Article

Homepage Article Kain Kain Gauze

Kain Gauze

Kain merupakan salah satu produk tekstil yang dibutuhkan oleh banyak orang, oleh sebab itulah kain memiliki yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Selain digunakan untuk menutup sekaligus pelindung bagian tubuh, kain tekstil yang dikreasikan kedalam bentuk gaun maupun produk fashion lainnya juga dapat difungsikan sebagai pelengkap gaya berbusana seseorang. 

Kain Gauze

Sumber : http://fabricandart.com

Sebagai contohnya yaitu berupa kain gauze yang biasa digunakan untuk membuat gaun wanita. Secara garis besar kain gauze memiliki banyak kemiripan dengan kain kasa. Baik dari segi tekstur maupun struktur penyusunnya yang tipis, transparan dan berbentuk jaring-jaring berukuran sangat kecil. 

Kain Gauze

Sumber : http://id.aliexpress.com

Secara teknis kain gauze dapat dikategorikan kedalam jenis kain yang dibuat dengan cara ditenun, di mana benang disusun berpasangan dan disilangkan. Struktur tenunan ini digunakan untuk menambah stabilitas kain.

Kain Gauze

Sumber : http://www.makingfairies.com

Kain gauze memiliki texture tembus pandang sama seperti kain yarn yang memiliki bentuk menyerupai jaring. Hanya saja susunan benang yang terdapat pada permukaan kain gauze jauh lebih rapat sehingga tidak tampak seperti jaring.

Kain Gauze

Sumber : http://www.makingfairies.com

Bahan gauze sendiri tidak lembut, kasar, dan kaku. Kesan mewah dan glamour yang melekat pada kain gauze, menjadikannya sebagai kain istimewa yang banyak digunakan oleh para desainer untuk membuat gaun pengantin maupun busana pesta. Selain itu kain gauze juga banyak dipergunakan pada dress dan atasan.

Kain Gauze

Sumber : http://id.aliexpress.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.