Article

Homepage Article Kain Tekstil Bahan Epsom Untuk Tas

Bahan Epsom Untuk Tas

Selain memiliki banyak variasi model dan ukuran, tas yang didesain khusus untuk para wanita biasanya juga tersedia dalam berbagai variasi bahan. Dimana pemilihan bahan untuk tiap-tiap tas tersebut sangat menentukan sifat, daya tahan, dan harga tas.

Mungkin sebagian dari anda sudah ada yang pernah mendengar atau menjumpai tas berbahan epsom atau bahan epson sebelumnya?. Bahan epsom ini sebenarnya termasuk ke dalam jajaran bahan tas yang cukup populer sahabat Fitinline. 

Bahan Epsom

Sumber : http://www.bragmybag.com/

Bahan epsom merupakan jenis bahan tas yang memiliki patern/pola seperti layaknya bahan taiga, tetapi alurnya tidak selurus bahan taiga. Oleh sebagian orang di Indonesia bahan epsom sendiri lebih dikenal dengan nama epson.

Bahan Epsom

Sumber : http://deluxemall.com/

Dibandingkan dengan bahan taiga, tekstur yang dimiliki oleh bahan epsom umumnya cenderung lebih timbul (emboss), tetapi untuk kualitas bahannya sama kuat dan sama awetnya seperti bahan taiga bila dirawat dengan cara yang baik dan benar. 

Bahan Epsom

Sumber : http://www.chiefsfootballtickets.net/

Untuk aplikasinya sendiri, bahan epsom tersebut konon banyak dimanfaatkan sebagai bahan utama tas Hermes yang sangat terkenal. Tas yang dibuat dari bahan epsom bahkan diklaim sebagai jenis tas yang sangat kuat, anti gores, mudah dirawat serta dibersihkan.

Bahan Epsom

Sumber : https://www.1stdibs.com/

Tips Merawat Tas Berbahan Epsom

  • Supaya tas kesayangan anda tetap awet dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya pastikan anda selalu membersihkan tas yang anda gunakan sebelum menyimpannya di dalam almari.
  • Saat tidak digunakan usahakan untuk selalu memasukkan tas kedalam dust cover yang disertakan pada saat pembelian tas.
  • Jika tas yang anda miliki kebetulan terkena noda atau cairan sebaiknya segera bersihkan dengan menggunakan lap kering yang bertekstur lembut.
  • Hindari kontak langsung dengan sinar matahari dalam waktu yang lama agar permukaannya tetap terjaga dengan baik dan tidak pecah-pecah atau retak.
  • Masukkan kertas roti atau tissue paper yang sudah dipadatkan ke dalam tas untuk menjaga bentuk tas agar tidak berubah.
  • Untuk merawat tas yang jarang digunakan, keluarkan tas dari dalam almari lalu bersihkan secara berkala supaya terhindar dari jamur dan bau. 

Bahan Epsom

Sumber : http://www.chiefsfootballtickets.net/

Semoga bermanfaat.

Mau tahu lebih banyak tentang tips Memilih Bahan Kain Yang Tepat Untuk Kreasi Tas Kain?. Sahabat Fitinline bisa mendownload E-Book kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.