Article

Homepage Article Kain Kain Wollpeach / Wolvis…

Kain Wollpeach / Wolvis dan Manfaatnya Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Kain wolvis biasanya disebut dengan kain Arab, karena kain ini sering digunakan sebagai bahan jubah atau busana syar’i. Penyebutan dan penulisan kain ini pun beraneka ragam, ada yang menyebut kain wollpeach, wollpeach, wolfis, ataupun wolvis. Sebenarnya sama saja, di Indonesia penyebutannya menggunakan kata wolvis. Biasanya kain ini terbuat dari serat alam maupun serat sintetis, bahkan campuran keduanya. Kain wolvis termasuk jenis kain sifon tetapi tidak melalui proses lining.

Jubah Arah

Jubah Arah

Sumber: http://rumahabdullah.wordpress.com

Kain ini memiliki karakteristik yang istimewa yaitu memiliki serat halus dan rapat, bahan ringan, tidak panas, nyaman, tebal namun ringan, tidak mudah kusut, tidak transparan, tidak licin dan harga terjangkau. Kain wolvis mudah disetrika, tapi hati-hati jangan terlalu panas ketika meyetrika karena kain ini tidak tahan panas.

Busana Muslimah Berbahan Kain Wolvis

Busana Muslimah Berbahan Kain Wolvis

Sumber: http://griyajahitishaqo.blogspot.com

Mencari kain tekstil murah dan berkualitas? Klik Disini untuk melihat katalog kain.

Kain ini memiliki lebar 150 cm sehingga sering digunakan untuk bahan jubah-jubah muslim dan muslimah dewasa maupun anak-anak, juga busana dan jilbab syar’i. Kain ini juga digunakan untuk membuat busana abaya tanpa sambungan kain. Karena busana syar’i untuk wanita adalah busana yang tidak membalut aurat, tapi menutup aurat. Jadi harus lebar sehingga tidak tampak lekukan tubuhnya.

Busana Muslimah Berbahan Kain Wolvis

Busana Muslimah Berbahan Kain Wolvis

Sumber: http://sidoarjo.olx.co.id

Kain wolvis ada yang polos, ada juga yang bersalur emas dan perak. Warna-warna kain inipun beragam yaitu coklat mocca, ungu terang, kunyit busuk, biru nevi atau dongker, merah marron, hijau army, jetblack (hitam paling pekat), hijau toska, dan lain sebagainya.

Kain Wolvis

Kain Wolvis

Sumber: http://rumahabdullah.wordpress.com

Kain Wolvis

Sumber: http://rumahabdullah.wordpress.com

Apakah sahabat Fitinline ingin berbusana muslimah yang syar’i namun tetap merasa nyaman saat melakukan aktivitas, mungkin penggunaan bahan kain wolvis bisa menjadi pilihan yang tepat untuk busana anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Ingin beli kain Wolvis? Klik Disini.

Kain Wolvis

Tags: busana wanitabusana wanita dan priabusana batikbusana batik modernbusana wanita terbarubaju batikbaju batik kerjabaju batik kantorbaju batik wanitabaju batik priakemeja batikdress batikdress batik modern

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.