Article

Homepage Article Fashion Design 8 Rekomendasi Model Rok…

8 Rekomendasi Model Rok Wanita Yang Bikin Tubuh Kamu Terkesan Lebih Tinggi

Suka merasa insecure karena kamu memiliki tubuh yang cenderung pendek atau petite?. Untuk menciptakan penampilan yang feminin dan memberi ilusi lebih tinggi pada tubuh kamu, cobain yuk beberapa model rok wanita yang kami rekomendasikan berikut ini. 

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Rok Wanita

Rok kerap menjadi pilihan populer para wanita karena kemudahannya untuk dipadupadankan dengan berbagai jenis fashion dan aksesoris. Selain memberikan kesan yang feminin dan elegan pada penampilan wanita, ternyata ada juga beberapa model rok wanita yang dapat memberikan ilusi lebih tinggi pada tubuh lho.

Rok Yang Memberi Kesan Tinggi

Berikut adalah beberapa beberapa model rok wanita yang dapat memberikan kesan tinggi pada penampilan kamu.

1. Rok A-Line

Pertama ada rok A-line yang mengembang dari pinggang ke bawah. Dengan siluetnya yang sedemikian khas yakni melebar ke bawah, rok A-line dapat menciptakan ilusi tubuh yang lebih proporsional dan memberi kesan kaki yang lebih panjang.

  • Rok A-line memberikan ruang gerak yang leluasa sehingga sangat nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas sehari-hari.
  • Untuk memberikan kesan yang lebih panjang pada tubuh kamu bisa memilih rok A-Line dengan panjang sebatas lutut, beris atau mata kaki.

Model Rok

Sumber : https://www.walmart.com/

2. Rok High-Waisted

Kedua ada rok high waisted atau rok wanita yang memiliki potongan pinggang cukup tinggi. Jadi selain menyamarkan dan menyembunyikan lemak di area pinggang, rok high waisted ini juga dapat memberikan kesan kaki lebih jenjang dan memperpanjang garis tubuh.

  • Rok high waisted yang biasa disebut juga dengan high waisted skirt sangat cocok diandalkan untuk memamerkan lekuk pinggang.
  • Karena menonjolkan bagian pinggang yang lebih tinggi maka secara otomatis tubuh kamu pun akan terlihat lebih jenjang.

Model Rok

Sumber : https://mydearest.com/

Simak juga Cara Styling High Waist Skirt / Rok High Waist.

3. Rok Pensil

Ketiga ada rok pensil yang bisa dijadikan pilihan paling sempurna untuk memberi kesan elegan dan profesional pada penampilan wanita sekaligus memberikan ilusi kaki yang lebih panjang.

  • Rok pensil dapat membentuk dan menonjolkan kurva-kurva tubuh dengan lembut.
  • Rok pensil dapat menciptakan siluet yang ramping dan menarik tapi kesannya terlalu ketat.

Model Rok

Sumber : https://www.hawesandcurtis.com/

Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan jika ingin memakai rok pensil yaitu sebaiknya hindari rok pensil dengan panjang di bawah lutut, karena bisa membuat tubuh kamu terlihat lebih pendek. Sebagai gantinya pilihlah rok pensil yang memiliki ukuran panjang hingga lutut atau sedikit di atasnya.

4. Rok Asimetris

Keempat ada rok dengan potongan asimetris yang dapat menarik perhatian ke bagian-bagian tertentu tubuh seperti kaki atau pinggang, sehingga bisa membantu menciptakan ilusi lebih tinggi pada penampilan kamu.

Untuk pelengkap gaya penampilan wanita, rok asimetris sendiri sebenarnya juga dapat dijumpai dalam banyak varian misalnya saja:

  • Handkerchief Skirt yang memiliki keliman zig-zag berbentuk huruf V seperti ujung sapu tangan pada bagian bawahnya.

Model Rok

Sumber : https://www.ebay.com/

  • High-low Skirt yang memiliki potongan cukup unik yakni bagian belakangnya biasa dibuat lebih panjang dari pada bagian depan.

Model Rok

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Rok Flare

Kelima ada rok flare yang terlihat mirip dengan rok A- line, tapi bagian bawahnya cenderung lebih melebar atau mengembang dibandingkan rok A-line. Untuk menyeimbangkan proporsi tubuh, kamu bisa memilih flare skirt yang punya panjang di atas lutut atau betis.

Model Rok

Sumber : https://www.extrapetite.com/

6. Rok Slit

Keenam ada rok lit yang memiliki belahan cukup tinggi baik itu di bagian depan atau samping, sehongga saat dipakai dapat memberikan kesan kaki yang lebih panjang dengan menampilkan sedikit kulit dan menciptakan garis-garis visual vertikal.

Model Rok

Sumber : https://www.shopstyle.com/

7. Rok Wrap

Ketujuh ada rok wrap yang sangat cocok digunakan untuk berbagai bentuk tubuh dan dapat memberikan kesan kaki yang lebih panjang. Untuk memberikan efek yang lebih menarik pada tubuh kamu, pilihlah rok wrap dengan potongan yang pas di pinggang dan tidak terlalu panjang.

Model Rok

Sumber : https://www.newlook.com/

8. Rok Plisket

Kedelapan ada rok plisket yang identik dengan detail lipit-lipit kecil. Selain menciptakan efek visual yang menarik, rok plisket bisa memberikan kesan kaki yang lebih panjang dan ramping ketika digunakan dengan benar.

  • Rok plisket dapat menciptakan ilusi garis-garis vertikal yang membantu memanjangkan penampilan.
  • Rok plisket dapat menarik perhatian mata ke arah rok dan menciptakan kesan kaki yang lebih panjang.

Model Rok

Sumber : https://www.extrapetite.com/

Simak juga 14 Jenis Baju Atasan Yang Cocok Untuk Rok Plisket.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai delapan model rok wanita kekinian yang bisa memberi ilusi lebih tinggi pada tubuh kamu. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih model rok wanita yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Ingin belajar membuat rok sendiri secara otodidak?. Sebagai referensi yuk download video tutorial Cara Membuat Pola Rok dan Teknik Menjahit Rok Span dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.