Article

Homepage Article Kain Kain Blackout

Kain Blackout

Kain blackout merupakan sejenis kain tekstil yang biasa dimanfaatkan untuk membuat gorden. Karakteristiknya yang tebal dan tidak tembus sinar matahari sangat cocok untuk menahan cahaya yang masuk maupun keluar dari jendela. Disamping itu tenunan kain blackout yang terbilang cukup rapat juga mampu meminimalisir suara bising yang ditimbulkan dari luar rumah.

Kain Blackout

Sumber : http://www.overstock.com

Bahan blackout sendiri termasuk jenis kain tekstil yang tergolong mewah dan lembut. Tidak mengherankan jika kain blackout banyak dimanfaatkan dan dimodifikasi oleh para desainer sebagai bahan cushion karena tingkat ketebalan bahannya sangat sempurna. 

Kain Blackout

Sumber : http://id.aliexpress.com

Dibandingkan dengan bahan gorden biasa, kain blackout umumnya memiliki backing yang bagus dan lebih berat. Maka dari itu banyak dari gorden gorden jenis ini lebih tahan lama umurnya dibandingkan gorden biasa. Bahan blackout yang tidak dapat tertembus cahaya matahari sangat baik jika digunakan untuk menutup kaca ruangan pada rumah-rumah yang menghadap ke bagian timur atau barat.

Kain Blackout

Sumber : http://en.indotrading.com

Selain itu, karakteristik bahannya yang halus dan mudah dibersihkan menjadikan kain blackout sebagai bahan pilihan yang bagus untuk dekorasi rumah. Baik untuk kamar tidur maupun ruang tamu. Tekstur bahannya yang lembut menjadikan tampilan kain blackout tampak begitu indah dan mewah ketika dipasangkan pada jendela ruangan interior anda.

Kain Blackout

Sumber : http://id.aliexpress.com

Barangkali banyak orang yang mengira jika kain blackout selalu berwarna gelap atau hitam pekat. Padahal pada kenyataannya kain ini juga dapat ditemui dalam berbagai macam variasi warna. Kain blackout yang diciptakan dalam motif dan warna yang soft sangat pas untuk tipe hunian minimalis.

Kain Blackout

Sumber : http://interiordesign4.com

Semoga artikel hari ini bisa menambah pengetahuan Sahabat Fitinline mengenai jenis kain tekstil.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.