk mendeskripsikasn kemeja lengan pendek atau blus sederhana yang dilengkapi dengan sebuah saku pada bagian samping kiri. Jenis kemeja ini sangat sesuai jika dikenakan dengan celana jeans atau jaket untuk memberikan kesan yang tidak terlalu formal.

Kemeja

Sumber : http://www.amazon.com/

Dress Shirt

Dress shirt merupakan sejenis kemeja formal yang memiliki bentuk dan desain lebih baku, tidak seperti kemeja casual yang memiliki banyak variasi, corak dan warna yang berani. Oleh sebagian besar pria pakaian ini juga digunakan sebagai salah satu simbol maskulinitas yang dapat memberikan kesan elegan.

Kemeja

Sumber : http://www.josbank.com/

Dinner Shirt

Sesuai dengan namanya kemeja ini memang dirancang khusus untuk dikenakan bersama pakaian malam pria, seperti misalnya dasi berwarna hitam atau putih. Tampilannya yang terkesan rapi dan bersih menjadikan dinner shirt sebagai salah satu jenis pakaian pesta yang sangat sesuai jika dikombinasikan dengan jas berwarna hitam. 

Kemeja

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Winchester Shirt

Kemeja bergaris yang dihiasi dengan kerah dan manset berwarna putih ini lazim digunakan sebagai pegawai kantoran untuk memberikan tampilan yang terkesan lebih rapi namun tetap dinamis. Disamping itu winchester shirt juga bisa dibentuk menjadi kemeja formal maupun casual dengan cara mengggulung bagian lengannya sampai siku tangan.

Kemeja

Sumber : http://www.ctshirts.com/

Guayabera

Guayabera merupakan sebuah kemeja bersulam (bordir) yang dilengkapi dengan empat saku pada bagian depannya. Meski saat ini kurang begitu populer, namun sahabat Fitinline bisa menjumpai model guayabera yang diadaptasi sebagai baju koko atau pakaian muslim pria walaupun bentuk kerahnya dibuat sedikit berbeda.

Kemeja

Sumber : http://www.debratorres.com/

Poet Shirt

Kemeja berpotongan longgar atau blus dengan lengan uskup penuh ini biasanya dilengkapi dengan embel-embel besar pada bagian depan dan manset. Item fashion ini biasa digunakan oleh para wanita yang ingin tampil casual namun tetap terlihat rapi. 

Kemeja

Sumber : http://maelie.tumblr.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.