Article

Homepage Article Fashion Design Fungsi Saku Kecil Pada Celana…

Fungsi Saku Kecil Pada Celana Jeans

Sejak pertama kali diciptakan di Genoa, Italia pada tahun 1560-an, celana jeans selalu menjadi item fashion design yang banyak digemari oleh para remaja, anak-anak, hingga orang dewasa. Meski diproduksi dan dipakai di Eropa, namun celana yang biasa disebut sebagai “bleu de Génes” oleh orang Perancis ini pertama kali dipopulerkan sebagai pelengkap fashion di Amerika Serikat oleh Levi Strauss. Beliau merupakan seorang pria yang mencoba mengadu nasib ke San Francisco sebagai pedagang pakaian.

Saku Jeans

Sumber : http://acehfame.com

Dalam perjalannya menuju San Fransisco Strauss sempat singgah di California. Ditempat inilah semua barang dagangannya habis terjual, kecuali sebuah tenda yang terbuat dari kain kanvas. Berbekal kreatifitas yang dimilikinya, Levi Straus kemudian menyulap kain tekstil tersebut menjadi beberapa celana dan dijual kepada para pekerja tambang emas. Saat itu kebetulan di Amerika Serikat sedang dilanda demam emas.

Saku Jeans

Sumber : http://plus.kapanlagi.com

Celana yang diciptakan oleh Levi Straus tersebut ternyata disukai oleh banyak penambang karena sangat kuat, awet, dan tidak mudah terkoyak. Menanggapi hal tersebut Strauss kemudian mulai menyempurnakan desain jeans yang dibuatnya dengan memesan bahan “Genes” dari Genoa. Bahan tersebut selanjutnya diubah oleh Strauss diubah menjadi “Blue Jeans“.

Saku Jeans

Sumber : http://treshabarger.com

Produk jeans yang didesain khusus bagi para penambang emas, secara keseluruhan memiliki 5 buah saku yang terdiri dari 2 saku di belakang, 2 saku di bagian depan, dan sebuah saku kecil dalam saku depan sebelah kanan. Saku kecil yang terletak dibagian dalam saku depan sebelah kanan inilah yang kemudian digunakan untuk menyimpan butiran-butiran emas berukuran kecil oleh para penambang.

Saku Jeans

Sumber : http://edrichardslaw.com

Sejak saat itulah, celana jeans yang banyak dibuat dari bahan denim mulai dinobatkan sebagai celana resmi para penambang emas. Mewakili merek dagang celana jeans pertama di dunia, para penambang kemudian mulai terbiasa untuk menggunakan sebutan “those pants of Levi`s” atau “Celana Si Levi” untuk mendeskripsikan celana yang diciptakan oleh Strauss.

Saku Jeans

Sumber : http://fff900.blogspot.com

Walaupun sejumlah pabrik garmen mulai memproduksi jeans dalam berbagai desain dan merek, akan tetapi saku imut-imut yang biasa digunakan untuk menyimpan emas tersebut masih tetap ada. Meski saat ini fungsinya bukan lagi untuk menyimpan emas, melainkan untuk menyimpan uang receh, kunci, serta jam tangan berukuran kecil.

Saku Jeans

Sumber : http://artikel.okeschool.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.