Article

Homepage Article Desain Fesyen Fungsi Peniti Yang Mungkin…

Fungsi Peniti Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Siapa diantara anda yang tidak mengenal peniti atau savety pin?. Begitu mendengar namanya saja pasti anda langsung terbayang akan benda berukuran kecil yang memiliki variasi jarum dan mekanisme pegas sederhana serta cantelan untuk menutup ujung jarum yang runcing bukan?. 

Fungsi Peniti

Sumber : https://www.amazon.com/

Di sebagian wilayah Indonesia seperti Jawa dan Bali peniti dulunya memang sering digunakan sebagai pengait atau kancing pada baju kebaya dan kemben (kain). Kalau sekarang bagaimana ya?. Selain digunakan pada kebaya, benda yang satu ini kini juga banyak di manfaatnya sebagai fashion hack bagi sebagian orang. 

Fungsi Peniti

Sumber : http://www.jamnews.ir/

Misalnya saja untuk menjaga ikatan syal agar tidak berubah atau longgar, membuat bentuk pakaian menjadi lebih fit, serta menggantikan fungsi Loop Turner yang biasa digunakan untuk memasang tali atau elastis pada pakaian.

Fungsi Peniti

Sumber : https://www.itsalwaysautumn.com/

Dengan banyaknya wanita yang berhijab, peniti juga telah menjadi barang wajib yang selalu menemani kerudung. Pemanfaatannya pun tidak hanya terbatas untuk mengaitkan kain atau mengencangkan kerudung yang masih terasa longgar, tetapi peniti yang sudah dimodifikasi biasanya juga dipakai untuk hiasan kerudung.

Fungsi Peniti

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Sekalipun model peniti yang berkembang saat ini memang lebih banyak dirancang untuk hal-hal yang bersifat feminin sesuai karakter seorang wanita, namun anda harus tahu jika dalam situasi yang sangat mendesak peniti juga dapat digunakan sebagai penolong para kaum adam lho.

Fungsi Peniti

Sumber : https://www.ifixit.com/

Jika sahabat Fitinline mengalami kesulitan saat menarik ritsleting di sepatu, jaket, atau celana, peniti tersebut bisa dijadikan sebagai alternatif solusi yang terbaik. Caranya selipkan peniti pada lubang ritsleting kemudian tarik hingga ritsleting anda tertutup sempurna. Lepaskan jika sudah selesai. 

Fungsi Peniti

Sumber : https://www.today.com/

Selain memudahkan anda dalam menutup ritsleting, peniti juga dapat difungsikan untuk mengamankan tas dari tindakan pencopetan. Caranya, cukup sematkan peniti pada lubang ritsleting dan ring yang ada di pangkal tali tas.

Fungsi Peniti

Sumber : http://www.gurl.com/

Untuk hal-hal yang bersifat sederhana, peniti juga bisa dipakai untuk membuka lakban yang terdapat pada kardus air mineral. Karena peniti memiliki ujung yang runcing, bagian ini dapat digunakan untuk merobek kardus. Jadi kalau anda tidak memiliki cutter, peniti ini bisa dijadikan sebagai penggantinya.

Kalau anda ingin tampil lebih fashionable, anda juga bisa memakai peniti yang telah dimodifikasi ke dalam bentuk kalung, anting, maupun berbagai temuan menarik lainnya seperti tas dan sepatu sebagai aksesoris pelengkap penampilan. 

Fungsi Peniti

Sumber :  http://jewelrymaking.craftgossip.com/

Fungsi Peniti

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Punya pengalaman menarik terkait dengan penggunaan peniti?. Share ya...

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.