Article

Tank Top

Tank top merupakan salah satu model pakaian wanita yang didesain tanpa lengan dan biasa dikenakan sebagai pakaian kasual untuk cuaca panas. Istilah tank top sendiri berasal dari ungkapan lama Bahasa Inggris “swimming tank” yang sekarang berarti kolam renang. Kaus tanpa lengan yang memiliki nama lain singlet ini pertama kali diproduksi secara besar-besaran di Amerika untuk pakaian para olahragawan dan atlet, khususnya atlet bola basket.

Tank Top

Sumber : https://asmoroparangakiq.wordpress.com

Seiring berjalannya waktu, ternyata tank top semakin digemari oleh banyak orang dari berbagai kalangan usia. Hingga pada akhirnya, tank top mulai diproduksi secara masal pada musim panas di tahun 1970-an sebagai pakaian casual yang modis dan trendy. Sejak saat itulah permintaan tank top di Amerika pada saat itu mengalami peningkatan.

Tank Top

Sumber : https://www.uniqlo.com

Oleh sebagian besar desainer, tanktop biasa digunakan untuk pakaian dalam atau pelengkap busana yang lebih formal seperti cardigan atau jaket. Berikut beberapa model tanktop yang bisa dengan mudah dijumpai dipasaran.

Halter Top

Halter top merupakan salah satu model tank top yang paling modis. Jenis tank top ini dilengkapi dengan tali pengikat yang bertemu dibagian belakang leher dan tidak melewati pundak.

Tank Top

Sumber : http://www.soul-flower.com

Vest Top

Jenis tank top yang satu ini dikenal juga dengan nama tank top tali spageti karena memiliki aksen tali pengikat berukuran tipis sebagai penahannya. 

Tank Top

Sumber : http://www.hollisterco.com

Kamisol

Salah satu hal yang membedakan kamisol dengan tank top lainnya adalah bentuk kamisol ini terkesan longgar dengan ujung bahan yang memanjang kebawah. 

Tank Top

Sumber : https://www.bukalapak.com

Tube Top

Tube top termasuk jenis kaus tanpa lengan yang biasa digunakan untuk pembungkus bagian dada wanita. Oleh karena itu tube top sebaiknya dikenakan dengan pakaian luar yang sopan dan nyaman.

Tank Top

Sumber : https://www.etsy.com

A-Shirt

Kaus atletik yang biasa dikenakan oleh para pria ini memiliki lubang leher dan lengan yang lebar, sementara desain bagian badannya pas dan ketat. Sehingga sangat nyaman saat dikenakan untuk berolahraga maupun bersantai.

Tank Top

Sumber : https://www.etreavis.com

T-Shirt Tanpa Lengan

T-shirt tanpa lengan sepertinya menjadi pakaian penutup tubuh yang sangat populer dikalangan para atlet. Tidak mengherankan jika sebagian besar atlet banyak yang mengenakant-shirt tanpa lengan ini dalam berbagai pertandingan olahraga.

Tank Top

Sumber : http://id.aliexpress.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.