Article

Homepage Article Desain Fesyen 4 Tips Menyetrika Jas Dengan…

4 Tips Menyetrika Jas Dengan Cara Yang Benar

Jika pada artikel sebelumnya Fitinline sempat membahas mengenai Tips Sederhana Untuk Merawat Jas, maka kali ini Fitinline akan mengajak anda untuk menyimak pembahasan khusus mengenai tips menyetrika jas dengan cara yang baik dan benar. Sebab meski terkesan sepele, tidak sedikit pula orang yang masih sering melakukan kesalahan besar saat menyetrika jas kesayangan meraka.

Menyetrika Jas

Sumber : https://viril.me/

Entah karena bagian yang seharusnya tidak ada garis seterika tetapi justru terlihat atau sebaliknya, permukaan bahannya ada yang mengkilat, permukaan pakaian ada yang masih tampak lecek seperti tidak diseterika, bahkan yang paling parah bagian yang seharusnya sama sekali tidak perlu dan tidak boleh diseterika malah disetrika.

Menyetrika Jas

Sumber : http://www.brothers-group-eng.com/

Kesalahan-kesalahan tersebut bisa saja terjadi karena kurangnya dasar pengetahuan yang cukup tentang jenis-jenis bahan kain tekstil dan permasalahannya, kurangnya pengetahuan mengenai cara menyeterika bahan kain tertentu dengan cara yang tepat, atau kurangnya pemahaman akan teknik menyetrika bagian-bagian pakaian dengan benar. 

Menyetrika Jas

Sumber : http://www.pewangilaundry.co.id/

Untuk meminimalisir kesalahan dan memaksimalkan hasil setrika yang didapatkan, berikut Fitinline bagikan tips menyetrika jas dengan cara yang benar untuk mencegah kerusakan jas itu sendiri.

  • Bagian jas atau jaket yang harus kelihatan tegas garis seterikanya terdapat pada bagian kerah jas bagian bawah, dengan ukuran 3 jari dari kancing jas paling atas.
  • Seluruh permukaan jas atau jacket, terutama bagian kerah dan lengan tidak boleh ada garis bekas seterika.
  • Gunakan mesin form finisher (jika memungkinkan), untuk menyeterika jas atau jacket dengan benar.
  • Gunakan seterika tangan uap atau listrik dimeja seterika dengan segala perlengkapannya sesuai standar. Sebaiknya gunakan meja seterika yang dilengkapi dengan penyedot udara (air vacuum) dan alas yang empuk agar hasil seterika menjadi lebih bagus.

Menyetrika Jas

Sumber : http://www.playbuzz.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.