Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Fakta Menarik Seputar…

7 Fakta Menarik Seputar Rok Wanita

Tahukah anda jika rok yang selalu diidentikkan sebagai pakaian wanita ternyata dulunya juga banyak digunakan oleh para pria lho?. Berbeda dengan bentuk dasar celana yang memisahkan setiap kaki kiri dan kanan, pada prinsipnya rok dibuat langsung menjadi satu bagian untuk menutupi seluruh atau sebagian kaki pemakainya.

Fakta Seputar Rok

Sumber : https://www.pinterest.com/

Sekalipun bentuknya terbilang sangat sederhana tetapi item fashion yang satu ini ternyata menyimpan sejumlah cerita menarik lho sahabat Fitinline. Mau tahu berbagai fakta tersembunyi yang dimiliki rok tersebut?. Untuk menjawab rasa penasaran anda simak pembahasan berikut.

Fakta Seputar Rok

Sumber : http://www.uniqlo.com/

  • Rok dikenal sebagai pakaian tertua kedua dalam sejarah mode, desain awalnya dulu hanya berupa kain yang dililitkan di bagian pinggang.
  • Pada zaman mesir kuno rok biasa dipakai oleh segala gender, baik pria maupun wanita. Model rok yang dibuat pada zaman tersebut umumnya memiliki bentuk seperti layaknya sebuah dress dan jubah.
  • Dimasa lalu panjang dari rok yang dikenakan oleh seseorang sering dikaitkan dengan level sosial pemakainya. Semakin kaya seseorang maka semakin panjang pula rok yang dikenakannya, sebab sebelum masa revolusi industri harga kain sangat mahal.
  • Karena bentuk rok dinilai kurang fleksibel saat dikenakan untuk berkuda, para pria kemudian mulai beralih untuk memakai celana. Celana mulai diperkenalkan saat orang mulai memakai kuda sebagai sarana transportasi.
  • Ketika penggunaan celana semakin meningkat lambat laun mulailah tercipta konsep baru dalam hal berbusana, rok untuk wanita dan celana untuk pria.
  • Bersamaan dengan meletusnya perang dunia model rok mulai berevolusi, bentuknya pun semakin disesuaikan dengan bentuk badan tidak seperti rok yang dikenakan pada era abad pertengahan.
  • Dimasa modern seperti sekarang ini rok bisa dipakai untuk segala suasana, baik itu kesempatan casual maupun formal. Meski demikian hanya satu kesan yang ditinggalkan yaitu kesan feminim.

Fakta Seputar Rok

Sumber :  https://www.aliexpress.com/

Selain dikenakan bersama dengan kemeja, rok sebenarnya juga bisa dipadu padankan dengan berbagai jenis busana penutup tubuh bagian atas yang fashionable. Semua tergantung pada kreatifitas anda dalam mengkombinasikan pakaian yang anda miliki. 

Fakta Seputar Rok

Sumber : https://www.pinterest.com/

Semoga bermanfaat.

Ingin menjahit rok sendiri tapi masih bingung bagaimana cara membuat polanya? Sahabat Fitinline bisa mendownload video tutorial kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.