Article

Homepage Article Kain Aplikasi Kain Satin Pada…

Aplikasi Kain Satin Pada Busana

Kain satin adalah jenis kain yang ditenun dengan dengan menggunakan teknik serat filamen sehingga memiliki ciri khas permukaan yang mengkilap dan licin. Bagian dalam atau belakang permukaan satin sebaliknya tidak licin dan tidak mengkilap. Satin ditenun dengan serat buatan seperti polyster dan memiliki permukaan yang lebih kilat dan licin.

Kain satin merupakan salah satu kain terindah dan digemari banyak wanita. Kain satin yang diaplikasikan pada busana akan membuat si pemakai terlihat glamor, sensual dan lebih feminim. Aplikasi kain satin bisa berupa bahan untuk pakaian pesta (dress), pakaian tidur (piyama atau kimono/robe), hanbok, blus atau kemeja wanita, jaket satin bisbol, celana pendek atletik, dan dasi. Satin juga digunakan dalam produksi sepatu pointe yang digunakan dalam balet. Kegunaan lain kain satin meliputi kain furnishing interior, jok, mukena, dan lain sebagainya.

Mukena Satin

Mukena Satin

Sumber: http://mukenapelangi.com

Hanbok Satin

Hanbok Satin

Sumber: http://fashion-wanita.tokobagus.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Kain satin memiliki ciri khas yang glamour sehingga menjadikan kain ini terkenal sebagai bahan yang paling umum digunakan sebagai gaun pengantin. Satin polos maupun bermotif dipadu dengan renda dan ornamen lain selalu bisa dikenakan untuk acara pesta maupun saat upacara pernikahan. Kain ini paling sesuai untuk desain gaun minimalis, dan tidak cocok untuk ball gown bagi wanita gemuk.

Busana Pengantin Satin

Busana Pengantin Satin

Sumber: http://klimg.com

Kain satin juga sering dikenakan untuk ke kantor, baik untuk bekerja seharian penuh maupun untuk acara formal dan non formal lainnya. Blus satin cocok dipadukan dengan rok pensil, blazer satin dengan aksen pundak yang dipadu dengan celana jeans memberikan tampilan santai saat bekerja namun tetap profesional. Bahannya terasa nyaman di tubuh, enak dilihat dan diraba.

Blus Satin

Blus Satin

Sumber: http://www.eveshopashop.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Selain bermotif polos, kain satin juga tersedia dengan berbagai macam satin motif. Motifnya bisa berupa flora, fauna, abstrak, dan lain sebagainya. Kain satin bermotif biasanya digunakan untuk bahan dress, jilbab, dan sprei.

Dress Satin Bermotif

Dress Satin Bermotif

Sumber: http://www.print-tekstil.com

Memadu-madankan bahan satin memang tidak mudah, namun bila anda dapat melakukannya dengan baik, penampilan akan terlihat luar biasa. Ketika mengenakan atasan satin, akan lebih menarik apabila mengunakan perhiasan seminimal mungkin. Yang perlu diingat adalah hindari pemakaian lebih dari satu bahan satin pada tubuh anda, akan terlihat tidak bagus apabila anda memakai bahan satin yang berlebihan. Kain satin yang dikerjakan oleh penjahit yang kurang ahli juga mendatangkan kesan berantakan yang tidak enak dilihat. Kain satin juga bisa dipadukan dengan kain yang lainnya, misal kain katun bermotif batik.

Padukan Kain Satin Dan Kain Batik

Padukan Kain Satin Dan Kain Batik

Sumber: http://www.ok-rek.com

Semoga bermanfaat.

Tags: busana wanita, busana wanita dan pria, busana batik, busana batik modern, busana wanita terbaru, baju batik, baju batik kerja, baju batik kantor, baju batik wanita, baju batik pria, kemeja batik, dress batik, dress batik modern

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.