Article

Homepage Article Desain Fesyen Aplikasi Ruffles Pada Busana…

Aplikasi Ruffles Pada Busana Wanita

Ruffles dapat didefinisikan sebagai detail aplikasi desain baju yang mampu memberikan kesan feminim, girly, dan seksi pada tampilan suatu busana. Disamping itu ruffles juga dapat dimanfaatkan untuk mengubah tampilan dan bentuk tubuh seseorang. Meski terkesan begitu cantik dan menawan namun pengaplikasiannya juga harus tepat dan disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya. 

Ruffles Busana

Sumber : http://lookbook.nu

Payudara Kecil

Penempatan ruffles di bagian dada akan menghasilkan tampilan yang lebih cantik. Sebab efek ruffles yang mengembang akan menambah volume dan bentuk pada area tersebut.

Ruffles Busana

Sumber : http://blusasdemoda.org/

Payudara Besar

Busana yang memiliki potongan melintang di bagian depan dengan ruffles yang membentuk garis vertikal mampu memberikan efek seimbang pada bagian dada, sehingga terlihat lebih proporsional. 

Ruffles Busana

Sumber : https://poshmark.com/

Lengan

Model busana bagian atas yang dihiasi dengan aplikasi ruffles pada bagian lengannya akan memberikan bentuk bahu yang lebih proporsional. Hal utama yang perlu diperhatikan adalah hindari lengan dress atau busana bermodel one shoulder jika anda memiliki bentuk lengan yang cenderung besar. 

Ruffles Busana

Sumber : http://indonesian.alibaba.com/

Pinggul Besar

Busana dengan detail ruffles yang ditempatkan pada bagian bahu sangat sesuai jika dikenakan oleh wanita yang memiliki pinggul besar. Selain menciptakan kesan yang seimbang busana ini juga dapat menghasilkan gaya tampilan vintage look.

Ruffles Busana

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Bagian Bawah Ramping

Rok pendek dengan detail ruffles pada bagian bawahnya sangat cocok untuk wanita langsing yang memiliki kaki jenjang. Supaya tidak terkesan berlebihan padu padankan rok ruffles tersebut dengan busana bagian atas yang minimalis. 

Ruffles Busana

Sumber : http://womenclothings4u.blogspot.co.id/

Pinggul atau Paha Besar

Berbanding terbalik dengan wanita yang bertubuh ramping, tipe tubuh yang cenderung besar di bagian pinggul dan paha kurang sesuai jika mengenakan rok pendek dengan banyak ruffles. Sebagai gantinya pilih rok yang lebih panjang dengan ruffles bergradasi untuk membuat efek lebih panjang pada bagian tubuh.

Ruffles Busana

Sumber : http://fashion.onblog.at/

Selain memerhatikan bentuk tubuh terdapat beberapa penting lain yang dapat digunakan sebagai acuan dalam mengaplikasikan ruffles, seperti membubuhkan sedikit detail kerut atau ruffles pada lengan baju untuk mengimbangi bentuk pinggul, paha, dan payudara ketika anda memakai rok A-line.

Ruffles Busana

Sumber : http://es.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.