Article

Homepage Article Desain Fesyen Trend Padu Padan Batik

Trend Padu Padan Batik

Batik masih menjadi trend fashion di kalangan masyarakat Indonesia. Apresiasi yang baik dari masyarakat, memberi angin segar bagi berkembangnya industri fashion ini. Jika Sahabat Fitinline ingin tampil memukau saat memakai batik, jangan ragu lagi untuk bereksplorasi dalam padu padan busana yang akan anda kenakan.

Padu padan aneka motif dan warna batik akan menghasilkan style baru yang unik dan elegan. Salah satu gaya berbusana yang bisa diciptakan oleh setiap individu ialah padu padan busana atau mix and match. Melalui padu padan busana, seseorang dapat tampil sesuai dengan jati dirinya. Dalam setiap gaya berbusana sebenarnya terdapat sentuhan individual. Gaya berbusana dapat pula muncul tanpa campur tangan desainer secara utuh. Melalui ekspresi jiwa, setiap orang bisa menjadi desainer untuk dirinya sendiri.

Padu Padan Batik 

Padu Padan Batik

(Sumber: http://sadikingani.com)

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Tahun 2013 ini, banyak perancang yang menampilkan busana batik dengan gaya seksi, simpel, klasik dan elegan dengan sentuhan retro. Mengambil inspirasi dari gaya wanita era 40 hingga 70-an yang menampakkan kebangkitan gaya masa lalu atau escapade. Penggunaan bahan dalam padu padan kain batik bisa menggunakan paduan jersey, silk dan chifon, sehingga menghasilkan alur kain yang jatuh secara elegan serta 'lady like'.

Padu Padan Batik 

Padu Padan Batik

(Sumber: http://wolipop.detik.com)

Batik juga mulai digemari di dunia fashion internasional. Pencampuran motif batik dengan motif-motif lainnya seperti paisley dan daun semanggi memang menjadikannya seolah membaur jadi satu. Tapi tetap memunculkan unsur etnik berbalut gaya modern. Didominasi warna terang bergradasi yang diselipkan unsur warna pop-art seperti merah terang, fuchsia dan oranye. Mini dress batik lebih terlihat seperti summer dress yang cocok dikenakan untuk liburan di negara tropis. Sementara paduan blouse batik dengan celana pipa dan rok menjadikannya sangat casual dan bergaya retro. Siluet pun banyak mengambil dari potongan busana yaitu peplum, layer, siluet hourglass, rok A-line, body-fit dress serta flowy.

Padu Padan Batik 

Padu Padan Batik

(Sumber: http://wolipop.detik.com)

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Dalam padu padan kain batik ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pilih mode batik yang sesuai dengan acara formal, kasual, ke kantor, berbelanja, atau acara keluarga. Sebaiknya, padu padankan motif batik dengan padanan yang berdetail ringan (warna polos dan cutting yang simple) untuk mendapatkan tampilan yang seimbang. Gunakan aksesoris yang berwarna senada dengan batik. Kenakan aksesori simpel untuk anda yang beraktivitas tinggi. Motif batik dapat dipadukan dengan motif lurik atau kotak-kotak. Bagi yang memiliki leher jenjang, coba pakai kerah mandarin agar leher anda semakin terlihat mempesona (baca juga: https://fitinline.com/article/read/bentuk-dasar-kerah dan https://fitinline.com/article/read/macam-macam-garis-leher). Bukan suatu masalah memadankan dua motif batik dalam satu padanan. Carilah warna yang senada dengan motif yang hampir serupa. Baju batik dapat dipadupadankan dengan rok maupun celana jeans. 

Ada beberapa hal yang harus dihindari saat anda melakukan padu padan dalam berbatik. Hindari pola cutting terbuka untuk acara ke kantor. Hindari motif batik yang besar dan mencolok bagi yang berbadan besar. Bagi yang berkulit putih, hindari pemakaian batik yang bermotif cerah karena tampak kurang elegan. Bagi anda yang memakai jilbab, tidak perlu menggunakan kerudung motif batik jika sudah memakai baju motif batik. Bagi yang ingin kelihatan dewasa dan elegan, hindari motif batik cerah. Hindari pemakaian aksesoris yang berlebihan karena menghilangkan kesan elegan batik yang anda kenakan. 

Penting diingat, anda tetap bisa bergaya tanpa harus berlebihan. Anda bisa melakukan padu padan batik sesuai selera. Yang terpenting anda kenyamanan dan kepercaya diri ketika berbusana. Selamat mencoba. 

Semoga bermanfaat

Tags: jual baju, jual baju batik, jual baju online, jual pakaian wanita, jual pakaian online, toko baju batik, toko baju batik online, toko baju batik wanita dan pria, toko baju online, toko baju wanita, toko busana online, beli baju batik, beli baju batik wanita dan pria, beli baju online, gambar baju batik, desain baju batik, fashion batik, fashion wanita, fashion baju terbaru, fashion design, fashion designer, designer indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.