Article

Homepage Article Desain Fesyen Aplikasi Motif Paisley Dalam…

Aplikasi Motif Paisley Dalam Desain Fashion

Pernah mendengar atau menjumpai istilah paisley sebelumnya?. Dalam dunia desain fashion, paisley dikenal sebagai istilah yang biasa digunakan untuk menyebutkan sebuah motif kain dengan bentuk dasar seperti tetesan air yang digabungkan dengan corak lainnya sehingga menghasilkan tampilan motif yang ramai.

Motif Paisley

Sumber : https://www.houzz.com/

Sepintas motif paisley ini terlihat sangat mirip dengan motif batik Indonesia, yakni memiliki ciri khas berupa goresan yang melengkung. Beberapa bahkan ada pula yang menyebutkan jika corak paisley ini terlihat seperti organ tubuh manusia yang sangat penting yaitu ginjal.

Motif Paisley

Sumber : http://all-free-download.com/

Sekalipun nama yang digunakan untuk menyebutkan motif paisley ini memiliki kesamaan dengan nama kota di Skotlandia yakni “paisley” tempat dimana selendang cashmere bermotif paisley pertama kalinya dibuat tepatnya pada abad 19 silam, namun motif paisley yang kita kenal hingga sekarang sebenarnya berasal dari Pakistan dan India. 

Motif Paisley

Sumber : http://16stitches.com/

Jika zaman dahulu motif paisley biasanya di-print di atas kain wool, kini paisley banyak digunakan pada cotton bahkan bahan rajutan. Khusus di Indonesia sendiri motif paisley justru lebih sering diaplikasikan pada bahan satin yang memiliki karakteristik mengkilap, licin, dan terkesan elegan. 

Motif Paisley

Sumber : http://www.1000gage.co.kr/

Karakteristik motifnya yang mewah namun tetap terkesan segar menjadi salah satu alasan mengapa motif ini begitu diminati oleh banyak orang. Bahkan di kalangan desainer ternama sekalipun motif paisley ini juga sering digunakan untuk membuat pakaian dengan kualitas premium. 

Motif Paisley

Sumber : http://www.carters.com/

Tidak hanya terbatas pada kain atau produk pakaian saja, motif paisley yang begitu indah pada perkembangannya juga banyak digunakan untuk mempercantik berbagai macam aksesoris wanita seperti gelang, kalung, hingga cincin. 

Motif Paisley

Sumber : http://www.independentboutique.com/

Berkeinginan untuk selalu tampil modis dan elegan?. Sahabat Fitinline juga bisa mengaplikasikan motif paisley yang memiliki bentuk lengkungan pelik dan tak beraturan pada gaya busana anda. 

Motif Paisley

Sumber : https://antonalexander.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.