Article

Homepage Article Fashion Design Pakaian Tradisional Belanda

Pakaian Tradisional Belanda

Selain terkenal karena keindahan bunga tulip dan kincir anginnya, ternyata Belanda juga memiliki kekayaan lain berupa pakaian tradisional. Sebenarnya pakaian tradisional yang dikenakan oleh masyarakat Belanda cukup banyak, sebab setiap daerah punya pakaian khas masing-masing. Tetapi yang paling populer adalah pakaian tradisional bernama klederdracht. 

Pakaian Belanda

Sumber : https://dewylicious.wordpress.com

Lebih spesifik lagi klederdracht biasanya dikenakan bersama dengan topi runcing berwana putih yang disebut njekither serta sepatu kayu yang unik dan lucu. Klederdracht ini sering kali ditampilkan pada iklan-iklan produk asli kebanggaan Belanda. 

Pakaian Belanda

Sumber : http://www.damas-daarlerveen.nl

Selain klederdracht, terdapat pula pakaian tradisional Belanda lainnya berbentuk celana gombrang hitam dengan baju merah plus songkok tinggi yang biasa dikenakan oleh para pria.

Pakaian Belanda

Sumber : http://www.tripadvisor.com.my

Di Belanda sendiri tidak mudah menemukan orang yang memakai busana tradisional, karena hampir semua orang sudah menggunakan pakaian yang modern dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Meskipun beberapa orang yang bekerja di toko souvenir atau toko-toko yang menjual makanan khas Belanda masih menggunakan busana klederdracht tersebut. 

Pakaian Belanda

Sumber : http://folkcostume.blogspot.com

Jika sahabat Fitinline memiliki kesempatan untuk berwisata ke negara Belanda tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke kota Volendam yang terletak di provinsi North Hollad, Belanda, tepatnya 20 km ke utara dari Amsterdam untuk berfoto ria menggunakan pakaian tradisional Belanda. 

Pakaian Belanda

Sumber : http://samanthasiahaanxvi.blogspot.com

Sebab di kota ini terdapat banyak sekali studio foto yang menyediakan pakaian-pakaian khas ala Belanda lengkap dengan klompen, sepatu atau selop dari kayu dan segala macam aksesoris pendukungnya.

Pakaian Belanda

Sumber : http://www.tuliptime.com

Pakaian Belanda

Sumber : http://tikaabdullah09.blogspot.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.