Article

Homepage Article Fashion Design 4 Rekomendasi Bahan Terbaik…

4 Rekomendasi Bahan Terbaik Untuk Cottagecore Outfit

Punya ketertarikan tersendiri dengan coquette aesthetic yang mencerminkan estetika dan gaya hidup pedesaan yang romantis?. Sebagai referensi berikut kami rekomendasikan beberapa contoh bahan terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat cottagecore outfit.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Cottagecore Outfit

Cottagecore outfit merupakan kombinasi gaya busana yang terinspirasi oleh kehidupan pedesaan. Lebih tepatnya gaya hidup pedesaan di Eropa yakni menonjolkan kesederhanaan mulai dari gaya berbusana saat berkebun, memasak hingga bepergian.

Karena identik dengan sentuhan sederhana maka bahan yang digunakan untuk membuat cottagecore outfit pun juga harus sesuai dengan konsep cottagecora, sementara untuk modelnya kebanyakan justru dibuat longgar dan saat dikenakan bisa memberikan tampilan yang anggun.

Bahan Untuk Cottagecore Outfit

Terkait dengan hal tersebut lantas apa saja bahan terbaik yang digunakan untuk membuatnya busana cottagecore?. Untuk alasan kenyamanan, busana cottagecore sendiri biasanya banyak yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan seperti halnya kain katun, kain linen, kain wol dan bahan rajut.

1. Kain Katun

Kain katun merupakan sejenis kain berbahan dasar serat alami yakni serat tumbuhan kapas yang memiliki nama latin gossypium. Dengan menggunakan cotton sebagai bahan utamanya, kain katun bisa membantu menciptakan tampilan yang santai dan terhubung dengan alam.

Beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa kain katun sangat cocok digunakan untuk membuat cottagecore outfit yaitu:

  • Kain katun termasuk ke dalam salah satu bahan kain yang mudah dibersihkan dan tidak membutuhkan perawatan ekstra.
  • Kain katun memiliki kandungan antibakteri yang mampu melindungi kulit kamu dari iritasi, alergi, ruam dan gatal-gatal.
  • Kain katun memiliki warna yang tahan lama dan tidak mudah luntur meski dicuci berkali-kali.
  • Kain katun dikenal lebih kuat dan tidak mudah sobek sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Cottagecore Outfit 

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Kain Linen

Kain linen merupakan sejenis kain berbahan dasar serat alami yakni serat tumbuhan rami (Linum Usitatissimum) yang bisa menjadi opsi paling tepat untuk membuat cottagecore outfit karena selain unggul dari segi kualitas bahan kain ini juga menarik dari segi tampilan.

Beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa kain linen sangat cocok digunakan untuk membuat cottagecore outfit yaitu:

  • Kain linen dikenal sangat kuat, tahan lama dan cocok diandalkan saat cuaca panas.
  • Kain linen termasuk ke dalam jenis kain yang ringan dan memiliki daya serap yang baik.
  • Kain linen memberikan tampilan yang kasual dan sesuai dengan tema cottagecore.
  • Kain linen tersedia dalam warna-warna netral yang umumn digunakan dalam gaya cottagecore, seperti putih, beige, krem atau warna tanah.
  • Kain linen memiliki tekstur yang khas dan selaras dengan estetika pedesaan.
  • Kain linen relatif ramah lingkungan karena seratnya dapat diproduksi dengan menggunakan sebagian kecil pestisida dan pupuk.

Cottagecore Outfit

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Kain Wol

Kain wol merupakan sejenis kain berbahan dasar serat alami bulu domba dan kambing (hewan dari keluarga Caprinae) yang dapat memberikan sentuhan yang unik dalam sebuah outfit cottagecore.

Beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa kain wol sangat cocok digunakan untuk membuat cottagecore outfit yaitu:

  • Kain wol dikenal memiliki isolasi termal yang baik sehingga sangat cocok digunakan untuk gaya cottagecore di musim dingin.
  • Kain wol memiliki tekstur dan tampilan yang sangat khas yakni sesuai dengan estetika pedesaan. Namun hal ini juga dapat ditentukan oleh jenis dan konstruksi wol yang digunakan.

Cottagecore Outfit

Sumber : https://www.etsy.com/

Simak juga :

4. Bahan Rajut

Bahan rajut merupakan sejenis bahan yang dibuat dengan cara merajut sehelai benang atau lebih hingga membentuk jalinan benang yang cukup kuat. Selain sesuai dengan estetika pedesaan, bahan ini juga sangat cocok digunakan untuk membuat cottagecore outfit karena memiliki atmosfer yang santai.

Beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa bahan rajut sangat cocok digunakan untuk membuat cottagecore outfit yaitu:

  • Bahan rajut memberikan tampilan yang lebih kasual dan rustik sesuai dengan gaya pedesaan.
  • Bahan rajut yang kasar dan teksturnya terlihat jelas dapat memberikan sentuhan yang alami cottagecore outfit.
  • Bahan rajut dapat memberikan sentuhan personal yang sangat dihargai dalam gaya cottagecore.
  • Dalam banyak kasus, bahan rajut yang dibuat menggunakan bahan alami juga dikenal lebih ramah lingkungan.

Cottagecore Outfit

Sumber : https://www.breathofyouth.com/

Simak juga :

Selain didominasi oleh sejumlah material di atas, cottagecore outfit biasanya juga seringkali dilengkapi dengan beberapa detail lain yang tidak kalah menarik seperti halnya renda, ruffle, kancing vintage, tali yang bisa diikat serta sulaman tangan yang memberikan tampilan romantis pada busana yang dihasilkan.

Tapi ingat dalam memilih bahan yang tepat untuk cottagore outfit, ingat pula dua elemen kunci yang menjadi ciri khas dari trend fashion cottagecore.

  • Pertama pilih bahan kain yang warnanya umum ditemukan di alam, seperti krem, hijau daun, biru langit dan warna pastel.
  • Kedua pilih bahan kain dengan motif bunga dan motif alam lainnya seperti daun, buah serta hiasan-hiasan yang terinspirasi oleh alam.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa rekomendasi bahan terbaik yang bisa kamu pilih untuk membuat cottagecore outfit. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih bahan kain yang tepat untuk pakaian ya.

Butuh bahan kain katun dan kain linen berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian pria, pakaian wanita dan pakaian anak-anak?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Katun dan Kain Linen di katalog kain kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.