Article

Homepage Article Kain Tekstil Aplikasi Kain Wafel Pada…

Aplikasi Kain Wafel Pada Busana

Sebagian dari anda mungkin pernah mendengar yang namanya kain waffle atau kain wafel. Tapi sudahkah anda tahu seperti apa yang dimaksud dengan kain waffle tersebut?. Waffle atau wafel sebenarnya merupakan salah satu jenis bahan kain yang rajutannya bertekstur seperti kulit jeruk.

Kain Wafel

Sumber : https://drecotton.pl/

Disebut kain kulit jeruk mungkin karena permukaannya yang tidak rata. Sepintas kain waffle ini hampir mirip dengan kain dry fit. Namun pori-pori waffle atau wafel pada umumnya berbentuk kotak, sementara tekstur bahannya cenderung lentur dan padat. 

Kain Wafel

Sumber : http://foter.com/

Karena terbuat dari katun, kain waffle ini umumnya bersifat mudah menyerap keringat sehingga sangat bagus jika dipakai untuk membuat pakaian. Perawatannya pun terbilang cukup mudah, sahabat Fitinline cukup mencucinya dengan deterjen cair lalu dikeringkan seperti biasa. 

Kain Wafel

Sumber : http://www.lvdtex.com/

Selain dibuat dari 100% katun, terdapat pula beberapa jenis kain wafel yang dibuat dengan campuran polyster, tujuannya supaya kain wafel tersebut dapat diberi motif. Bahan ini juga biasa dikatakan kain honey comb atau sarang lebah karena bentuk rajutannya sedikit renggang, tidak padat rata seperti combed.

Kain Wafel

Sumber : https://kithnyc.com/

Karakteristik lain yang membedakan kain wafel dengan bahan kain lainnya adalah kain wafel ini terbilang cukup tebal dan berbobot. Meski berbobot tetapi kain ini tidak jatuh seperti bahan spandek jersey stela. Gramasi kainnya berkisar antara 24’s dan 20’s bahkan bisa sedikit lebih berat.

Kain Wafel

Sumber : https://kithnyc.com/

Bahan wafer yang berkembang pada zaman dahulu kebanyakan hanya polos tidak seperti kain wafer sekarang yang lebih berwarna dan banyak motif sehingga aplikasinya cocok juga untuk busana muslim.

Kain Wafel

Sumber : http://global.rakuten.com/

Di sisi lain kain wafer ini juga sangat bagus jika diaplikasikan sebagai bahan pembuatan busana penutup tubuh bagian atas dan bawah, seperti legging, celana, rok, blazer, cardigan, rompi. Bisa juga digunakan untuk jaket atau hoodie.

Kain Wafel

Sumber : https://www.american-giant.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain wafel berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Wafel

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.