Article

Homepage Article Desain Fesyen Hindari 8 Hal Berikut Supaya…

Hindari 8 Hal Berikut Supaya Jersey Bola Berbahan Drifit Yang Anda Miliki Tetap Awet

Butuh pakaian olahraga yang cenderung ringan, sejuk, mudah di cuci, cepat kering, dan ketika di pakai bisa menyerap keringat dengan baik?. Khusus untuk sahabat Fitinline yang kebetulan sedang mencari jersey bola dengan spesifikasi tersebut mungkin anda bisa memilih pakaian olahraga yang terbuat dari bahan kain drifit.

Jersey Drifit

Sumber : https://www.nike.com/

Kain drifit merupakan bahan pakaian olahraga yang paling banyak digemari sebagai bahan jersey bola terutama dari brand appareal (merek) Nike. Berdasarkan bahan utamanya, kain drifit ini sebenarnya terbuat dari campuran polyester, spandex dan nilon sehingga memiliki sifat yang lentur dan menjamin pemakainya dapat berolahraga dengan nyaman. 

Jersey Drifit

Sumber : https://www.nike.com/

Meski termasuk ke dalam jenis bahan terbaik, untuk merawat pakaian yang dibuat dari bahan kain drifit sebenarnya cara yang harus dilakukan tidak terlalu ribet lho sahabat Fitinline. Salah satu kemudahan yang bisa anda rasakan dalam merawat jersey bola berbahan kain drifit terbaik yaitu, anda bisa mencucinya menggunakan detergent biasa. 

Jersey Drifit

Sumber : http://www.diamondislecleaning.co.uk/

Supaya jersey bola kesayangan anda tetap awet dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya perhatikan beberapa point penting sebagai berikut.

  1. Usahakan untuk tidak memperlakukan jersey bola seperti baju-baju yang terbuat dari kain katun atau sejenisnya karena jersey berbahan kain drifit terbaik ini sangat sensitif.
  2. Hindari memeras jersey dengan cara diplintir karena dapat menyebabkan sablon pada jersey bola terselupas. Sahabat Fitinline cukup mengangkat mengangkat jersey tersebut dan biarkan air turun dengan sendirinya.
  3. Jersey bola yang dibuat dari kain drifit terbaik cenderung padat dan berpori besar jadi kurang begitu cocok bila dibersihkan dengan mesin cuci. Lebih baik cucilah jersey bola anda dengan menggunakan tangan.
  4. Hindari merendam jersey bola terlalu lama dalam campuran air dan detergen, waktu yang disarankan tidak lebih dari 5menit.
  5. Jangan mengeringkan jersey bola dari bahan kain drifit terbaik menggunakan mesin pengering (spin).
  6. Hindari menjemur jersey bola menggunakan tali. Sebagai gantinya gunakanlah gantungan baju (hanger).
  7. Hindari menjemur jersey bola berbahan kain drifit terbaik di bawah terik sinar matahari secara langsung.
  8. Jauhkan jersey bola dari setrika yang bersuhu sangat tinggi. Karena kain drifit terbaik ini termasuk kain yang cukup sensitif jadi ketika menyetrikanya pakailah setrika dengan suhu yang sedang. 

Jersey Drifit

Sumber : http://www.uoduckstore.com/

Cara paling mudah mencuci jersey bola yang dibuat dari kain drifit terbaik yaitu:

  1. Siapkan wadah berukuran sedang yang sudah diisi setengah ember air kemudian taburkan detergen ke dalamnya.
  2. Aduk air dalam wadah tersebut tersebut sampai berbusa.
  3. Masukan jersey kedalam ember kemudian diamkan selama kurang lebih tiga menit.
  4. Setelah di rendam cuci jersey dengan cara diangkat dan dicelupkan secara berulang-ulang, tidak perlu dikucek.
  5. Bilas jersey dengan air bersih. Caranya cukup angkat dan celupkan jersey dalam ember yang sudah terisi air bersih selama beberapa kali sampai deterjen hilang.
  6. Jemur jersey bola dengan menggunakan gantungan dan jangan sampai terkena sinar matahari langsung.
  7. Segera angkat jersey bola kesayangan anda yang sudah kering kemudian simpan dalam almari pakaian yang bersih dengan cara digantung.
  8. Jika anda perlu menyetrika jersey bola tersebut anda bisa menyetrikanya dari bagian buruk jersey agar sablonan yang terdapat pada jersey tetap awet. 

Jersey Drifit

Sumber : https://www.ebay.com/

Mencari bahan kain drifit terbaik dengan harga murah untuk membuat jersey bola atau pakaian olahraga lainnya?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.