Article

Homepage Article Fashion Design Cara Styling High Waist…

Cara Styling High Waist Skirt / Rok High Waist

Di antara sekian banyak model rok yang diciptakan untuk wanita, high waist skirt alias rok high waist menjadi salah satu jenis rok yang sangat cocok dikenakan dalam berbagai kesempatan casual maupun formal. Untuk ide padupadannya simak yuk pembahasan mengenai cara styling high waist skirt berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian High Waist Skirt

High waist skirt alias rok high waist merupakan salah satu model wanita yang memiliki potongan cukup tinggi bahkan hingga di atas pinggang. Dengan desainnya yang sedemikian unik, saat dikenakan high waist skirt alias rok high waist akan membuat kaki tampak panjang dan jenjang terutama bagi para wanita yang bertubuh mungil.

High Waist Skirt

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kelebihan High Waist Skirt

Layaknya kemeja, blus dan fashion item lain yang dibuat untuk wanita, high waist skirt / rok high waist faktanya juga memiliki sejumlah karakteristik yang cukup istimewa. Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi kelebihan high waist skirt / rok high waist diantaranya:

  • High waist skirt cocok dikenakan untuk hampir semua Bentuk Tubuh dan ukuran tubuh.
  • High waist skirt tidak hanya nyaman dipakai seharian tetapi juga membantu menyamarkan dan menyembunyikan lemak di area pinggang.
  • High waist skirt sangat sesuai jika dijadikan sebagai item fashion andalan yang sempurna untuk anda yang ingin memamerkan lekuk pinggang.
  • High waist skirt  mampu menonjolkan bagian pinggang yang lebih tinggi sehingga tubuh akan terlihat lebih jenjang.
  • High waist skirt dapat dijadikan sebagai investasi dalam fashion karena diyakini mampu bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Padupadan High Waist Skirt

Ingin memakai high waist skirt / rok high waist untuk pelengkap gaya penampilan formal maupun casual tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Mungkin beberapa tips sederhana berikut bisa anda coba untuk mendapatkan look yang sangat menarik saat mengenakan high waist skirt / rok high waist.

1. Formal Look

Untuk pelengkap gaya penampilan yang lebih formal saat bekerja atau kuliah anda bisa memadupadankan high wist skirt / rok high waist yang didesain dalam model A-line ataupun span dengan kemeja atau baju blus wanita yang berpotongan minimalis.

Beberapa contoh blus kekinian yang bisa anda pilih sebagai pelengkap penampilan antara lain berupa:

  • Blus wanita berlengan puff yang tampak mengembang (baik itu di bagian bahu, ujung lengan maupun keduanya).
  • Blus wanita dengan Kerah Peterpan yang bentuknya memang merebah di sekeliling badan dan bahu tanpa penegak.
  • Blus wanita dengan Kerah Puritan yang memiliki ukuran besar dan melebar sementara ujung kerahnya tampak melengkung hingga menutupi hampir semua bagian bahu.
  • Blus wanita dengan Kerah Chelsea yang berpotongan rendah, melebar dan  tampak seperti potongan leher v-neck yang ditambahkan wings collar (kerah yang bentuknya menyerupai sayap).

High Waist Skirt

Sumber : https://id.pinterest.com/

Cara lain kenakan high wist skirt / rok high waist yang dilengkapi banyak detail plisket dengan blouse kemudian tambahkan blazer sebagai luarannya untuk memberi sentuhan formal dan rapi pada penampilan.

High Waist Skirt

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Casual Look

Jika anda ingin tampil lebih santai anda bisa memadupadankan high wist skirt / rok high waist dengan sweatshirt, kaos oblong, kaos polo, hoodie jumper, sweater, crop top, one shoulder top dan berbagai jenis outfit lainnya.

Kombinasi antara high waist skirt dengan sweatshirt, kaos oblong dan kaos polo dapat diandalkan sebagai outfit yang keren saat bersantai di rumah maupun hangout.

High Waist Skirt

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kombinasi antara high waist skirt dengan hoodie jumper dan sweater bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk menghangatkan tubuh saat musim dingin. Beberapa contoh sweater kekinian yang bisa anda coba yakni berupa:

  • Sweater roundhand yang dilengkapi dengan lubang khusus untuk ibu jari di bagian ujung lengannya.
  • Sweater turtleneck yang memiliki garis leher berbentuk bulat dengan ribs panjang mendekati kerongkongan.
  • Sweter dengan aksen choker yang terlihat seperti melekat erat pada leher dan dilengkapi lubang berbentuk V neck.

High Waist Skirt

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kombinasi antara high waist skirt di atas lutut dengan baju model one shoulder dan crop top (baik itu crop top shirt, crop top sweater, crop top cardigan maupun blus crop top) sangat cocok dikenakan jika anda ingin terlihat seksi.

High Waist Skirt

Sumber : https://www.yesstyle.com/

Untuk anda yang suka dengan outfit bernuansa denim, coba kenakan high waist skirt / rok high waist yang dibuat dari Kain Denim kemudian padupdankan rok tersebut dengan kaus yang bewarna senada agar tampilan yang dihasilkan lebih menawan.

High Waist Skirt

Sumber : https://www.daraz.com.bd/

Alternatif lain coba juga high waist skirt / rok high waist yang dibuat dalam model midi lalu padupadankan dengan Jaket Denim dan tanktop sebagai dalamannya. Untuk menyempurnakan penampilan tambahkan pula flat shoes yang berwarna senada dengan warna rok.

High Waist Skirt

Sumber : https://id.pinterest.com/

Khusus untuk anda yang cukup percaya diri memamerkan lekuk pinggang, kenakan high waist skirt / rok high waist dengan atasan yang dimasukkan ke dalam rok. Dengan cara ini dijamin tubuh anda pun akan terlihat makin semampai.

Kalau anda memiliki tubuh yang cenderung petite, sebaiknya hindari rok yang memiliki motif besar dan horizontal karena akan membuat tubuh anda kian tenggelam. Jika ingin menggunakan rok motif, pilihlah rok dengan motif kecil atau vertikal agar tubuh terkesan makin tinggi.

High Waist Skirt

Sumber : https://www.blibli.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah tips padupadan high waist skirt / rok high waist dengan berbagai jenis fashion item yang bisa anda coba. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk menemukan padupadan yang tepat untuk high waist skirt / rok high waist yang anda miliki ya.

Kalau anda ingin mencoba membuat rok sendiri tapi masih bingung memikirkan cara menggambar polanya anda bisa mendownload video tutorial membuat pola rok dan teknik menjahit rok yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.