Article

Homepage Article Desain Fesyen 8 Aturan Wajib Memakai Pakaian…

8 Aturan Wajib Memakai Pakaian Formal Pria Untuk Memaksimalkan Penampilan Anda

Selalu tampil menarik dalam setiap kesempatan seolah sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi setiap orang. Tidak hanya bagi kaum wanita saja, namun belakangan ini banyak juga pria yang menjadikan fashion sebagai gaya hidup. Meskipun pilihan item fashion pria yang tersedia tidak sebanyak dan seheboh fashion wanita.

Pakaian Formal Pria

Sumber : https://id.pinterest.com/

Mau tampil maksimal sesuai gaya busana pria terbaru masa kini?. Selain model busana yang anda pilih harus tepat dan sesuai dengan bentuk badan, dalam hal berbusana formal pun terdapat beberapa aturan wajib yang harus anda patuhi lho. Penasaran apa saja aturan memakai pakaian formal pria yang dimaksud?. Simak pembahasannya yuk. 

Pakaian Formal Pria

Sumber : https://id.pinterest.com/

Pilih Sepatu dan Belt Yang Sama

Jika anda ingin tampil keren pada setiap kesempatan formal, wajib hukumnya bagi anda memakai sepatu dan belt yang warnaya sama (misal sepatu hitam dengan belt hitam atau sepatu coklat dengan belt coklat) untuk menghindari kesan aneh dan tidak nyambung.

Pakaian Formal Pria

Sumber : https://www.thegroomsmansuit.com/

Hindari Tabrak Motif

Aturan memakai pakaian formal pria selanjutnya adalah hindari memakai pakaian yang motifnya saling bertabrakan. Solusi terbaiknya kombinasikan salah satu item fashion bermotif dengan item lain yang polos. Misal kemeja polos dengan dasi bermotif stripe.

Pakaian Formal Pria

Sumber : https://guide.alibaba.com/

Patuhi Dresscode

Untuk menghindari kesan salah kostum ada baiknya patuhi dresscode yang ditetapkan saat anda menghadiri sebuah acara yang bersifat formal. Kalau anda memaksakan diri memakai baju di luar dresscode yang ditentukan yang ada tampilan anda justru akan menjadi aneh.

Pakaian Formal Pria

Sumber : https://indianexpress.com/

Kenakan Vest Dengan Jas

Saat anda memakai vest jangan lupa selalu pasangkan vest tersebut dengan jas sebagai outernya. Vest yang dikenakan tanpa outer seperti halnya jas hanya akan membuat gaya busana pria tampak seperti pelayan restoran. 

Pakaian Formal Pria

Sumber : https://www.dhgate.com/

Hindari Pemakaian Celana Pendek dan Jas

Kombinasi jas dan celana pendek mungkin akan membuat anda jadi makin unik, tapi kalau untuk pelengkap penampilan formal sebaiknya dihindari. Jika anda ingin memakai jas berlengan panjang sebaiknya pasangkan pula pakaian tersebut dengan celana panjang juga.

Pakaian Formal Pria

Sumber : https://ru.aliexpress.com/

Buka Kancing Terbawah

Saat anda memakai jaket, jas atau sweater berkancing biasakan untuk membuka kancing terbawahnya. Pemakaian jaket, jas atau sweater yang seluruh kancingnya tertutup akan membuat anda justru tampak seperti memakai korset penahan perut.

Pakaian Formal Pria

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kenakan Suspender Saja atau Belt Saja

Baik itu suspender atau belt keduanya sama-sama berfungsi buat menahan celana agar tidak jatuh ketika dikenakan. Suspender sendiri diciptakan sebagai pengganti belt atau pinggang, jadi alangkah lebih baik jika kedua item tersebut tidak dikenakan secara bersamaan.

Pakaian Formal Pria

 

Sumber : https://vicinito.com/

Hindari Pemakaian Sneakers dan Suits

Pernah terfikir untuk memakai sepatu sneakers dengan setelan jas?. Jika anda tidak mau dianggap salah kostum sebaiknya hindari hal semacam ini. Supaya lebih aman kenakan saja setelan jas dengan sepatu formal seperti pantofel. 

Pakaian Formal Pria

Sumber : https://mrkoachman.com/

Nah itu dia beberapa aturan memakai pakaian formal pria yang wajib diikuti untuk mendapatkan tampilan yang keren. Kalau anda mencari bahan kain yang berkualitas bagus untuk membuat pakaian formal pria anda bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Semoga informasi terkait gaya busana pria yang kami bagikan bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.