Article

Homepage Article Kain Tekstil Merawat Tas Denim

Merawat Tas Denim

Tas kain denim merupakan salah satu atribut pelengkap fashion yang memiliki karakteristik kuat, awet, dan lebih mudah dirawat jika dibanding jenis tas dari bahan lainnya. Tas kain denim sendiri setidaknya hanya perlu dicuci setiap 3 bulan sekali jika tidak terlalu kotor. Untuk membersihkan debu atau kotoran yang bersifat kering, anda cukup menyikatnya dengan  sikat berbulu lembut seperti yang biasa digunakan untuk menyemir sepatu. 

Merawat Tas Denim

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Namun jika kotoran yang melekat pada tas denim tersebut bersifat basah, anda bisa membersihkannya dengan sikat yang sama sambil menyemprotkan air ke permukaan tas. Tetapi jika kotoran tersebut berupa noda tinta atau pulpen sahabat Fitinline bisa mencucinya dengan air untuk membantu memudarkan noda yang diakibatkan oleh tinta.

Merawat Tas Denim

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Penting untuk diperhatikan, hindari penggunaan detergen atau pemutih kain berbahan keras ketika anda mencuci tas denim. Untuk membersihkan noda atau kotoran yang membandel cukup gunakan sikat yang yang berbulu halus supaya permukaan luar dari tas denim tidak mudah berbulu.

Merawat Tas Denim

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Teknik pencucian yang dapat dilakukan untuk membersihkan tas denim sendiri terdiri atas dua macam cara, yaitu menggunakan air dingin dan air panas. Pencucian dengan dengan air dingin dimaksudkan agar warna denim tidak terlalu fading. Sementara pencucian tas denim dengan air panas bersuhu 40 - 60 derajat bertujuan untuk membentuk efek fading yang lebih kontras.

Merawat Tas Denim

Sumber : http://heeyfashion.com/

Setelah dirasa cukup bersih sahabat Fitinline bisa mengeringkan tas tersebut dibawah sinar matahari yang tidak terlalu terik.

Merawat Tas Denim

Sumber : http://online.nixon.com/

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.