Article

Homepage Article Kain Tekstil Aplikasi Motif Windowpane…

Aplikasi Motif Windowpane Pada Bahan Kain

Sebagian besar dari anda pasti sudah sangat akrab dengan yang namanya kemeja kotak-kotak. Namun sudahkah anda tahu, jika ternyata motif kotak-kotak pada kain itu sendiri sebenarnya tersedia dalam berbagai jenis dan varian?. Salah satu motif yang cukup populer yaitu berupa motif windowpane yang bisa dengan mudah dijumpai pada kemeja maupun jas pria. 

Windowpane

Sumber : http://www.crafthubs.com/

Windowpane

Sumber : http://strangewonderful.com/

Motif windowpane ini sebenarnya terdiri dari kotak-kotak yang sangat luas menyerupai bingkai kaca di jendela. Dimana pola berbentuk garis vertikal dan horisontal tipis yang menghiasi bahan kain ini pada umumnya memiliki warna yang lebih cerah dari pada warna dasar kainnya atau sebaliknya.

Windowpane

Sumber : https://www.lyst.com/

Berbeda dengan motif kain pada umumnya yang terkesan penuh dan ramai, motif windowpane ini sebenarnya tidak terlalu didominasi oleh banyak garis yang saling bertumpuk. Hanya menggunakan satu warna sehingga menghasilkan motif kotak-kotak yang lebar dan simpel. 

Windowpane

Sumber : https://lookastic.com/

Meski sempat mengalami penurunan, namun trend motif windowpane yang terkesan sangat mirip dengan kaca jendela tersebut kini mulai banyak digunakan kembali pada setelan jas pria bahkan untuk hijab. 

Windowpane

Sumber : http://blog.gotstyle.ca/

Windowpane

Sumber : https://m.aliexpress.com/

Untuk memberikan tampilan yang sedikit lebih berisi pada tubuh ramping anda, sahabat Fitinline bisa menggunakan busana bermotif windowpane yang dipadukan dengan busana lain yang bercorak lebih kecil atau minimal berwarna senada dengan garis windowpane supaya tidak terkesan berlebihan. 

Windowpane

Sumber : http://www.myfashionjuice.com/

Windowpane

Sumber : http://laurawears.tumblr.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.