Article

Homepage Article Cara Menjahit Menggunakan Rader Dan Karbon…

Menggunakan Rader Dan Karbon Jahit

Rader dan karbon jahit merupakan dua macam perlengkapan menjahit yang saling berkaitan dan tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Fugsi utamanya adalah untuk mentransfer seluruh garis pola pakaian pada dua sisi buruk lapisan kain secara bersamaan. Keberadaan garis penanda ini sangat dibutuhkan oleh para penjahit untuk melihat batas kain yang harus di jahit.

Rader dan Karbon Jahit

Sumber : http://oliverands.com/

Cara paling sederhana yang dapat diterapkan dalam pembuatan garis penanda jahitan adalah dengan meletakkan kertas karbon yang telah dilipat sebelumnya diantara dua lapis bagian belakang kain. Pastikan bagian bagian karbon yang berwarna berhadapan dengan bagian buruk kain.

Rader dan Karbon Jahit

Sumber : http://oliverands.com/

Selanjutnya jalankan rader sesuai dengan bentuk garis pola atau garis kupnat yang ingin dibuat. Jangan terlalu keras menekan rader pada kain, cukup digerak-gerakkan perlahan sampai meninggalkan bekas karbon pada kain. 

Rader dan Karbon Jahit

Sumber : http://www.a-et-a.com/

Periksa kembali garis rader yang telah anda buat. Ulangi kembali langkah di atas jika warna karbon dirasa kurang jelas. Tetapi jangan sampai terlalu meninggalkan banyak jejak rader karena justru akan membingungkan saat anda hendak menjahit. 

Rader dan Karbon Jahit

Sumber : http://oliverands.com/

Setelah dirasa cukup barulah pola pakaian dapat dilepaskan dari kain. Supaya tidak merusak kain dan merusak meja, disarankan untuk melapisi meja dengan karton yang tebal saat merader pola pakaian pada kain tekstil.

Rader dan Karbon Jahit

Sumber : http://www.tillyandthebuttons.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.