Article

Homepage Article Fashion Design Tampil Keren Dengan Baju…

Tampil Keren Dengan Baju Safari

Yang dimaksud dengan baju safari itu seperti apa ya?. Baju safari merupakan sebuah baju pria bermodel jas yang dilengkapi dengan saku dibagian depannya. Baju safari ini umumnya terbuat dari material yang sama baik dari segi warna maupun bahan kain antara bagian atas dan celananya. 

Baju Safari

Sumber : http://www.cabelas.com/

Biasa digunakan sebagai busana kerja pria, jenis kain yang digunakan untuk membuat baju safari ini dipilih yang agak tebal, tenunannya padat dan tidak mudah kusut, misalnya kain drill dan kain katun. Untuk warnanya sendiri banyak didominasi oleh warna-warna netral seperti putih, krem, coklat, abu-abu dan lain-lain.

Baju Safari

Sumber : http://www.whistles.com/

Sekalipun diklasifikasikan ke dalam jenis jas, namun baju safari yang dibuat khusus untuk para pria ini kebanyakan menggunakan model kerah yang berbeda dengan jas. Desainnya pun sangat bervariasi, beberapa ada juga yang dilengkapi dengan permainan garis pada bagian kerah dan garis hias pada bagian muka.

Baju Safari

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Garis hias yang diaplikasikan pada baju safari sendiri terdiri dari garis hias bentuk vertikal, garis bentuk horisontal, garis lipit hias, dan garis-garis saku. Untuk menampilkan kesan yang lebih eksklusif, saku pada baju safari ini kebanyakan memakai saku dalam dan cara menjahitnya diberi lapisan bahan satin diseluruh badan.

Baju Safari

Sumber : https://www.pinterest.com/

Dimasa sekarang desain yang diaplikasikan pada baju safari umumnya tidak kalah menarik dengan model baju pria yang lain. Sebab bagian kerah dari baju safari ini sebagian besar sudah dimodifikasi dengan kerah model terbaru sehingga tampilannya menjadi lebih apik dan modern. 

Baju Safari

Sumber : http://www.oscartailor.com/

Untuk penggunaannya, baju safari yang dipadukan dengan celana bahan atau pantalon lebih sering dipakai dalam acara resmi atau acara pertemuan formal. Karena tujuan awalnya dibuat untuk acara formal jadi baju safari ini kurang cocok jika dipakai atau dipadukan dengan celana jeans.

Baju Safari

Sumber : http://pakaianpromosibj.blogspot.co.id/

Tertarik untuk memakai baju safari?. Sahabat Fitinline bisa membeli baju safari siap pakai yang bisa dengan mudah dijumpai di sejumlah pusat perbelanjaan atau toko pakaian khusus pria. Kalau mau buat sendiri anda bisa membeli bahan kainnya Di Sini.

Kain Drill

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.