Article

Homepage Article Fashion Design Detail Passemeterie Pada…

Detail Passemeterie Pada Busana

Pernah menjumpai istilah passemeterie sebelumnya?. Dalam dunia desain fashion, passemeterie “pæsˈmɛntri” yang dibaca pɑsmɑ̃tri pada dasarnya termasuk kedalam salah satu seni membuat hiasan yang cukup rumit. Dimana jenis bahan utama yang digunakan untuk membuat hiasan tersebut yaitu berupa benang linen.

Passemeterie

Sumber : http://zhozhofabart.blogspot.co.id/

Ditinjau dari asal bahasanya, istilah passemeterie sendiri merupakan kata yang biasa digunakan untuk mendefinisikan renda dalam bahasa Perancis. Passemeterie mulai dikenal di Perancis pada abad ke-16. Meski pada awalnya hanya digunakan untuk hiasan rumah (interior), namun pada perkembangannya passemeterie ini juga digunakan untuk hiasan pakaian.

Passemeterie

Sumber : https://www.pinterest.com/

Sekalipun banyak dijumpai passemeterie dalam bentuk kancing, tetapi justru kancing tersebut hanyalah satu bagian dari passemeterie. Sebab hasil utama passemeterie itu sebenarnya adalah renda-renda cantik. Selain berbentuk renda, passemeterie juga banyak digunakan dalam bentuk tassel (hiasan rumbai).

Passemeterie

Sumber : http://www.ebay.com/

Berdasarkan cerita yang berkembang, konon passemeterie ini pada awalnya sering digunakan untuk membedakan antara kelompok elit dengan orang biasa. Tetapi sekarang, sahabat Fitinline bisa dengan leluasa menggunakan passemeterie ini untuk menghias busana kesayangan anda. 

Passemeterie

Sumber : http://www.allbuttons.com.au/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.