Article

Homepage Article Desain Fesyen 8 Tips Memilih Gantungan…

8 Tips Memilih Gantungan Baju Yang Tepat Sesuai Jenis Busana

Biasa menggantung baju dengan menggunakan hanger?. Sahabat Fitinline pasti tahukan kalau berdasarkan desain dan kegunaannya gantungan baju itu sendiri memiliki banyak variasi bentuk yang berbeda-beda.

Jika sahabat Fitinline sempat menyimak pembahasan mengenai 6 Model Hanger Untuk Menggantung Pakaian, sahabat Fitinline pasti tahukan kalau jenis hanger sendiri ada banyak jenisnya. Supaya tidak salah pilih simak yuk 8 tips memilih gantungan baju yang tepat sesuai jenis busana. 

Memilih Hanger

Sumber : https://item.rakuten.co.jp/

Jaket dan Mantel

Untuk meggantung jaket dan mantel yang berbahan berat seperti wool, akan lebih baik jika anda memilih gantungan baju dari bahan kayu yang kuat, lebar dan memiliki bentuk agak melengkung ke depan. Tujuan utamanya adalah agar bentuk garis bahu jaket dan mantel tersebut tidak berubah. 

Memilih Hanger

Sumber : https://www.istockphoto.com/

Busana Berbahan Halus

Busana yang memiliki karakteristik halus seperti sutra, renda, dan rajutan ringan umumnya terkenal sangat rentan sobek dan mudah rusak jika tidak dirawat dengan cara yang tepat. Karena alasan itulah sebaiknya gunakan gantungan baju yang dilapisi dengan busa atau bahan satin. 

Memilih Hanger

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Kemeja

Dibandingkan dilipat, kemeja memang lebih baik jika digantung dengan menggunakan hanger. Bila anda memiliki banyak koleksi kemeja dari bahan katun, anda bisa menggunakan gantungan plastik biasa untuk menyimpan jenis pakaian ini supaya tampilannya tetap rapi dan tidak kusut.

Memilih Hanger

Sumber : http://aikea.by/

Celana

Punya celana bahan yang materialnya cenderung licin?. Untuk mengatasi masalah ini anda perlu menyiapkan gantungan baju yang memiliki penjepit di kedua sisinya. Tapi ingat, sebelumnya lapisi dulu jepitan besi dengan selembar kain tipis dan halus supaya tidak ada bekas karat atau bekas penjepit yang menempel pada celana. 

Memilih Hanger

Sumber : https://www.chinahao.com/

Alternatif lain anda juga bisa menggunakan gantungan baju biasa. Caranya lipat celana sesuai dengan alur jahitannya dari ujung ke ujung. Selanjutnya masukkan celana ke dalam gantungan baju. 

Memilih Hanger

Sumber : https://www.organizeit.com/

Rok

Buat anda yang sering dibuat repot ketika menyimpan rok, sekarang anda tidak perlu khawatir lagi karena kini anda bisa memanfaatkan gantungan baju yang dilengkapi dengan penjepit di kedua ujungnya.

  • Mula-mula rentangkan bagian pinggang rok.
  • Jika sudah selanjutnya jepit ban pinggang rok dengan penjepit yang ada pada gantungan baju.

Supaya bentuk ban pinggang rok tetap terjaga dengan baik, hindari menjepit banyak rok dalam satu gantungan sekaligus, terutama jika rok yang anda miliki ukurannya bervariasi. 

Memilih Hanger

Sumber : https://poshmark.com/

Setelan

Untuk menjaga bentuk setelan blazer dan tuxedo supaya tetap bagus anda bisa menggunakan gantungan yang cukup kuat, misalnya saja gantungan baju dari bahan kayu yang dilengkapi dengan penjepit.

  • Bagian utama hanger yang terbuat dari kayu berperan penting untuk menopang bahan blazer supaya bentuknya tidak berubah.
  • Bagian penjepit yang disertakan pada hanger berfungsi untuk menjaga bentuk celana agar tetap rapi.

Dengan menyimpan setelan dalam satu buah gantungan baju anda juga bisa lebih mudah untuk menemukan blazer dan celana pasangannya. 

Memilih Hanger

Sumber : https://www.amazon.com/

Pakaian Anak

Dibandingkan dengan pakaian dewasa, pakaian untuk anak umumnya memiliki ukuran yang jauh lebih kecil. Karena itulah untuk menggantung pakaian anak ini diperlukan sebuah hanger khusus yang berukuran mini. Gantungan baju jenis ini ada yang dibuat dari material kayu, plastik bahkan besi.

Memilih Hanger

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Kaos

Model gantungan paling ideal yang dapat anda pakai untuk menggantung kaos yaitu berupa gantungan tubular dari bahan plastik. Sesuai dengan namanya, gantungan baju tubular ini secara umum memiki lengkungan yang cenderung besar seperti tabung dan dilengkapi pula dengan lengkungan kecil pada bagian bahu.

Memilih Hanger

Sumber : https://www.amazon.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.