Article

Homepage Article Kain Kain Organdi

Kain Organdi

Kain tipis dan lembut, namun lebih kaku dari kain sifon, sedikit mirip kain taffeta namun lebih tebal, itulah kain organdi. Penyebutan kain ini bermacam-maca, ada yang menyebutnya kain organza, adapula yang mengenalnya dengan nama kain kaca. Kain organdi memiliki tekstur yang lembut, berkilau, tapi bisa menahan bentuknya dan cocok untuk menimbulkan efek volume atau puffy. Jenis kain ini sangat tidak menyerap keringat dan lebih kaku dari kain katun. Namun banyak juga yang menjadikan kain organdi sebagai kebaya karena menimbulkan kesan yang tidak kalah mewah dibandingkan dengan kain brokat.

Kain Organdi

Kain Organdi

Sumber: http://maiimut.blogspot.com

Tekstur dan warnanya memberi kesan mewah dan cocok untuk kebaya pesta atau kebaya pengantin. Kain organdi biasanya tipis karena terbuat dari tenun sutra. Namun saat ini kain organdi modern juga bisa dibuat dari serat filamen sintetik seperti polyester atau nylon.

Kebaya Organdi

Kebaya Organdi

Sumber: http://www.melfashop.com

Mencari kain tekstil murah dan berkualitas? Klik Disini untuk melihat katalog kain.

Kain organdi sering digunakan untuk pakaian pengantin dan busana malam. Sesuai untuk gaun pengantin berlengan gembung besar, karena bentuk garis dan lipatan terkesan indah tanpa perlu menambahkan materi kain lainnya. Kain organdi biasa digunakan sebagai ruffle dan efek mengembang yang cantik pada bagian skirt pada gaun pengantin. Organza terlihat bersih dan kontemporer ketika dikenakan pada model minimalis tanpa ornamen. Sementara kesan klasik dan muda timbul ketika organza dihiasi manik-manik dan renda. Oleh karena organza bersifat mengembang, sebaiknya pengantin yang big size menghindari bahan ini.

Organdi Wedding Dress

Organdi Wedding Dress

Sumber: http://m.vemale.com

Kain organdi juga bisa dipakai untuk interior rumah misalnya untuk tirai, digunakan untuk bahan bros atau korsase. Di pasaran kain organdi tersedia dalam bentuk polos maupun bermotif.

Sahabat Fitinline, bertambah lagi kan pengetahuannya tentang jenis-jenis kain. Simak terus artikel kami ya, dan baca juga artikel yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Tags: busana wanita, busana wanita dan pria, busana batik, busana batik modern, busana wanita terbaru, baju batik, baju batik kerja, baju batik kantor, baju batik wanita, baju batik pria, kemeja batik, dress batik, dress batik modern

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.