Article

Homepage Article Kain Ciri Khas Bahan Spandek…

Ciri Khas Bahan Spandek Scuba Tebal dan Pemanfaatannya

Bahan spandek scuba tebal termasuk ke dalam salah satu jenis kain yang cocok dipakai untuk memenuhi kebutuhan fashion. Buat anda yang mau tahu lebih lengkap lagi tentang ciri khas bahan spandek scuba tebal dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengenalan Bahan Spandek Scuba Tebal

Bahan spandek scuba tebal / kain spandek scuba tebal merupakan sejenis kain rajut ganda yang dibuat dari perpaduan antara bahan polyester dan lycra atau spandek. Bahan ini tersusun dari benang filamen yang sangat halus dan dirajut secara padat sehingga menghasilkan kain halus dan lembut.

Bahan Spandek

Sumber : https://fitinline.com/

Karakteristik Bahan Spandek Scuba Tebal

Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi kelebihan bahan spandek scuba tebal / kain spandek scuba tebal yaitu:

  • Bahan spandek scuba secara umum bersifat lentur dan menempel di badan.
  • Bahan spandek scuba cukup tebal namun tetap dingin saat digunakan.
  • Bahan spandek scuba bersifat elastis dan tidak membatasi ruang gerak bagi yang memakainya.
  • Bahan spandek scuba saat dikenakan akan menyesuaikan bentuk tubuh pemakainya.
  • Bahan spandek scuba mampu mempertahankan ukuran aslinya, sehingga jika direnggangkan tidak akan cepat rusak.
  • Bahan spandek scuba warnanya tidak luntur dan tidak mudah kusam.
  • Bahan spandek scuba tebal dapat disablon maupun disublim untuk mempercantik tampilannya.

Pemanfaatan Bahan Spandek Scuba Tebal

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehisupan sehari-hari bahan spandek scuba tebal umumnya sangat populer untuk membuat bermacam-macam produk yang menarik seperti baju renang, baju selam, celana olahraga, masker kain, baju blus wanita.

1. Baju Renang

Baju renang termasuk ke dalam salah satu produk terpopuler yang banyak dibuat dari bahan spandek scuba tebal karena memberi kelenturan dan fleksibilitas pada tubuh, tidak mudah tersangkut atau sobek, sehingga relatif aman dikenakan saat berenang.

Untuk pilihan modelnya baju renang sendiri secara umum dapat dibedakan ke dalam berbagai macam varian, mulai dari jumpsuit, monokini, surfsuit, burkuni dan berbagai model baju renang lainnya yang tidak kalah menarik.

Bahan Spandek

Sumber : https://shopee.co.id/

Simak juga 7 Model Pakaian Renang Wanita Yang Bisa Anda Pilih Untuk Berenang.

2. Baju Selam

Berikutnya ada baju selam yang didesain khusus untuk kegiatan watersport. Baju selam dari bahan spandek scuba tebal ini beberapa ada yang diciptakan dalam bentuk sederhana seperti kaos dan celana pendek, tetapi ada juga yang menutup seluruh lengan dan seluruh kaki.

Dengan memanfaatkan bahan spandek scuba tebal sebagai bahan utamanya, baju selam yang dihasilkan bisa mengikuti lekuk tubuh dengan sempurna dan dapat membantu pergerakan jadi lebih mudah saat berada di dalam air.

Bahan Spandek

Sumber : https://shopee.co.id/

Simak juga 3 Tips Memilih Wet Suit Yang Tepat Untuk Keperluan Diving.

3. Celana Olahraga

Selain dipakai untuk membuat baju renang dan baju selam, bahan spandek scuba tebal bisa juga dimanfaatkan untuk membuat celana training panjang maupun celana training pendek.

  • Celana training dari bahan spandek scuba cocok digunakan untuk jogging dan untuk santai.
  • Celana training dari bahan spandek scuba karakteristiknya cenderung tebal, elastis dan sangat nyaman di pakai.

Bahan Spandek

Sumber : https://shopee.co.id/

Bagi anda yang ingin membuat celana olahraga sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya, anda bisa mendownload pola celana training dari kami.

Pola celana training anak adalah pola celana olahraga yang dipakai anak-anak usia 3 - 12 tahun untuk kegiatan olahraga.

Pola celana training dewasa adalah pola celana olahraga yang dipakai untuk kegiatan olahraga orang dewasa.

Tak hanya celana training, untuk pelengkap gaya penampilan saat bersepeda bahan spandek scuba yang elastis inipun juga sering dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan celana ketat bagi para pesepeda.

Bahan Spandek

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Bagi anda yang ingin menekuni olahraga sepeda simak juga 7 Tips Memilih Jersey Sepeda Yang Tepat Sesuai Kebutuhan Anda.

4. Masker Kain

Untuk melindungi tubuh dari debu, kuman, bakteri dan polusi gunakan masker wajah yang dibuat dari bahan spandek scuba tebal.

  • Masker kain dari bahan spandek scuba cenderung elastis dan tebal.
  • Masker kain dari bahan spandek scuba bisa di cuci berkali kali.

Bahan Spandek

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Download pola masker kain dari kami kalau sahabat Fitinline ingin membuat masker kain sendiri dengan pola yang sudah jadi.

5. Baju Blus Wanita

Tak kalah menarik dari produk sebelumnya, bahan scuba spandek bisa juga dijadikan sebagai bahan pembuatan baju blus wanita. Tak hanya cocok dikenakan untuk kesempatan casual, baju blus wanita dari bahan ini bisa juga dipakai untuk acara yang lebih formal.

Bahan Spandek

Sumber : https://www.blibli.com/

Untuk anda yang ingin membuat baju blus wanita sendiri dengan pola yang sudah jadi anda bisa mendownload pola baju blus wanita siap pakai dari kami.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik bahan spandek scuba tebal dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari. Setelah menyimak pembahasan di atas sekarang sahabat Fitinline jadi makin tahukan bahwa kegunaan bahan spandek scuba tebal / kain spandek scuba tebal sangatlah banyak.

Butuh bahan spandek scuba tebal berkualitas dengan harga murah untuk membuat baju renang, baju selam, celana olahraga, masker kain, baju blus wanita?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Spandex Scuba Tebal (ANH) yang kami miliki.

Kain Spandex Scuba Tebal (ANH) ini tersedia dalam warna hitam (ecer/roll), putih (ecer/roll), abu sedang (ecer), cokelat susu (ecer), cokelat kopi (ecer), dongker (ecer) dan putih tulang (ecer/roll).

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.