Article

Homepage Article Kain Tekstil Bagian Utama Popok Kain…

Bagian Utama Popok Kain Modern

Cloth diaper atau sering disebut sebagai clodi merupakan sejenis popok kain modern yang bisa dipakai ulang setelah dicuci dan dikeringkan. Sudah tahu bagian-bagian penting dari sebuah cloth diapers atau popok kain cuci ulang yang membedakannya dengan popok kain tradisional?. Simak pembahasannya yuk… 

Bagian Cloth Diaper

Sumber : http://www.savethevideogame.org/

Outer

Outer merupakan bagian dari cloth diaper yang menghadap keluar atau terlihat dari luar ketika popok sedang dipakai. Bagian ini biasanya diciptakan dari bahan kain dalam berbagai macam motif dan warna yang menarik.

Bagian Cloth Diaper

Sumber : http://thinkliz.com/

Inner 

Inner merupakan bagian dalam cloth diaper yang bersentuhan langsung dengan kulit bayi. Jenis kain yang biasa digunakan sebagai inner cloth diaper umumnya berupa bahan microfleece serta bahan berserat alami seperti katun, bambu, dan hemp.

Bagian Cloth Diaper

Sumber : http://photobucket.com/

Insert

Insert diaper merupakan bagian cloth diaper yang berfungsi untuk menyerap urine. Pada cloth diaper model cover bagian ini biasanya dijahit dan diletakkan diatas inner atau disisipkan di dalam cloth diapers. Bahan penyerap urine tersebut biasa dibuat dari microfiber, hemp, bamboo maupun bahan lainnya. 

Bagian Cloth Diaper

Sumber : http://photobucket.com/

Closure (Alat Perekat)

Closure merupakan sejenis alat perekat yang biasa dipasangkan pada bagian pinggang diaper. Popok kain yang didesain khusus untuk bayi biasanya memiliki dua jenis alat perekat (closure) yaitu berupa hook and loop (velcro) serta snap alias kancing. Fungsi utamanya adalah untuk menyesuaikan ukuran lingkar pinggang.

Bagian Cloth Diaper

Sumber : http://www.theaccidentalwallflower.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.