Article

Homepage Article Fashion Design 8 Ide Padupadan Rok Maxi…

8 Ide Padupadan Rok Maxi / Maxi Skirt Yang Bikin Penampilan Kamu Makin Stylish

Diantara banyaknya fashion item baru yang tengah bermunculan, tahun ini rok maxi / maxi skirt yang dihadirkan dengan sentuhan modern menjadi salah satu rok yang wajib buat dicoba. Untuk kamu yang mau tampil lebih stylish dengan rok tersebut simak yuk tips OOTD maxi skirt berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Rok Maxi / Maxi Skirt

Maxi skirt alias rok maxi merupakan salah satu model rok wanita yang memiliki ciri sangat khas yakni panjangnya sampai mata kaki. Selain membuat ilusi tubuh jadi terlihat lebih tinggi dan jenjang, model rok yang satu ini juga bisa memberi kesan anggun dan feminim asal dipadupadankan dengan cara yang tepat.

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://id.pinterest.com/

Pada edisi Spring 2023 sendiri, rok maxi dengan potongan panjang inipun tampak mewarnai runway dari berbagai rumah mode ternama, seperti Maison Margiela dan Givenchy. Padupadan yang ditampilkan juga beragam, misanya saja dengan boots, sneakers, crop top dan berbagai fasion item lain yang tidak kalah menarik.

Ide Padupadan Rok Maxi / Maxi Skirt

Tertarik untuk mengenakan maxi skirt sebagai fashion item kamulan saat hangout, kuliah, kerja atau sekedar bersantai di rumah, tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Sebagai referensi mungkin kamu bisa mencoba tips berikut.

1. Rok Maxi / Maxi Skirt dan Kaos

Untuk pelengkap gaya penampilan yang keren saat hangout atau bersantai di rumah, kamu bisa memadupadankan rok maxi / maxi skirt dengan kaos oblong. Biar aktifitas yang kamu lakukan tetap nyaman, pilihlah rok yang bahannya adem seperti katun, rayon dan juga linen.

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Rok Maxi / Maxi Skirt dan Blus

Berikutnya kamu bisa memadupadankan rok maxi / maxi skirt dengan blus yang berdesain simple. Beberapa contoh blus kekinian yang cocok dikenakan dengan rok maxi / maxi skirt ini diantaranya:

  • Blus berdesain simple yang dibuat tanpa tambahan kerah.
  • Blus off shoulder yang memiliki potongan terbuka di bagian bahu.
  • Blus berkerah puritan yang memiliki ukuran besar dan melebar sementara ujung kerahnya tampak melengkung hingga menutupi hampir semua bagian bahu.
  • Blus berkerah peterpan yang memiliki ciri sangat khas yakni berbentuk bulat dan tidak memiliki sudut (ujung kerahnya rounded).
  • Blus berkerah sayap / wing collar yang bentuk kerahnya menyerupai sayap.
  • Blus berkerah chelsea / chelsea collar yang memiliki bentuk kerah wide-cut.
  • Blus tie neck collar yang dilengkapi dengan kain atau tali memanjang pada bagian lehernya.

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk menciptakan kesan yang lebih formal, pilih maxi skirt yang berdesain simple dan tidak terlalu banyak detail. Sementara untuk keperluan yang lebih casual kamu bisa memilih maxi skirt yang diberi tambahan renda, ruffle atau belahan yang cukup tinggi.

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://justatinabit.com/

Download pola blus siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat blus wanita sendiri dengan pola yang sudah jadi.

3. Rok Maxi / Maxi Skirt dan Polo Shirt

Untuk kamu yang ingin tampil lebih fashionable di berbagai kesempatan casual, kamu bisa memadupadankan maxi skirt dari bahan denim dengan polo shirt. Biar makin keren tinggal tambahkan saja sneakers yang berwarna senada dengan polo shirt yang kamu pakai.

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://www.fashionchingu.com/

4. Rok Maxi / Maxi Skirt dan Sweater

Buat kamu yang mau tetap tampil stylish saat cuaca dingin, coba juga padupadankan rok maxi / maxi skirt dengan berbagai model sweater yang kekinian. Beberapa contoh sweater yang dimaksud yakni berupa:

  • Sweater klasik yang garis lehernya dibuat dalam model O ataupun V.
  • Sweater model slit yang mirip tunik dan dilengkapi dengan belahan di bagian depan atau sisi badan.
  • Sweater model round hand yang dilengkapi dengan lubang khusus untuk ibu jari.
  • Sweater model ruffle yang dilengkapi dengan aksen ruffle pada bagian leher, tangan atau bagian lainnya.
  • Sweater aksen choker dengan bagian yang terlihat seperti melekat erat pada leher disertai lubang berbentuk V neck.
  • Sweater model drop shoulder sleeve yang ujung garis jahitan pundaknya jatuh melampaui kerung lengan normal.

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Rok Maxi / Maxi Skirt dan Turtleneck

Selain sweater kamu juga bisa memadupadankan rok maxi / maxi skirt dengan turtleneck yang memiliki potongan leher cukup tinggi hingga mendekati kerongkongan untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin.

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://id.pinterest.com/

6. Rok Maxi / Maxi Skirt dan Long Cardigan

Mengenakan rox maxi / maxi skirt dengan long cardigan yang panjang sampai mata kaki atau hanya sebatas lutut, bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat untuk kamu coba jika suka berbusana dengan gaya layering.

  • Untuk keperluan hangout kamu bisa memilih rok maxi / maxi skirt yang cenderung ringan misal dibuat dari kain katun, kain rayon, kain linen, kain wolvis, kain poplin dan lain sebagainya.

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Sementara untuk keperluan kerja kamu bisa memilih maxi skirt model pencil yang bahannya sedikit lebih tebal seperti kain corduroy, kain twill dan bahan lain yang sejenis.

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://id.pinterest.com/

Simak juga 7 Trik Layering Busana Wanita Yang Sesuai Dengan Iklim Indonesia.

7. Rok Maxi / Maxi Skirt dan Blazer

Trik layering lainnya yang bisa kamu coba yaitu padupadankan rok maxi / maxi skirt dengan blus dan juga blazer. Untuk menyempurnakan penampilan tambahkan pula sepatu dan tas yang berwarna senada dengan keseluruhan outfit. 

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://id.pinterest.com/

8. Rok Maxi / Maxi Skirt dan Coat

Selain cardigan dan blazer, memadupadankan maxi skirt dengan coat juga bukanlah ide yang buruk. Kombinasi keduanya justru akan membuat penampilan kamu jadi makin modis dan stylish meski mengenakan tambahan aksesoris yang minimalis.

Rok Maxi / Maxi Skirt

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah tips padupadan maxi skirt dengan berbagai fashion item lainnya yang bisa kamu coba untuk pelengkap gaya sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi kamu untuk menemukan outfit yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat rok maxi / maxi skirt?. Sebagai bahan pertimbangan sahabat Fitinline bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Katun, Kain Rayon, Kain Linen, Kain Wolvis, Kain Poplin, Kain Denim, Kain Corduroy dan berbagai bahan lain yang kami miliki.

Untuk kamu yang ingin mencoba membuat rok sendiri tapi masih bingung harus mulai dari mana, kamu juga bisa mendownload video tutorial Cara Membuat Pola Rok dan Teknik Menjahit Rok Span.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.