Article

Homepage Article Fashion Muslim 8 Model Outer Kekinian Yang…

8 Model Outer Kekinian Yang Cocok Untuk Gaya Berhijab

Kesulitan untuk memilih outer yang tepat untuk pelengkap gaya berhijab?. Biar ga salah pilih cari tahu dulu yuk seperti apa referensi model outer hijab kekinian yang bisa bikin penampilan kamu makin keren dan tidak terlihat monoton.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Outer

Outer termasuk ke dalam jenis fashion item yang tak hanya didesain untuk melengkapi pakaian lain namun bisa juga dijadikan sebagai key point dari gaya penampilan, memberikan dimensi tambahan pada gaya berpakaian, serta memberikan perlindungan pada tubuh dari cuaca buruk yang kurang bersahabat seperti dingin, angin atau hujan.

Seperti layaknya celana, jaket atau kemeja yang didesain untuk pelengkap gaya penampilan pria maupun wanita, outer yang dirancang khusus untuk melengkapi pakaian lain pada prinsipnya juga dibuat dalam berbagai variasi model, ukuran, bahan dan potongan yang berbeda-beda.  

Model Outer Hijab

Terkait dengan hal tersebut lantas model outer seperti apa yang cocok dijadikan untuk pelengkap gaya berhijab?. Untuk menghindari kesalahan dalam memilih dan memadupadankan outer hijab style berikut kami bagikan beberapa refefensi model outer kekinian yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Blazer

Pertama ada blazer yang memiliki kemiripan dengan setelan jas tapi potongannya cenderung santai. Jenis outer yang satu ini bisa kamu padupadankan dengan baju kerja atau baju lainnya untuk memberi kesan lebih profesional dan rapi pada penampilan.

Beberapa hal penting yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih blazer untuk outer hijab style yaitu:

  • Pilih blazer model cropped kalau kamu memiliki bahu yang lebar serta pinggul yang ramping.
  • Pilih blazer dengan panjang tepat di atas pinggul kalau kamu memiliki pinggul besar seperti buah pear.
  • Pilih blazer model boxy yang lurus dengan aksen tegas di bagian bahu kalau kamu memiliki tubuh lurus atau rectangle.

Outer Hijab

Sumber : https://shopee.co.id/

Simak juga 8 Panduan Memakai Blazer Wanita Hijab Untuk Busana Sehari-hari.

2. Outer Brokat Panjang

Kedua ada outer brokat panjang yang kaya akan unsur dekoratif dan memiliki tampilan sangat khas yakni berupa pola atau motif yang rumit sehingga saat dipakai bisa memberikan kesan elegan dan feminin pada penampilanmu.

  • Outer brokat panjang cocok dijadikan sebagai outfit andalan untuk acara formal, semi formal bahkan acara casual.
  • Outer brokat panjang bisa memiliki desain terbuka di bagian depan dan biasa dibuat dalam ukuran sebatas betis ataupun mata kaki.

Outer Hijab

Sumber : https://www.tokopedia.com/

3. Crop Cardigan

Ketiga ada crop cardigan yang sengaja diciptakan dalam ukuran pendek antara 40 - 50 cm saja sehingga saat dikenakan terkesan menggantung. Dengan tampilannya yang sedemikian unik, crop cardigan sangat cocok diandalkan untuk menunjang outfit casualmu.

Kalau mau mendapatkan tampilan yang lebih elegan kamu bisa juga memadupadankan crop cardigan dengan pleated skirt dan hijab pashmina dengan gaya simpel.

Outer Hijab

Sumber : https://www.lazada.co.id/

4. Jaket Denim

Keempat ada jaket denim yang bisa diandalkan untuk memberikan sentuhan casual pada penampilan berhijabmu. Karakteristik bahannya yang kuat dan kokoh, juga membuat jaket denim sangat cocok diandalkan untuk menghangatkan tubuh sekaligus pelengkap gaya penampilan yang keren.

  • Jaket denim termasuk ke dalam jenis jaket yang bahannya tidak mudah kusut ataupun lecek.
  • Karena tidak mudah kusut perawatan yang perlu dilakukan untuk jaket denim juga tidak terlalu ribet.

Outer Hijab

Sumber : https://www.allthingshair.com/

Simak juga :

5. Kimono Cardigan

Kelima ada kimono cardigan yang memiliki kemiripan bentuk dengan kimono yang berasal dari budaya Jepang. Model outer yang satu ini umumnya banyak didesain dalam ukuran yang longgar dan seringkali dilengkapi dengan pola maupun detail yang menarik.

Outer Hijab

Sumber : https://fundsalemk.live/

6. Long Vest

Keenam ada long vest yang tidak kalah cantik dari model outer sebelumnya. Untuk ide padupadannya long vest tanpa lengan ini bisa kamu padukan dengan berbagai model busana penutup tubuh yang dilengkapi dengan lengan panjang dan hijab.

Outer Hijab

Sumber : https://thebatik.co.id/

7. Vest Rompi Bertali

Ketujuh ada vest rompi bertali yang biasa diciptakan tanpa lengan, kerahnya dibuat dalam model  “V”  atau bulat seperti huruf “O” dan biasanya dilengkapi pula dengan list tali dibagian pinggang.

  • Vest rompi bertali sangat nyaman digunakan untuk wanita dengan bentuk tubuh apapun karena kekencangan talinya bisa di atur dengan sangat mudah sesuai kebutuhan.
  • Vest rompi bertali bisa dijadikan sebagai luaran dari kemeja lngan panjang, blus lengan panjang, tunik, gamis ataupun kaos oblong biasa.

Outer Hijab

Sumber : https://shopee.co.id/

Simak juga Cara Mudah Membuat Kreasi Vest Rompi Bertali Dari Baju Bekas.

8. Jaket Varsity

Kedelapan ada jaket varsity yang dapat kamu pakai untuk menciptakan style yang sedikit boyish. Selain dijadikan sebagai pelengkap gaya penampilan saat hangout, jaket varsity yang biasa dikenakan para atlet baseball ini juga cocok untuk diandalkan untuk outfit ke kampus.

Outer Hijab

Sumber : https://www.idntimes.com/

Kesimpulan

Itu dia rekomendasi beberapa model outer kekinian yang bisa kamu andalkan untuk pelengkap gaya berhijab. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih dan menemukan model outer yang tepat untuk berbagai kesempatan berbeda ya.

Butuh bahan kain yang tak hanya menarik dari segi tampilan tapi juga unggul dari segi kualitas untuk membuat outer?. Sebagai bahan pertimbangan yuk lihat-lihat dulu koleksi Bahan Kain yang kami miliki.

Download juga pola outer siap pakai dari kami kalau kamu ingin membaut outer sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bemanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.