Article

Homepage Article Desain Fesyen Aplikasi Kain Wool Pada…

Aplikasi Kain Wool Pada Busana

Kain wool adalah kain yang terbuat dari serat wool yg telah mengalami proses penyisiran sehingga berkualitas tinggi. Bahannya cukup berat, hangat dan halus. Kain berbahan serat wool bisa menghangatkan tubuh pemakainya, sangat cocok digunakan di daerah dingin. Terdapat jenis kain wool dengan bahan yang berbeda, yaitu serat wool asli dan serat wool sintetis. Untuk serat wool asli biasanya berasal dari hewan domba, alpaca, mohair, angora, unta, kasmir dan vicuna. Kain wool yang asli bahannya lembut, halus, dan ringan, tidak gerah ketika dipakai. Berbeda dengan wool sintetis, ketika dikenakan terasa lebih berat dan agak kasar, sehingga tidak nyaman dipakai.

Kain Wool

Kain Wool

Sumber: http://www.ehow.com

Kain wool merupakan salah satu kain yang terlihat cantik dan modis ketika dipakai. Sehingga kain ini juga menjadi favorit untuk sebagian orang. Banyak yang berpendapat jika busana berbahan wool hanya sebagai busana musim dingin, tapi kain ini serbaguna dan cocok jika dikenakan untuk semua musim tak terkecuali musim panas. Kelebihan kain wool yaitu kain ini merupakan isolator alami yang membuat anda jauh lebih hangat daripada kain lainnya, selain itu juga tahan jamur dan tahan air sampai batas tertentu. Daya tahan, elastisitas dan kekuatan membuat wool menjadi bahan yang baik untuk pakaian. Pakaian yang terbuat dari wool secara alami tahan api, nyaman dan awet ketimbang kain serat sintetis buatan manusia. Kain wool yang terbuat dari serat alam termasuk ramah lingkungan karena bersifat terbarukan dan berkelanjutan. Struktur serat wool memungkinkan pakaian untuk bertahan lebih lama dari kain katun atau sutra. Serat wool terdiri dari kumparan yang memungkinkan kain untuk meregang hingga 50 persen bila basah dan 30 persen saat kering dan masih mempertahankan bentuk awal.

Aplikasi Kain Wool

 Aplikasi Kain Wool

Sumber: http://www.polyvore.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Aplikasi kain wool pada busana biasanya digunakan untuk membuat pakaian yang hangat. Hal ini biasanya digunakan untuk membuat pakaian luar seperti sweater, jaket, mantel, dress dan syal. Tetapi kain ini juga digunakan untuk membuat selimut, kaus kaki, kaos tangan, topi, dan lain sebagainya. Busana yang terbuat dari kain wool secara alami tahan terhadap api, sehingga aman untuk dipakai di sekitar api terbuka dan api unggun. Petugas pemadam kebakaran juga memakai seragam yang terbuat dari wool untuk melindungi mereka dari api. Kain wool mampu mengontrol suhu tubuh dengan menyerap kelembaban dan keringat. Pakaian wool akan menyerap hingga 30 persen berat kelembaban sebelum merasa berat dan basah.

Aplikasi Kain Wool Aplikasi Kain Wool

Sumber: http://inofashion.com
 Aplikasi Kain Wool

Sumber: http://handknittedthings.blogspot.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Sebenarnya, kain wool merupakan salah satu kain yang mudah untuk dijahit. Namun karena kain ini memiliki elastisitas yang cukup tinggi, maka harus hati-hati dalam menjahitnya. Kami berikan beberapa tips untuk sahabat Fitinline yang ingin mencoba menjahit dengan bahan kain wool.

Kain wool sangat rentan terhadap penyusutan, salah satu cara untuk menghindari ini adalah mengeringkan kain wool di tempat yang dingin dan letakkan kain secara mendatar sampai mengering sebelum anda memotong dan menjahitnya. Penyucian kain dimaksudkan untuk menghindari penyusutan kain setelah dijahit. Sebelum proses penjahitan, pastikan mesin anda berfungsi dengan baik. Kain wool rentan terhadap kerutan dan keregangan, sehingga gunakan jarum yang tajam dan gunakan benang berkualitas baik. Dalam memotong kain, gunakan gunting yang tajam, guntinglah satu lapisan secara bergantian jangan menumpuk kain untuk menghindari pengguntingan yang kurang pas. Gunakan jarum pentul atau pemberat agar pola tidak bergeser saat dipotong. Kain wool mudah sekali bergeser ketika dipotong maupun dijahit, sebaiknya lapisi dengan kain tipis ataupun kertas saat memotong dan menjahitnya. Aturkan keregangan benang bagian atas dan bawah pada mesin jahit anda agar hasil jahit baik. Menjahit kain wool harus dengan hati-hati, sebaiknya anda memengangi kain dari depan dan belakang agar tidak berkerut saat dijahit. Sebaiknyaanda menggunakan furing atau kain pelapis ketika membuat busana dari wool, kain furing berfungsi mengurangi rasa gatal (beberapa orang mengalami alergi ketika mereka memakai wool), juga mencegah busana berbahan wool peregangan dan tidak berubah bentuk saat digunakan.

Tips Menjahit Kain Wool

Tips Menjahit Kain Wool

Sumber: http://www.mygrowinghome.com
Tips Menjahit Kain Wool

Sumber: http://bdnpull.bangorpublishing.netdna-cdn.com

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tags: jual baju, jual baju batik, jual baju online, jual pakaian wanita, jual pakaian online, toko baju batik, toko baju batik online, toko baju batik wanita dan pria, toko baju online, toko baju wanita, toko busana online, beli baju batik, beli baju batik wanita dan pria, beli baju online, gambar baju batik, desain baju batik, fashion batik, fashion wanita, fashion baju terbaru, fashion design, fashion designer, designer indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.