Article

Homepage Article Fashion Design Cara Praktis Membuat Foto…

Cara Praktis Membuat Foto Produk Baju Dengan Menggunakan Hanger

Butuh rekomendasi cara yang simple namun tetap keren untuk menciptakan foto produk yang aesthetic dan menarik?. Khusus untuk anda yang ingin membuat contoh foto produk baju dengan biaya murah, penting bagi anda untuk mengetahui cara foto produk baju dengan menggunakan hanger sebagai properti utamanya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Foto Produk Baju Dengan Hanger

Membuat foto produk baju dengan menggunakan properti hanger termasuk ke dalam salah satu cara paling mudah yang bisa dilakukan untuk menciptakan contoh foto produk yang keren tanpa harus keluar banyak biaya untuk menyewa model atau membeli manekin yang cenderung mahal.

Foto Produk Baju

Sumber : https://id.pinterest.com/

Sama halnya dengan cara flatlay konsep foto produk dengan hanger baju ini pada prinsipnya juga menawarkan banyak keunggulan tersendiri, beberapa diantaranya:

  • Cara foto produk baju dengan hanger bisa dibilang sangat mudah, murah dan tidak terlalu membutuhkan banyak properti.
  • Konsep foto produk dengan hanger sangat cocok dipilih untuk menciptakan sebuah foto yang tetap menarik walau tanpa model.
  • Teknik foto produk dengan hanger bisa diaplikasikan pada berbagai jenis pakaian, bahkan untuk pakaian dalam sekalipun.

Foto Produk Baju

Sumber : https://id.pinterest.com/

Meski menawarkan banyak keunggulan sayangnya cara foto produk baju dengan hanger ini juga memiliki sedikit kelemahan karena baju yang ditampilkan bisa jadi terlihat tidak memiliki dimensi.

Cara Foto Produk Dengan Hanger

Ingin membuat contoh foto produk baju yang keren dengan menggunakan hanger sebagai properti utama foto?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa mengikuti langkah-langkah sederhana sebagai berikut.

1. Rapikan Pakaian Lebih Dulu

Untuk membuat foto produk baju yang keren, pertama-tama rapikan pakaian terlebih dahulu dengan menggunakan setrika atau steamer. Selain menggunakan setrika atau steamer anda juga bisa menghaluskan pakaian yang sudah agak kusut selama pemotretan dengan menggunakan lint roller.

2. Setting Lokasi Foto Produk

Pilih lokasi foto yang berlatar belakang bersih dan netral, misal teras rumah atau ruangan di dalam rumah yang di dekat jendela lalu tambahkan kain yang berwarna netral atau berwarna soft sebagai backgroundnya.

  • Background yang paling tepat untuk membuat contoh foto produk baju yakni berupa warna abu-abu atau putih.
  • Kedua warna tersebut akan membuat pakaian lebih menonjol sehingga pembeli bisa langsung fokus terhadap foto pakaiannya.

Selain membuat produk jadi lebih menonjol kain yang berwarna putih juga bisa dipilih untuk memaksimalkan pencahayaan. Dengan cara ini maka cahaya yang dihasilkan juga akan semakin merata dan tidak menimbulkan bayangan yang merusak keindahan foto.

3. Maksimalkan Lighting

Dalam proses pembuatan contoh foto produk baju, pencahayaan yang alami selalu menjadi pilihan yang paling tepat untuk menghasilkan foto produk baju yang bagus.

  • Momen pengambilan foto dengan pencahayaan alami terbaik adalah saat pagi hingga siang hari.
  • Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan pemotretan produk ketika cahaya berawan.

Namun jika anda terpaksa memotret produk fashion pada malam hari, pastikan anda menggunakan alat lighting tambahan agar hasil fotonya lebih maksimal.

4. Pilih Properti Yang Tepat

Untuk membuat foto produk yang menarik pastikan anda memilih hanger yang sesuai dengan kebutuhan pemotretan. Dalam hal ini setidaknya terdapat tiga jenis hanger yang bisa anda gunakan, yakni berupa hanger plastik, hanger besi dan hanger kayu.

Selain menggunakan hanger sebagai properti utamanya tambahkan pula properti yang sesuai dengan konesp foto produk anda. Khusus untuk pemotretan dengan menggunakan hanger ini beberapa contoh properti foto produk baju yang dapat digunakan antara lain berupa:

  • Batang Kayu

Batang kayu menjadi salah satu properti foto produk foto yang cukup populer dan banyak digunakan dalam pembuatan katalog produk fashion. Selain mudah didapatkan cara memakainya pun juga sangat praktis.

  • Pertama anda bisa menggantung batang kayu pada posisi horizontal dengan menggunakan tali.
  • Pasangkan baju pada hanger lalu susun berjajar pada batang kayu supaya tampak lebih rapi.

Properti Foto Produk Baju

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Cermin

Benda berikutnya yang bisa dijadikan untuk properti foto produk baju yakni berupa cermin.

  • Siapkan cermin yang ukurannya agak besar dan tinggi lalu sandarkan pada dinding rumah.
  • Jika sudah anda bisa menggantung pakaian pada bingkai yang ada pada bagian atas cermin.

Properti Foto Produk Baju

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Ladder Hanger

Selanjutnya anda juga bisa menggunakan ladder hanger yang didesain seperti tangga dan dapat disandarkan pada dinding sebagai properti foto produk baju.

Properti Foto Produk Baju

Sumber : https://in.pinterest.com/

  • Stand Hanger

Selain digunakan untuk display produk di toko pakaian, stand hanger yang biasa dibuat dari material kayu ataupun besi bisa juga dipakai untuk properti foto produk baju.

  • Stand hanger sangat cocok dipakai untuk menggantung baju-baju yang cenderung panjang dan berat.
  • Beberapa conroh baju yang cocok difoto dengan properti ini antara lain terdiri dari celana panjang, rok, mantel dan long cardigan.

Properti Foto Produk Baju

Sumber : http://photography.katabara.com/

  • Seutas Tali

Seutas tali yang digantung ke atap rumah juga bisa dijadikan sebagai properti foto produk baju yang menarik. Dengan adanya tali ini anda bisa membuat efek foto baju yang keren dan tampak seolah-olah melayang di udara.

Properti Foto Produk Baju

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Lakukan Pemotretan

Siapkan kamera terbaik yang anda miliki lalu ambil foto dari sudut yang tepat karena hal ini akan sangat berpengaruh pada tampilan foto yang dihasikan.

  • Untuk mempermudah pengambilan sudut foto, anda bisa memanfaatkan tripod atau alat bantu lainnya.
  • Tripod tidak hanya membantu dalam pengambilan sudut pandang saja tapi juga membantu agar kamera tidak goyang.

Contoh Foto Produk Baju

Untuk memudahkan anda dalam menentukan angel yang bagus, berikut kami bagikan pula berapa contoh foto produk baju yang bisa anda jadikan referensi dalam pembuatan foto produk dengan menggunakan hanger.

  • Contoh foto produk baju yang pertama yakni berupa foto pakaian dengan hanger yang langsung digantung pada dinding. Konsep foto semacam ini sangat cocok dipilih untuk pemotretan baju casual atau baju-baju yang simple.

Contoh Foto Produk

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Contoh foto produk baju yang kedua yakni berupa foto pakaian dengan hanger yang digantung pada stand hanger. Konsep foto semacam ini sangat cocok dipilih untuk pemotretan baju-baju terusan atau baju yang panjang.

Contoh Foto Produk

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Contoh foto produk baju yang ketiga yakni berupa foto pakaian dengan hanger yang digantung pada ladder hanger. Konsep foto semacam ini sangat cocok dipilih untuk pemotretan baju-baju rumahan hingga baju formal sekalipun.  

Contoh Foto Produk

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Contoh foto produk baju berikutnya yakni berupa foto pakaian dengan hanger yang digantung pada batang kayu. Konsep foto semacam ini sangat cocok dipilih untuk pemotretan baju-baju casual maupun baju semi formal.  

Contoh Foto Produk

Sumber : https://id.pinterest.com/  

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai cara foto produk baju yang aesthetic dan menarik dengan menggunakan hanger baju sebagai properti utamanya. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menginspirasi anda untuk lebih kreatif dan berani mencoba hal-hal baru dalam membuat foto produk baju.

Hal terpenting yang harus anda ingat jika ingin membuat foto produk baju tanpa model adalah kerapian pakaian dan susut pengambilan gambar yang tepat menjadi prioritas yang harus anda perhatikan. Dengan begitu maka anda akan mendapatkan hasil foto yang tampak bagus dan menarik.

Mau belajar mendesain dan membuat baju sendiri tapi masih bingung harus memulainya dari mana?. Sebagai referensi anda bisa mendownload E-Book dan Video Tutorial yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.