Article

Homepage Article Desain Fesyen 4 Tips Tampil Keren Dengan…

4 Tips Tampil Keren Dengan Busana Bermotif Stripe

Memakai busana bermotif stripe atau garis-garis memang bisa membuat penampilan makin stylish dan dinamis. Tapi harus diingat juga untuk mendapatkan tampilan yang sempurna saat memakai busana dengan motif stripes ini sebenarnya juga banyak tantangannya lho.

Busana Bermotif Stripe

Sumber : https://www.pinterest.ch/

Faktanya salah memakai motif stripes hanya akan membuat tubuh anda terlihat seperti kue lapis, salah memilih strips bikin akan membuat tubuh jadi tampak lebih lebar, dan salah memadukan busana bermotif stripe dengan motif lain akan membuat anda seperti salah kostum.

Busana Bermotif Stripe

Sumber : https://www.popsugar.com/

Untuk mengatasi masalah di atas berikut beberapa tips yang bisa anda anda terapkan agar penampilan anda bisa tetap cantik dan menarik.

Padu Padan Motif

Padukan motif stripe dengan motif lain seperti polkadot, floral atau animal print yang akan membuat tampilan menjadi menarik. Terapkan teknik layers untuk menghindari kesan berlebihan.

Busana Bermotif Stripe

Sumber : http://designersoutfits.com/

Pilih Warna Cerah

Supaya tampilan anda makin fresh dan tidak terlihat membosankan, anda bisa menggunakan busana bermotif stripe yang diciptakan dalam berbagai variasi warna selain hitam. Sebagai contoh warna pink, biru atau kuning.

Busana Bermotif Stripe

Sumber : https://www.polyvore.com/

Sebagai Aksen

Kenakan busana dengan motif stripe sebagai aksen, seperti menggunakan kaus motif garis-garis dengan blazer dan jeans.

Busana Bermotif Stripe

Sumber : http://www.audreyalamode.com/

Tambahkan Aksesoris

Saat anda memakai busana bermotif stripe, baik yang satu warna atau penuh ingatlah untuk selalu memakai aksesoris dengan warna solid. Sebisa mungkin hindari penggunaan aksesoris yang juga bermotif garis, polka dots, crack, atau motif yang ramai. 

Busana Bermotif Stripe

Sumber : http://www.amemoryofus.com/

Kalau anda ingin mengenakan busana penutup tubuh bagian atas dan bawah yang sama-sama bermotif stripes, pastikan anda memadukan dua motif stripes yang senada agar tidak saling silang. Bila bentuk motifnya horizontal padukan dengan motif horizontal, bila bentuk motifnya vertikal padukan dengan motif vertikal.

Busana Bermotif Stripe

Sumber : http://us.asos.com/

Selain memperhatikan arah stripenya aturan dasar bold vs thin juga harus diterapkan. Letakkan motif stripe kecil pada busana penutup tubuh bagian atas dan strip besar sebagai pelengkap untuk penutup tubuh bagian bawahnya. Dengan begitu tampilan yang dihasilkan akan membuat tubuh anda semakin terlihat langsing.

Busana Bermotif Stripe

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk mengetahui lebih jauh tentang motif stripe simak kembali pembahasan mengenai 8 Variasi Motif Stripe Pada Bahan Kain.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.