Article

Homepage Article Fashion Design 7 Manfaat Dari Penggunaan…

7 Manfaat Dari Penggunaan Jaket Saat Cuaca Panas

Jadi salah satu riding gear yang wajib dikenakan oleh pengendara motor ketika bepergian, berikut beberapa manfaat penting dari penggunaan jaket saat cuaca panas yang mungkin kerap diabaikan oleh sebagian orang.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket

Jaket dapat dikategorikan ke dalam jenis pakaian yang idealnya dibuat untuk memberikan perlindungan ekstra dan bisa membuat tubuh menjadi lebih hangat. Meski begitu ada juga beberapa jenis jaket yang dirancang khusus untuk cuaca panas dengan fitur-fitur yang membuatnya lebih nyaman.

  • Jaket untuk cuaca panas dirancang untuk membantu menjaga kesejukan tubuh saat berkendara di bawah matahari.
  • Kenyamanan jaket untuk cuaca panas biasanya sangat tergantung pada bahan yang digunakan untuk membuat jaket.

Manfaat Jaket

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Manfaat Menggunakan Jaket

Mau tahu apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan jaket saat cuaca panas?. Meski kelihatannya tampak sepele keberadaan jaket saat berkendara di bawah sinar matahari ternyata juga memiliki banyak manfaat yang perlu dipertimbangkan lho.

1. Menambah Kenyamanan Berkendara

Menggunakan jaket saat cuaca panas bisa meningkatkan kenyamanan saat berkendara terutama jika kamu berencana untuk melakukan perjalanan panjang yang cukup memakan waktu lama.

Tapi ingat jika kamu ingin mendapatkan rasa nyaman ketika memakai jaket pastikan kamu memperhatikan beberapa hal berikut.

  • Pastikan bahan yang digunakan untuk jaket tidak membuat kamu risih.
  • Pastikan bahan yang digunakan untuk jaket aman di kulit terutama jika kamu memiliki alergi terhadap bahan tertentu.
  • Pastikan bahan yang digunakan untuk jaket memiliki sirkulasi udara yang baik.
  • Pastikan bahan yang digunakan untuk jaket memiliki kualitas yang baik dan tidak mudah rusak.

Manfaat Jaket

Sumber : https://id.aliexpress.com/

2. Melindungi Tubuh Dari Matahari

Saat cuaca panas jaket dapat digunakan untuk melindungi kulit agar tidak terbakar sinar matahari. Karena kalau dibiarkan lama-lama paparan sinar matahari yang berlebihan bisa merusak materi genetik pada sel kulit dan memicu kanker kulit.

  • Jaket berguna untuk memberikan perlindungan tambahan pada tubuh dari paparan langsung sinar matahari.
  • Jaket berguna untuk membantu melindungi kulit dari risiko terbakar matahari dan mengurangi risiko overheating.

Untuk meminimalisir produksi keringat pada tubuh agar tidak berlebihan dan tubuh tidak makin gerah saat memakai jaket, kamu bisa memakai kaos berbahan katun yang memiliki daya serap keringat cukup baik untuk dalamannya.

3. Melindungi Tubuh Dari Polusi

Jaket dapat digunakan untuk membantu melindungi tubuh dari polusi udara, debu dan kotoran di jalanan yang bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi dan cepat kusam. Karena selama berkendara terutama di jalan raya atau lintasan berdebu, tubuh sangat beresiko terkena debu dan kotoran yang terbawa oleh angin.

4. Melindungi Tubuh Dari Cidera

Jaket bisa diandalkan untuk mencegah cidera ringan pada kulit karena gesekan antara tubuh dengan benda-benda lain ketika kecelakaan meskipun mungkin tidak memberikan perlindungan maksimal terhadap luka kulit.

  • Jaket dapat membantu mencegah timbulnya luka ringan pada kulit jika terjatuh atau bergesekan dengan aspal.
  • Jaket dapat memberikan perlindungan pada tubuh dari tanaman berduri yang bisa menyebabkan iritasi atau luka.

Manfaat Jaket

Sumber : https://www.amazon.com.au/

5. Melindungi Tubuh Dari Angin

Mengenakan jaket saat berkendara bisa menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk dilakukan agar tubuh terhindar dari bahaya masuk angin. Pasalnya ketika berkendara dengan kecepatan tinggi, secara tidak langsung tubuh akan berbenturan dengan udara yang ada di sekitar.

  • Jaket dapat digunakan untuk memberikan perlindungan pada tubuh dari angin yang bertiup kencang selama berkendara.
  • Jaket dapat digunakan untuk membantu menjaga suhu tubuh tetap stabil, terutama jika berkendara di kecepatan tinggi.

Manfaat Jaket

Sumber : https://id.aliexpress.com/

6. Menyimpan Barang Penting

Jaket yang biasa dilengkapi dengan sejumlah kantong penyimpanan dapat dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai barang penting seperti dompet, smartphone atau kunci biar nantinya lebih mudah diakses jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

7. Membuat Penampilan Lebih Keren

Jaket bisa menjadi pilihan praktis yang juga menambahkan unsur gaya pada penampilan dan memberikan sentuhan yang keren pada penampilan kamu karena alasan berikut.

  • Jaket bisa dianggap sebagai aksesoris yang bisa memberikan sentuhan unik pada penampilan.
  • Jaket bisa menjadi pernyataan gaya yang mencolok.
  • Jaket dengan desain yang keren dapat memberikan tampilan yang berbeda.

Manfaat Jaket

Sumber : https://www.amazon.nl/

Jadi kalau kamu bisa memilih jaket yang tepat dan sesuai dengan kondisi cuaca, pasti kamu bisa paham jika menggunakan jaket saat cuaca panas bisa menjadi salah satu pilihan fantastis yang dapat memberikan sentuhan unik pada penampilan.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai pentingnya penggunaan jaket saat cuaca panas. Selain melindungi tubuh dari terpaan angin, keberadaan jaket pada prinsipnya juga dapat digunakan untuk melindungi tubuh ketika seseorang terjatuh atau mengalami kecelakaan.

Butuh bahan kain berkualitas yang bagus dipakai untuk membuat jaket?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Kanvas, Kain Drill, Kain Twill, Kain Corduroy, Kain Denim, Bahan Fleece, Kain Baby Terry dan Kain Adidas di katalog kain kami.

Simak juga pembahasan mengenai 8 Rekomendasi Bahan Jaket Yang Cocok Untuk Cuaca Panas kalau kamu mau tahu lebih banyak lagi tentang jenis-jenis bahan apa saja yang cocok diandalkan sebagai bahan dasar jaket untuk cuaca panas.

Tapi kalau kamu lebih tertarik untuk membuat jaket sendiri dengan pola yang sudah jadi maka kamu bisa mendownload pola jaket siap pakai dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.