Article

Homepage Article Fashion Design 8 Jenis Kain Untuk Membuat…

8 Jenis Kain Untuk Membuat Blouse

Blouse merupakan jenis pakaian atas bermodel longgar yang biasa dikenakan oleh wanita. Secara luas orang mengenal blouse sebagai pakaian formal atau pakaian kerja. Tetapi sekarang penggunaan blouse mengalami banyak perkembangan dan bisa dipakai pada saat acara formal maupun non formal. Bahan yang digunakan untuk pembuatan blouse juga sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya.

Kain Rayon

Kain rayon merupakan kain yang dibuat dari hasil regenerasi serat selulosa yang berasal dari polimer organik. Oleh sebab itu jenis kain ini termasuk kedalam serat semi sintesis karena tidak bisa digolongkan sebagai serat sintetis ataupun serat alami.

Blouse

Sumber : http://global.rakuten.com/

Kain Katun

Kain katun atau cotton merupakan jenis kain rajut (knitting) yang terbuat dari berbahan dasar serat kapas. Kain ini memiliki karakteristik tidak mudah kusut saat dicuci, tidak luntur untuk bahan berwarna, sedikit kaku namun terasa dingin dan menyerap keringat sehingga sangat nyaman saat digunakan.

Blouse

Sumber : http://brotoblogs.blogspot.com/

Kain Shantung

Kain shantung merupakan kain yang terbuat dari serat katun, dan terkadang dicampur dengan serat sintetis yang memiliki tekstur halus, lembut dan dingin. Kain ini juga terbagi dalam beberapa tingkatan, dari yang tipis hingga tebal. 

Blouse

Sumber : http://abayaandhijab.blogspot.com/

Mencari kain tekstil murah dan berkualitas? Klik Disini untuk melihat katalog kain.

Kain Jersey

Kain jersey merupakan jenis tekstil rajutan yang terbuat dari bahan full katun atau katun dan campuran sintetis. Bahan jersey merupakan kain cotton strech, halus, lebih tebal dari spandek rayon dan tidak berbulu.

Blouse

Sumber : http://rizkitashop.com/

Kain Denim

Denim merupakan material kain kokoh yang terbuat dari sejenis katun twill. Teksturnya menyerupai karpet namun lebih tipis dan halus. Awal kemunculannya kain ini hanya diciptakan dalam satu warna yaitu indigo. Namun seiring berkembangnya zaman, dibuatlah warna-warna lain seperti hitam, abu-abu, putih khaki, dan warna-warna terang lainnya seperti pink, hijau dan biru terang.

Blouse

Sumber : http://madebymessak.wordpress.com/

Kain Thaisilk

Kain thaisilk merupakan jenis kain yang memiliki karakteristik mengkilat, tipis, lembut, tidak kaku sehingga nyaman dipakai dan berkesan mewah, pilihan warnanya juga beragam.

Blouse

Sumber : http://www.fashionsgallery.com/

Kain Satin

Satin merupakan jenis kain yang dibuat dengan proses tenunan menggunakan teknik serat filamen sehingga memiliki ciri khas permukaan yang licin dan mengkilap. Bahan satin banyak digemari terutama karena membuat pemakainya terlihat lebih feminim ,glamor, dan sensual.

Blouse

Sumber : http://www.thisnext.com/

Kain Chiffon

Chiffon sendiri sebenarnya berasal dari kata Perancis yang artinya pakaian. Jenis kain ini terbuat dari sutra katun rayon atau bahkan serat sintetis yang memberikan kesan mewah ketika sedang dipakai. Blouse dengan bahan chiffon dapat dikenakan di berbagai acara, baik ke kantor, ke pesta pernikahan, maupun acara casual. Kekurangan sekaligus kelebihan bahan ini terletak pada ketebalan materialnya.

Blouse

Sumber : http://www.dskon.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari kain thaisilk berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Thaisilk

Tags: busana wanita, busana wanita dan pria, busana batik, busana batik modern, busana wanita terbaru, baju batik, baju batik kerja, baju batik kantor, baju batik wanita, baju batik pria, kemeja batik, dress batik, dress batik modern

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.