Article

Homepage Article Kain Tekstil Aplikasi Kain Sifon Pada…

Aplikasi Kain Sifon Pada Busana

Kain sifon merupakan kain campuran yang dihasilkan dari kombinasi serat sutra, katun, nylon, polyester, dan rayon. Kain banyak dipilih dan digunakan oleh para designer karena kain sifon mudah dibentuk. Kain sifon sangat lembut, tidak berkerut, dan tersedia dengan berbagai macam warna. Jenis sifon yang memiliki kualitas premium adalah sutra sifon (chiffon silk). Sifon yang terbuat dari bahan sutra lebih mudah kusut dibandingkan dengan sifon yang terbuat dari bahan sintesis. Sifon ada yang polos dan bermotif, warnanya sangat beragam.

Blus Berbahan Kain Sifon

Blus Berbahan Kain Sifon

Sumber: http://nia-pratiwi.blogspot.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Kain sifon biasa digunakan untuk membuat busana pengantin, kebaya, busana kerja, blus, skirt, dress, sampai busana santai atau non formal. Karena seringnya digunakan untuk gaun pengantin, beberapa orang menyebutnya kain pengantin. Untuk pembuatan busana kerja, kain sifon bisa terlihat eksklusif. Selain itu, kain sifon juga digunakan untuk membuat produk interior misalnya tirai, selimut, sarung bantal, dan lain sebagainya.

Kebaya Berbahan Kain Sifon

Kebaya Berbahan Kain Sifon

Sumber: http://melfakebaya.blogdetik.com

Jika sahabat Fitinline menggunakan busana pesta untuk garden party ataupun acara ulang tahun, anda dapat memilih busana dengan bahan dasar kain sifon. Model pakaiannya dapat anda sesuaikan dengan selera anda. Baik itu berupa rok, dress ataupun atasan tidak jadi masalah, karena bahan sifon memiliki sentuhan manis lewat tekstur loose dan halusnya, yang dapat memberikan penampilan cantik tanpa harus repot dengan detail fashion yang terlalu banyak. Untuk tambahan tips, kami menyarankan anda memilih pakaian sifon dengan warna-warna lembut pastel seperti pink salmon, beige atau nude.

Busana Pesta Muslim Berbahan Kain Sifon

Busana Pesta Muslim Berbahan Kain Sifon

Sumber: http://www.dskon.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Fleksibilitas yang dimiliki kain sifon menjadikan kain ini banyak dimanfaatkan. Kain ini memiliki ciri khas, diantaranya kain sifon akan terlihat flowing yaitu terkesan jatuh dan ringan. Sifat kain yang ringan itulah yang membuat kain ini banyak dipilih.

Gaun Berbahan Kain Sifon

Gaun Berbahan Kain Sifon

Sumber: http://www.toserba-id.com

Walaupun pembuatan busana berbahan kain sifon memerlukan teknik yang tinggi. Selain karena pola benang sifon, hal tersebut dikarenakan oleh sifat kain sifon yang ringan dan jatuh tersebut. Jika anda mengoleksi busana sifon, perawatannya harus tepat diperhatikan karena jika salah perawatan akan mengakibatkan bahan ini mengkerut. Jika anda mencuci kain sifon ini baiknya dicuci tidak menggunakan air hangat karena akan menyusut. Sebaiknya dicuci dengan suhu ideal 40 derajat celcius dengan mengunakan deterjen lembut seperti deterjen bayi. Bila anda hendak mencuci degan menggunakan mesin cuci, jangan mencampur kain sifon ini dengan bahan lainnya, karena bisa membuatya rusak. Mencuci terlalu lama juga bisa membuat warna kainnya cepat pudar. Baiknya jangan menggunakan pengering cucian untuk mengeringkan bahan sifon. Mengeringkan dengan cara diangin-anginkan merupakan pilihan yang tepat.

Semoga bermanfaat.

Tags: busana wanita, busana wanita dan pria, busana batik, busana batik modern, busana wanita terbaru, baju batik, baju batik kerja, baju batik kantor, baju batik wanita, baju batik pria, kemeja batik, dress batik, dress batik modern

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.