Article

Homepage Article Desain Fesyen Sempurnakan Jas Anda Dengan…

Sempurnakan Jas Anda Dengan Pocket Square

Berkesempatan untuk memakai setelan jas formal saat menghadiri sebuah acara penting?. Untuk menyempurnakan penampilan jangan lupa tambahkan pocket square ke dalam kantong jas yang anda kenakan. 

Pocket Square

Sumber : https://www.ties.com/

Mungkin sebagian dari anda masih ada yang merasa asing dengan kata pocket square, karena aksesoris yang biasa diletakan dikantong jas pria ini memang lebih dikenal dengan sebutan sapu tangan. Bedanya kalau sapu tangan berfungsi untuk menyeka wajah atau keringat, maka pocket square lebih digunakan sebagai aksesoris. 

Pocket Square

Sumber : https://www.gq.com/

Populer dengan nama “kerchiefs” pada abad pertengahan pocket square ini dulunya juga berfungsi untuk menutupi kepala. Dari semula yang namanya “kerchiefs” pada abad ke 16 aksesoris ini kemudian berubah nama menjadi “handkerchiefs” dan berubah fungsi sebagai aksesoris pada jas.

Pocket Square

Sumber : https://biohomecares.com/

Trend menggunakan pocket square ini pun terus bergulir hingga masa keemasan Hollywood. Sepanjang tahun 30-an hingga 40-an penggunaan pocket square ini pun bahkan dikenal sangat populer dikalangan selebritis pria di hollywood kala itu. 

Pocket Square

Sumber : https://www.rampleyandco.com/

Meski popularitasnya sempat redup dan tidak digunakan sepanjang tahun 60-an hingga 70-an kini pocket square pun kembali menunjukkan eksistensinya. Tidak tanggung-tanggung para desainer pun sekarang juga mulai menciptakan ragam pocket square disetiap musimnya dengan berbagai jenis bahan yang berbeda.

Pocket Square

Sumber : http://johncraigclothier.com/

Sebut saja kain sutra (silk), katun, wol, atau linen. Kain linen termasuk ke dalam salah satu jenis pocket square yang sangat fungsional dan cocok digunakan kapan saja. Katun atau wol terlihat lebih kasual, sementara sutra terlihat lebih formal.

Pocket Square

Sumber : https://raddingtonstrunkshow.wordpress.com/

Kalau mau aman, anda bisa memilih pocket square yang berwarna putih saja. Tapi kalau anda ingin tampil beda sebaiknya gunakan padu padan yang pas. Inti dari aksen yang satu ini adalah pilih warna atau motif yang berbeda dari outfit yang anda kenakan.

Pocket Square

Sumber : http://patriciascouture.com/

Sebagai contoh kalau dasi yang anda kenakan itu berwarna biru dengan titik-titik merah, maka anda bisa memakai pocket square merah. Warna-warna solid bisa menjadi pilihan untuk membuat gaya yang simpel. Namun menggunakan pocket square bermotif juga bisa menciptakan gaya yang lebih berani.

Pocket Square

Sumber : https://www.lanieri.com/

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang segala hal yang berhubungan dengan jas?. Sahabat Fitinline bisa mendownload E-Book dari kami Di Sini.

E-Book Jas

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.