Article

Homepage Article Fashion Design 14 Jenis Baju Atasan Yang…

14 Jenis Baju Atasan Yang Cocok Untuk Rok Plisket

Tertarik untuk menjadikan rok plisket sebagai salah satu outfit andalan anda saat kuliah ataupun hangout tapi masih bingung harus memadupadankannya dengan model baju yang seperti apa?. Biar tidak salah pilih kenali dulu yuk berbagai macam model item fashion / baju yang cocok untuk rok plisket.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Rok Plisket

Rok plisket dapat dikategorikan ke dalam salah satu model rok wanita yang dibuat dari sejenis kain tekstil yang memiliki tekstur berlipat-lipat. Istilah plisket sendiri konon diadaptasi dari kata "pleats" yang biasa digunakan untuk menyebutkan teknik melipat kain secara rapi.

Berdasarkan ukuran panjangnya, rok plisket untuk wanita inipun pada prinsipnya dapat dijumpai dalam berbagai macam model yang berbeda-beda. Beberapa diantaranya:

  • Rok plisket model mini yang panjangnya sampai pertengahan paha atau 10 cm di atas lutut.
  • Rok plisket model kini yang panjangnya sampai batas lutut.
  • Rok plisket model midi yang panjangnya sampai pertengahan betis.
  • Rok plisket model maxi yang panjangnya sampai mata kaki.

Baju Yang Cocok Untuk Rok Plisket

Tidak jauh berbeda dengan model rok wanita yang lainnya, rok plisket inipun sebenarnya juga sangat cocok dipadupadankan dengan berbagai macam fashion item / model busana penutup tubuh bagian atas lho. Beberapa contoh model baju yang cocok untuk rok plisket diantaranya:

1. Kaos Oblong Wanita

Kaos oblong wanita termasuk ke dalam salah satu basic essential fashion item yang memiliki bentuk paling standar dan klasik. Sebagai pelengkap gaya penampilan casual, kaos oblong wanita ini akan sangat cocok dipadupadankan dengan rok plisket model apapun, baik itu model mini, kini, midi ataupun maxi. 

Rok Plisket

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk anda yang ingin membuat kaos oblong wanita sendiri, anda bisa mendownload polanya dari kami.

2. Baju Blus Wanita

Baju blus wanita termasuk ke dalam salah satu jenis baju yang sangat cocok jika dipadukan dengan rok plisket. Kesan formal yang melekat pada baju blus wanita ini akan membuat anda terlihat lebih energik dan tampak rapi. Tinggal sesuaikan saja padupadanya dengan kebutuhan anda.

Rok Plisket

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Adapun beberapa contoh model baju blus wanita yang cocok dipadupadankan dengan rok plisket diantaranya berupa blus bermodel klasik, blus lengan lonceng, blus legan puff, blus tanpa lengan, blus off shoulder, blus model kerut dan berbagai model blus lainnya.

Rok Plisket

Sumber : https://id.pinterest.com/

Rok Plisket

Sumber : https://shopee.co.id/

Untuk anda yang ingin membuat baju blus wanita sendiri, anda bisa mendownload polanya dari kami.

3. Vest Rajut Wanita

Model baju yang cocok untuk rok plisket berikutnya yakni berupa vest rajut wanita, yang biasa dibuat dari bahan khusus yakni benang rajut. Jenis benang rajut yang dipakai bisa berupa benang rajut katun, benang wool dan benang rajut rayon.

  • Vest rajut wanita biasanya dibuat tanpa lengan, dilengkapi kerah model V rendah dan terkadang diberi pula tambahan kancing pada bagian depannya.
  • Vest rajut wanita sangat cocok dijadikan sebagai outer dari kaos oblong ataupun baju blus wanita.

Rok Plisket

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Tank Top

Tank top merupakan salah satu model pakaian wanita tanpa lengan yang akan membuat gaya penampilan anda terlihat semakin keren saat cuasa panas. Supaya terhindar dari kesalahan dalam memilih warna pakaian, ada baiknya cari tahu warna yang tepat dan sesuai dengan skin tone anda.

Rok Plisket

Sumber : https://dk.boohoo.com/

5. Crop Top

Tak kalah menarik dari model baju yang cocok untuk rok plisket lainnya, crop top tipe sleeveless, crop top biasa atau crop top sweater bisa juga diandalkan untuk keperluan hangout. Jika anda tidak terlalu suka tampil terbuka pilihlah rok yang berpotongan pinggang tinggi sebagai pasangannya.

Rok Plisket

Sumber : https://id.pinterest.com/

6. Blazer Wanita

Blazer wanita termasuk ke dalam jenis fashion item yang memiliki bentuk sangat mirip seperti jas tetapi potongannya lebih santai. Blazer wanita ini sangat cocok diandalkan untuk memberi sentuhan sedikit lebih formal saat anda mengenakan rok plisket dengan taktop atau rok plisket dengan crop top.

Rok Plisket

Sumber : https://id.pinterest.com/

Rok Plisket

Sumber : https://www.yesstyle.com/

7. Baju Tunik Modern

Baju tunik modern dapat dikategorikan ke dalam jenis baju yang cocok untuk rok plisket karena memiliki karakteristik yang cukup unik yakni bentuknya longgar dan panjangnya bisa sampai menutupi lutut hingga pertengahan betis. 

Untuk urusan desain atau modelnya, baju tunik modern yang bisa dipadupadankan dengan rok plisket inipun pada prinsipnya juga dapat dijumpai dalam berbagai macam variasi model yang berbeda. Mulai dari simple tunik, baju tunik modern asimetris, tunik abaya, tunik vest hingga tunik rempel.

Rok Plisket

Sumber : https://www.tokopedia.com/

8. Kemeja Flanel Wanita

Kemeja flanel wanita yang identik dengan motif geometri atau motif kotak-kotak bisa menjadi pasangan yang ideal untuk rok plisket. Tapi ingat dalam memilih kemeja flanel wanita inipun ada banyak hal yang harus dipertimbangkan.

  • Pilih kemeja flanel wanita yang berkualitas dan berwarna netral supaya lebih mudah dipadupadankan dengan fashion item lain.
  • Pilih model kemeja flanel wanita yang sesuai dengan bentuk badan kalau anda ingin mendapatkan tampilan yang keren dan fashionable.
  • Pastikan ukuran kemeja flanel wanita sesuai dengan bentuk badan, dalam artian tidak terlalu longgar ataupun terlalu ketat saat dikenakan.

Rok Plisket

Sumber : https://shopee.co.id/

9. Jaket Denim

Berikutnya ada jaket denim yang kuat dan sangat cocok dipakai untuk menghangatkan tubuh ketika dingin. Untuk mempertegas kesan casual yang ingin anda tampilkan saat memakai jaket denim dan rok plisket jangan lupa gunakan sepatu sneakers sebagai pemanisnya.

Rok Plisket

Sumber : https://lookbook.nu/

Untuk anda yang ingin membuat jaket denim sendiri anda bisa mendownload Pola Jaket Denim siap pakai dari kami.

10. Cardigan

Cardigan termasuk ke dalam jenis outer yang memiliki desain terbuka di bagian depan dan biasanya diberi variasi kancing atau ritsleting. Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita, cardigan sendiri dapat dijumpai dalam berbagai jenis model, beberapa diantaranya: 

  • Deep V-neck cardigan yang memiliki garis leher berbentuk V dan bisa dipakai untuk acara semi formal maupun acara casual.
  • Crop cardigan yang memiliki model menggantung di bagian bawahnya.
  • Kimono cardigan yang didesain layaknya sebuah kimono / yukata dan memiliki ukuran lengan yang sangat lebar.
  • Long cardigan yang berukuran sangat panjang hingga sebatas betis / mata kaki dan cocok diandalkan untuk pelengkap gaya berhijab.

Rok Plisket

Sumber : https://shopee.co.id/

Rok Plisket

Sumber : https://shopee.co.id/

11. Sweater

Sweater yang memiliki sifat versatile dan dapat memunculkan kesan cool bagi siapapun yang memakainya juga sangat cocok dipadupadankan dengan rok plisket. Jika anda ingin tampil lebih santai saat memakai sweater dan rok plisket anda bisa menggunakan sweater oversize ala Korea.

Rok Plisket

Sumber : https://shopee.co.id/

12. Hoodie Jumper

Hoodie jumper merupakan salah satu jenis outerwear wanita yang memiliki desain sangat khas yakni dilengkapi dengan tudung bertali. Dengan tampilannya yang sedemikian khas hoodie jumper ini dapat dikategorikan ke dalam model baju yang cocok untuk rok plisket.

Rok Plisket

Sumber : https://shopee.co.id/

Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita yang sangat mendunia, hoodie jumper sendiri umumnya banyak dibuat dalam bentuk lengan raglan dan lengan licin.

  • Hoodie jumper lengan licin memiliki sambungan lengan dan badan yang dijahitkan pada lingkar kerung lengan.
  • Hoodie jumper lengan raglan memiliki sambungan lengan dan badan yang dijahitkan dari garis leher menuju ketiak.

Untuk anda yang ingin membuat hoodie jumper sendiri, anda bisa mendownload polanya dari kami.

13. Jaket Kulit

Jaket wanita yang terbuat dari material kulit juga termasuk ke dalam jenis baju yang cocok untuk rok plisket. Selain memberikan efek hangat saat cuaca dingin, jaket kulit yang dipadupadankan dengan rok plisket juga akan membuat anda terkesan semakin fashionable dan percaya diri.

Rok Plisket

Sumber : https://wheretoget.com

Untuk anda yang ingin membuat jaket kulit sendiri, anda bisa mendownload Pola Jaket Kulit Wanita Ukuran SNI dari kami.

14. Turtleneck

Selain menggunakan berbagai jenis baju di atas, anda juga bisa memadupadankan rok plisket dengan turtleneck long sleeve t-shirt yang lehernya berpotongan tinggi hingga menutupi bagian leher. Kombinasi keduanya akan memberikan dua kesan sekaligus, kesn formal dan casual.

Rok Plisket

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai rekomendasi fashion item / model baju yang cocok untuk rok plisket. Dengan mengetahui banyaknya pilihan baju yang ada semoga kedepannya anda bisa lebih mudah untuk menemukan padupadan yang tepat untuk rok plisket yang anda miliki ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.