Article

Homepage Article Fashion Design 10 Fashion Item Yang Identik…

10 Fashion Item Yang Identik Dengan Street Style

Merasa cukup familiar dengan istilah street style?. Buat anda yang mau tahu lebih detai lagi tentang apa itu street style dan berbagai fashion item yang menjadi ciri khasnya langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Street Style

Street style merupakan istilah fashion yang biasa digunakan untuk menggambarkan style fashion yang dipakai oleh orang sehari-hari. Lebih lanjut street style ini bisa juga diartikan sebagai gaya yang ditemui di jalanan dan sangat melekat dengan anak muda.

Street Style Fashion Item

Tertarik untuk mengadaptasi konsep street style ke dalam gaya busana anda?. Biar tidak salah pilih berikut kami bagikan beberapa rekomendasi fashion item terpopuler yang menjadi ciri khasnya.

1. Kaos

T-shirt atau kaos yang nyaman dan punya keunikan tersendiri termasuk ke dalam salah satu fashion item yang tidak dapat dipisahkan dari gaya streetwear karena desainnya yang simple sangat mudah dipadukan dengan outfit apa saja.

Untuk menampilkan kesan street yang kuat anda bisa memakai graphic tee, kaos-kaos yang memiliki tulisan di bagian depan atau bagian lainnya, kaos oversize atau kaos yang bertema vintage.

Street Style

Sumber : https://www.preview.ph/

Download pola kaos dari kami kalau anda ingin membuat kaos sendiri dengan pola yang sudah jadi.

2. Celana Jeans

Celana jeans juga termasuk ke dalam pakaian utama untuk street style yang mudah sekali dipadukan dengan fashion item lain, misalnya saja kaos, kemeja ataupun hoodie jumper yang bertipe oversize.

Untuk pilihan modelnya beberapa jenis celana jeans yang bisa anda pakai diantaranya berupa ripped jeans yang memiliki aksen sobek di beberapa bagian, straight leg jeans, boyfriend jeans, skinny jeans dll.

Street Style

Sumber : https://shopee.sg/

Download pola celana jeans dari kami kalau anda ingin membuat celana jeans sendiri dengan pola yang sudah jadi.

3. Celana Cargo

Berikutnya ada cargo pants / celana cargo ala militer yang memiliki banyak kantong penyimpanan. Untuk pelengkap gaya penampilan, celana ini akan terlihat sempurna saat dipadukan dengan busana penutup tubuh bagian atas yang berpotongan sederhana.

Street Style

Sumber : https://www.yesstyle.com/

Download pola celana cargo dari kami kalau anda ingin membuat celana cargo sendiri dengan pola yang sudah jadi.

4. Jaket Denim

Jaket denim termasuk ke dalam salah satu outfit yang biasa dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain denim. Dengan karakteristik bahannya yang kuat dan kokoh, jaket ini sangat cocok dipakai untuk penghangat tubuh sekaligus pelengkap gaya penampilan yang keren.

Street Style

Sumber : https://shopee.co.id/

Download Pola Jaket Denim dari kami kalau anda ingin membuat jaket denim sendiri dengan pola yang sudah jadi.

5. Hoodie Jumper

Selain jaket denim, hoodie jumper juga menjadi bagian penting dari street style. Kata hoodie sendiri berasal dari bahasa inggris hood yang artinya tudung (penutup kepala) sedangkan jumper merupakan sejenis pakaian yang serupa dengan sweater.

Street Style

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Download pola hoodie jumper dari kami kalau anda ingin membuat hoodie jumper sendiri dengan pola yang sudah jadi.

6. Kemeja Kotak-Kotak

Kemeja kotak-kotak merupakan salah satu jenis kemeja yang sifatnya everlasting dan sangat mudah dipadupadankan dengan fashion item lainnya.

  • Untuk menampilkan kesan santai yang tetap trendy, anda dapat memadupadankannya dengan celana jeans.
  • Alternatif lain anda juga bisa memakai kemeja motif kotak-kotak seperti layaknya outer untuk pelengkap style layering.

Street Style

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Download pola kemeja dari kami kalau anda ingin membuat kemeja sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Intip juga koleksi kain kotak-kotak yang kami miliki kalau anda butuh kain dengan motif kotak-kotak untuk membuat kemeja.

7. Turtleneck

Turtleneck menjadi fashion item yang bisa diandalkan untuk menjaga leher tetap hangat serta menciptakan look terbaik saat musim dingin. Kalau di Indonesia carilah turtleneck yang tidak terlalu menutupi leher agar tetap bisa dipakai dalam kegiatan sehari-hari.

Street Style

Sumber : https://www.joom.com/

8. Sneakers

Gaya berbusana ala street fashion tidak bisa jauh dari yang namanya sneakers. Karena alasan itulah sneakers kekinian yang memberikan tampilan casual juga dapat dikategorikan ke dalam jenis fashion item yang wajib dimiliki oleh para pecinta street style.

Street Style

Sumber : https://www.lazada.co.id/

9. Tas

Untuk melengkapi gaya streetwear supaya makin stylish tambahkan waist bag atau tas ransel yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan. Pastikan pula untuk mencocokkan warna pakaian dengan tas.

  • Waist bag yang biasa dikenakan di sekitar pinggang dan pinggul sangat cocok digunakan untuk membawa dompet, smartphone, kunci dan barang-barang penting lainnya saat hangout.
  • Sementara tas ransel bisa menjadi pilihan yang baik untuk anda yang suka membawa laptop saat bepergian.

Street Style

Sumber : https://www.joom.com/

10. Topi

Kalau anda sangat suka memakai outfit simpel dengan aksesoris yang tidak ribet jangan lupa masukkan topi ke dalam daftar fashion item yang wajib anda miliki. Selain berfungsi sebagai pelindung kepala, topi juga dapat membuat tampilan street style jadi makin lengkap.

Untuk pilihan modelnya beberapa jenis topi yang bisa anda pakai diantaranya berupa:

  • Topi baseball yang klasik dan bentuk batoknya tampak seperti setengah bola. Bagian depan serta bagian paruh topi baseball umumnya dibuat keras.
  • Topi denim bergaya para pekerja tahun 50-an yang memiliki tampilan simple tapi tetap keren.
  • Berikutnya ada bucket hat yang yang memiliki bentuk cukup unik seperti layaknya bucket atau ember.

Street Style

Sumber : https://www.daraz.lk/

Dalam memilih topi perhatikan perpaduan warnanya agar tampak sesuai dengan outfit yang anda pakai. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan topi dengan bentuk wajah agar tampilan yang dihasilkan jadi makin keren.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai pengertian street style lengkap dengan sejumlah fashion item yang menjadi ciri khasnya. Dengan mengetahui banyaknya fashion item yang bisa dijadikan sebagai pelengkap street style semoga bisa lebih mudah untuk memilih outfit yang sesuai dengan kebutuhan.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.