Article

Homepage Article Kain Keistimewaan Bahan Kain…

Keistimewaan Bahan Kain Cassandra Yang Bertekstur Garis Putus-Putus

Di Indonesia kain ini biasa disebut kain kasandra atau kain gerimis (montana gerimis). Kain ini mempunyai tekstur kain garis putus-putus panjang yang mirip seperti gerimis, sehingga dinamakan dengan kain gerimis. Kualitas dan harganya hampir sama dengan sutra china, namun kain cassandra tidak mengkilap. Namun beberapa pabrik kain membuat kain cassandra yang nampak seperti sutra, memiliki tekstur yang licin dan agak mengkilap. Koleksi warna kain cassandra sangat beraneka ragam sepeti kain wolvis, diantara warnanya yaitu merah marun, merah hati, ungu, biru dongker, abu-abu tua, coklat, coklat susu, dan lain sebagainya. Mengenai harga memang kain cassandra lebih mahal dari bahan wolvis.

Kain Cassandra

Kain Cassandra

Sumber: http://griyajahitishaqo.blogspot.com

Kain cassandra terbuat dari serat sintetis yaitu polyester dengan lebar 150 cm, memiliki serat bahan yang halus, lembut, jatuh, dan nyaman untuk dijadikan jubah dan busana syar'i baik untuk busana formal dan untuk dikenakan sehari-hari. Kain ini juga digunakan untuk membuat abaya, gamis, dan jilbab.

Jubah Berbahan Kain Cassandra

Jubah Berbahan Kain Cassandra

Sumber: http://abayazahra.blogspot.com

Mencari kain tekstil murah dan berkualitas? Klik Disini untuk melihat katalog kain.

Gamis Berbahan Kain Cassandra

Gamis Berbahan Kain Cassandra

Sumber: http://gamisonline.alhasanu.com

Karakteristik kain cassandra yaitu meskipun terbuat dari polyester namun bahannya tidak panas malah terasa dingin dan nyaman saat dikenakan, memberi kesan jatuh namun ringan, tebal namun tak setebal kain kanvas (lebih berat dibandingkan kain wolvis), bermotif serat (bukan gambar), terdapat motif hujan dan salur (dari jauh tidak begitu terlihat), selain beragam warnanya kain ini juga mengkilap.

Kain Cassandra

Kain Cassandra

Sumber: http://rumahabdullah.wordpress.com

Kain ini memberikan kesan anggun dan cantik saat dipakai, serasa memakai kain yang mahal padahal harganya terjangkau. Bagi sahabat Fitinline yang ingin membuat busana muslimah, kami sarankan menggunakan kain cassandra. Penampilan anda pasti semakin cantik, elegan, dan islami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tags: busana wanitabusana wanita dan priabusana batikbusana batik modernbusana wanita terbarubaju batikbaju batik kerjabaju batik kantorbaju batik wanitabaju batik priakemeja batikdress batikdress batik modern

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.