Article

Homepage Article Kain Tekstil 5 Jenis Kain Maxmara Yang…

5 Jenis Kain Maxmara Yang Bisa Anda Pilih Untuk Bahan Gamis dan Hijab

Sempat menyimak pembahasan mengenai Kain Maxmara pada artikel Fitinline terdahulu?. Sebagian besar dari anda pasti sudah tahukan yang dimaksud dengan kain maxmara itu seperti apa. Jadi kain maxmara ini sebenarnya merupakan jenis kain yang terlihat sangat mirip dengan kain satin tapi cenderung lebih halus seperti sutra. 

Kain Maxmara

Sumber : https://id.carousell.com/

Berdasarkan desain dan variasinya kain maxmara yang biasa digunakan untuk membuat gamis maupun hijab sendiri dapat dibedakan ke dalam berbagai jenis varian, mulai dari maxmara lux, maxmara galaxy, maxmara midi, maxmara pure italy, dan juga maxmara lokal.

Kain Maxmara

Sumber : http://arhijabstore.com/

Maxmara Lux

Dikenal sebagai varian maxmara yang kualitasnya paling bagus, maxmara lux ini umumnya memiliki permukaan yang sangat lembut, adem, teksturnya jatuh, dan warnanya paling doff. Jika anda ingin menggunakan maxmara lux sebagai bahan busana muslim lupa tambahkan kain pelapis karena maxmara lux ini sedikit menerawang. 

Kain Maxmara

Sumber : http://www.id-textile.com/

Maxmara Galaxy

Sama-sama memiliki karakteristik lembut, adem, dan jatuh, sepintas kain ini hampir sama dengan kain maxmara lux. Bedanya maxmara galaxy ini teksturnya cenderung lebih tebal dan warnanya lebih mengkilap. Khusus untuk maxmara galaxy, serat kainnya hampir tidak terlihat. Sangat cocok digunakan untuk busana formal maupun casual. 

Kain Maxmara

Sumber : https://shopee.co.id/

Maxmara Midi

Maxmara midi dikenal sebagai salah satu varian kain maxmara yang paling tebal, kaku dan pastinya warna paling berkilau. Serat kain maxmara midi cenderung tidak terlihat dan permukaannya lumayan licin. Sangat sesuai jika digunakan sebagai bahan pakaian pesta untuk para wanita dari berbagai tingkat usia. 

Kain Maxmara

Sumber : http://www.kaingamis.com/

Maxmara Pure Italy

Maxmara pure Italy bahan kainnya cenderung lembut, agak tipis, lumayan jatuh, glossy  dan lebih ringan. Pemanfaatan maxmara pure Italy sebagai bahan busana muslim sangat bebas tergantung dengan model yang akan dibuat. Tapi kalau mau lebih aman sebaiknya tambahkan furing sebagai pelapis dalamnya.

Maxmara Lokal

Bahan maxmara lokal karakteristik kainnya lumayan tebal, jatuhnya tidak menempel tubuh, tidak menerawang, halus, glossy, dan agak berat. Kain maxmara jenis ini sangat cocok bila digunakan sebagai gamis atau rok karena tidak membutuhkan tambahan kain pelapis lagi pada bagian dalam rok. 

Kain Maxmara

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.