Article

Homepage Article Kain 8 Model Rok Maxi Terpopuler…

8 Model Rok Maxi Terpopuler dan Bahan Untuk Membuatnya

unya kecintaan tersendiri dengan rok maxi / maxi skirt yang biasa didesain dalam ukuran panjang hingga mata kaki?. Untuk kamu yang kebetulan sedang mencari rok maxi atau ingin membuat rok maxi / maxi skirt sendiri, berikut kami bagikan beberapa rekomendasi model rok maxi beserta bahan untuk membuatnya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Maxi Skirt

Maxi skirt alias rok maxi merupakan salah satu model rok wanita yang memiliki ciri sangat khas yakni panjangnya sampai mata kaki dan dapat membuat ilusi tubuh jadi terlihat lebih tinggi asal dipadupadankan dengan cara yang tepat.

  • Rok maxi / maxi skirt termasuk ke dalam jenis fashion item yang tidak pernah lekang oleh waktu.
  • Rok maxi / maxi skirt bersifat versatile / dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, baik acara formal maupun santai.
  • Rok maxi / maxi skirt dapat menciptakan kesan feminin dan anggun pada tampilan penggunaya.
  • Rok maxi / maxi skirt bisa dipakai untuk membantu menyembunyikan ketidaksempurnaan tubuh
  • Rok maxi / maxi skirt memiliki desain dan pola yang beragam sehingga membuatnya selalu terlihat segar dan modis.

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://id.carousell.com/

Simak juga 8 Ide Padupadan Rok Maxi / Maxi Skirt Yang Bikin Penampilan Kamu Makin Stylish.

Pilihan Model Maxi Skirt

Untuk pilihan modelnya, beberapa inovasi rok maxi / maxi skirt yang dapat kamu gunakan untuk mempercantik penampilan supaya lebih menarik antara lain berupa:

  • Model span yang memiliki ciri khas menyempit dibagian bawah. Umumnya bagian atas dan bawah rok jenis ini memiliki selisih 2 hingga 5 cm sehingga tampilannya terlihat lebih kecil ke bawah.

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Model A-line yang memiliki bentuk mengecil di bagian pinggang kemudian melebar ke bawah, mirip dengan huruf “A”.

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Model tiered yang didesain longgar dengan beberapa detail kerutan di bagian roknya.

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://stylingyoushop.com.au/

  • Model slit yang memiliki belahan tinggi di bagian sisi atau bagian depan rok, sehingga dapat memberikan sentuhan yang sensual dan modern pada penampilan kamu.

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://www.asos.com/

  • Model wrap yang dapat dikenakan dengan cara dililitkan dan diikat di bagian pinggang. Model ini memberikan tampilan yang serbaguna dan dapat disesuaikan dengan nyaman.

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://www.etsy.com/

  • Model mermaid yang memiliki potongan ketat di bagian pinggang dan pinggul, kemudian melebar ke bawah serupa dengan ekor ikan.

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://www.amazon.ca/

  • Model pias yang terbagi menjadi beberapa bagian dengan bagian bawah melebar. Bergantung pada jumlah piasnya, model rok ini dapat dibagi menjadi rok pias 3, rok pias 4, rok pias 6 dan seterusnya.

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Model kembang atau klok yang memiliki bentuk melebar dibagian bawahnya. Rok kembang ini pada dasarnya dapat dibagi lagi menjadi berbagai jenis, dua diantaranya yakni berupa rok lingkaran dan rok ½ lingkaran.

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://www.etsy.com/

Bahan Untuk Maxi Skirt

Sementara untuk pilihan bahannya, rok maxi / maxi skirt sendiri juga dapat dibuat dari berbagai jenis bahan yang beragam. Beberapa contoh bahan rok maxi yang dimaksud antara lain berupa:

  • Kain katun yang sifatnya ringan, mudah menyerap keringat dan breathable. Rok maxi katun biasanya nyaman digunakan di cuaca yang hangat.
  • Kain rayon yang memiliki tekstur halus dan jatuh. Bahan ini juga dapat menciptakan efek mengkilap atau matte tergantung pada jenisnya.
  • Kain linen yang terbuat dari serat alami, yakni serat tanaman flax (Linum usitatissimum).
  • Kain wolvis yang berserat rapat, halus, tebal namun ringan, tidak mudah kusut, tidak transparan, tidak licin dan nyaman dikenakan di daerah tropis. Kain ini biasa terbuat dari campuran kain sutra, katun dan tambahan serat sintetis.
  • Kain poplin yang berasal dari keluarga kain katun. Dilihat dari teknik tenunannya, kain katun poplin ini termasuk ke dalam jenis kain yang dibuat dengan anyaman model plat atau polos.
  • Kain denim yang tebal dan kuat. Rok maxi yang dibuat dari bahan denim ini bisa memberikan tampilan yang lebih kasual dan stylish pada penampilan kamu.
  • Kain corduroy yang memiliki pola garis-garis timbul secara parallel pada permukaannya. Dimana tingkat ketebalan garis cordnya akan mempengaruhi seberapa besar kehangatan kain yang dihasilkan.
  • Kain chiffon yang bahannya tipis, transparan dan ringan. Rok maxi yang dibuat dari bahan chiffon ini biasanya memiliki tampilan yang anggun dan lembut.
  • Kain satin yang ditenun dengan menggunakan teknik serat filamen sehingga memiliki ciri khas permukaan yang mengilap. Dengan tampilannya yang berkilau dan indah, rok maxi yang dibuat dari bahan satin ini sangat cocok digunakan untuk acara formal atau pesta.
  • Kain crinkle yang memiliki tampilan sangat khas yakni berupa efek kerutan halus di seluruh permukaan kain. Tapi walaupun teksturnya tidak rata dan cenderung berkerut, kain crinkle / bahan crinkle ini ketika dipegang akan tetap terasa lembut, ringan dan tidak gerah di badan.
  • Kain plisket yang identik dengan detail lipit-lipit kecil di seluruh bagian kain. Proses pembuatannya sendiri dapat dilakukan secara manual dan juga dengan mesin otomatis.
  • Kain tile yang memiliki ciri khas seperti jaring kecil yakni permukaannya berlubang-lubang sehingga menjadikan tampilannya tampak transparan. Untuk membuat rok maxi kain tile ini perlu diberi tambahan furing.

Selain didominasi oleh sejumlah bahan di atas sebenarnya masih banyak lagi bahan rok lain yang dapat digunakan untuk membuat maxi skirt, semua tergantung pada preferensi dan gaya pribadi tiap orang.

Kesimpulan

Itu dia beberapa referensi model rok maxi / maxi skirt lengkap denggan berbagai bahan rok yang dapat digunakan sebagai material utamanya. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih bahan rok maxi / maxi skirt yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan rok berkualitas dengan harga murah untuk membuat maxi skirt?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Katun, Kain Rayon, Kain Linen, Kain Wolvis, Kain Poplin, Kain Denim, Kain Corduroy dan Kain Crinkle yang kami miliki.

Untuk kamu yang ingin mencoba membuat rok sendiri tapi masih bingung harus mulai dari mana, kamu juga bisa mendownload video tutorial Cara Membuat Pola Rok dan Teknik Menjahit Rok Span dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.